Kursus Gratis Bersama QuBisa agar Siap Kerja Jadi Penulis

Halo semua, adakah yang saat ini sedang mempersiapkan diri masuk ke dunia kerja? Lalu apa nih pekerjaan impiannya? Adakah yang ingin menjadi penulis?

Penulis sepertinya pekerjaan yang “nggak ada matinya”. Meskipun ada pekerjaan diprediksi bakal digantikan oleh mesin atau robot, tetapi menulis bukan pekerjaan yang mudah terganti. Soalnya menulis itu pekerjaan yang manusia banget. Ada rasa di tiap kata yang dirangkai.

Namun, untuk menjadi penulis konten bukan hal mudah. Terkadang menulis itu melelahkan dan menjadi tantangan secara mental. Bayangkan, kita berjam-jam duduk menghadapi laptop, mencari topik tulisan yang bagus dan rangkaian kata yang baik. Namun, di benak menyusup kekhawatiran, “Adakah yang bakal baca tulisan ini?”.

Ada yang berpendapat menulis itu gampang, tinggal ketak-ketik doang. Nyatanya nggak seperti itu. Kadang ada yang kesulitan cari ide menulis. Ada juga yang merasa tulisannya kaku dan nggak mengalir. Banyak banget tantangan dalam menulis.

Hmm, lalu bagaimana untuk memulai pekerjaan sebagai penulis? Jika ada yang galau untuk memulai suatu pekerjaan, coba deh ikut kursus di QuBisa. Jadi, QubBsa adalah platform belajar online. Ada banyak banget kursus, webinar, dan tips yang mendukung pekerjaan.

Nah, di tulisan ini akan saya bagikan pengalaman menggunakan aplikasi QuBisa. Saya ikut kursus dan webinarnya secara gratis. Kamu nggak salah baca. Gratis! Ya, beberapa layanan di QuBisa memang bisa diakses tanpa biaya. Alhamdulillah banget bisa menemukan platform ini.

Kursus Gratis di QuBisa tentang Cara Mudah Menghasilkan Karya

Ini salah satu kursus gratis di QuBisa yang saya coba.

Kadang saya merasa diri ini bisa menulis. Namun, saat akan membagikan hasil karya ke media sosial seperti Instagram dan Facebook kok rasanya malu dan nggak percaya diri.

Dalam kursus online gratis QuBisa bertajuk Cara Mudah dan Efektif untuk Menghasilkan Karya oleh Dr. Abdul Latief, saya diingatkan bahwa setiap permulaan pasti susah. Sama ketika seorang anak belajar berjalan, pasti akan sering jatuh dan terluka. Akan tetapi karena sering berlatih, akhirnya lancar berjalan, bahkan bisa berlari.

Terkadang rasa minder menyelinap ketika melihat ada orang lain bisa merangkai kata dengan indah, atau punya sudut pandang tulisan yang menarik. Pernah nggak sih di dalam diri muncul pesimisme. “Duh, kayaknya aku nggak bisa deh menulis sebagus dia.”

Kata Abdul Latief, jika di benak kita mulai muncul pemikiran “kayaknya nggak bisa”, maka itu harus dilawan. Hal terbaik untuk melakukan sesuatu adalah mulai dari diri sendiri, saat ini juga, dan dari hal-hal kecil. Jika langkah pertama mulai dilakukan, maka proses menjadi penulis juga sedang dimulai.

“Kita kadang ingin segala sesuatu dipersiapkan, lengkap, baru deh mulai. Tapi belajar nulis dengan ikut workshop apakah langsung jadi penulis? Nggak. Praktikkan dulu yang dipelajari. Yang didapat dipraktikkan, gitu terus,” pesan Abdul Latief.

Wah, ngena banget sih ini kata-katanya buat saya. Kadang terlalu overthinking, jadinya malah jalan di tempat.

Lalu Abdul Latief juga berpesan agar tidak terlalu memikirkan “like” dan komentar miring pada tulisan yang kita publikasikan. Soalnya kalau sibuk memikirkan like, ketika jumlah like yang didapat sedikit padahal merasa tulisan sudah bagus, yang ada kita bakal sakit hati. Nah, kalau sakit hati, ujung-ujungnya motivasi untuk menulis pun ambyar.

