The Joglo Garden Bekasi, Rekomendasi Resto Keluarga dengan Suasana Alam

Ada yang sedang mencari rekomendasi resto keluarga di daerah Bekasi? Resto keluarga seperti apa nih yang dicari? Apakah yang ada live music, bersuasana alam, dan ada tempat wisatanya? Cuz baca tulisan ini sampai selesai.

Rekomendasi resto keluarga di daerah Bekasi dari saya adalah The Joglo Garden Bekasi. Makanannya enak, tempat makannya cozy, dan ada tempat wisata berupa area main anak dan mini zoo. Seru ‘kan?

Rumah kami ada di Jakarta Selatan. Butuh sekitar 45-60 menit untuk sampai di The Joglo Garden Bekasi yang beralamat di Jalan Pertamina, Jatiraden, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Tempat parkirnya cukup luas. Dari tempat parkir ke area restoran sebenarnya tidak terlau jauh (buat saya yaa), tapi pihak restoran menyiapkan mobil golf sampai ke kawasan restoran. Hmm, lumayan juga, daripada jalan kaki, Tuan Puteri sedang mager nih, he-he-he. Lagipula anak-anak senang naik