Alih-alih menulis demi like, lebih baik fokus pada niat menyebarkan kebaikan. Meski cuma dibaca dan di-like satu orang, semoga itu bisa menjadi berkah. Namun, bila ada saran atau masukan, maka kita wajib melakukan perbaikan.

Kursus gratis di QuBisa “sedaging” itu. Hmm, pasti untuk yang berbayar bakal lebih “tebal dagingnya”. Oh ya, kursus online ini diberikan dalam format video. Kualitas video dan audio bagus, sehingga mendukung proses belajar.

Cara Kursus di QuBisa

Kursus di QuBisa mudah banget.

Sebagai aplikasi belajar online, QuBisa menyediakan aneka kursus yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada kursus untuk persiapan menjadi pembicara, motivator, desainer web, sales, dan banyak lagi lainnya.

Pemberi materinya juga bukan kaleng-kaleng. Mereka semua adalah praktisi maupun akademisi yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Jika kamu ingin mengembangkan karier tanpa ribet, langsung saja ikuti layanan yang disediakan Qubisa. Caranya mudah, kamu hanya perlu download aplikasi QuBisa. Setelah itu jelajahi layanannya, dan pilih layanan yang kamu minati dan butuhkan.

Misalnya saya ingin kursus di QuBisa untuk mendukung karier bidang kepenulisan. Jadi, langkah-langkah ini yang dilakukan:

  1. Download aplikasi QuBisa atau bisa juga melalui situs QuBisa.
  2. Di laman depan aplikasi, pilih “lihat semua”.
  3. Klik kursus, lalu pilih-pilih kursus apa yang diinginkan.
  4. Jika sudah ketemu kursus yang diinginkan, klik “daftar sekarang” untuk kursus gratis. Sedangkan untuk kursus berbayar, klik beli sekarang atau tambah keranjang.
  5. Tonton video kursus QuBisa.

Mengingat pembelajaran menggunakan video, maka bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Segampang itu!

Kenapa Perlu Belajar di Aplikasi Siap Kerja QuBisa?

Kursus di QuBisa untuk mendukung siap kerja.

QuBisa tidak hanya untuk para lulusan baru yang akan memasuki dunia kerja. Pekerja profesional yang ingin meng-upgrade kemampuannya bisa banget belajar di sini. Juga individu yang ingin menjadi pengusaha dan perusahaan profesional, bisa banget mengakses layanan aplikasi siap kerja ini.

Ini dia, beberapa fakta penting yang bisa jadi alasan mengapa perlu belajar di QuBisa.

  1. QuBisa memiliki 200 lebih kursus terbaik yang bisa kita ikuti.
  2. Ada 750 lebih webinar berkualitas untuk menambah pengetahuan seputar pekerjaan yang digeluti.
  3. Memiliki lebih dari 400 instruktur atau pengajar yang terlibat. Layanan- layanan ini menjadikan QuBisa menjadi tempat kursus online terbesar dan nomor satu di Indonesia.
  4. Terdapat penilaian bakat untuk pengguna.
  5. Road map karier webinar.
  6. Tersedia konsultasi karier.

Itulah pengalaman saya kursus gratis menggunakan aplikasi QuBisa untuk mendukung karier di bidang kepenulisan. Harapannya saya bisa lebih profesional menekuni pekerjaan ini, dan lebih siap mengembangkan sayap sebagai penulis. Yuk, coba juga gunakan aplikasi QuBisa untuk mengembangkan kemampuan dan menambah pengetahuan. Dengan QuBisa, aku bisa, kamu bisa.

1 Comment
  1. Ayu Natih Widhiarini says

    Memang QuBisa ini bisa banget diandelin untuk membantu pengembangan diri kita ya mba. Saya juga ketagihan nih ikutan kursus di QuBisa.. baru-baru ini saya ikut 3 kursusnya.. hahahaha.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com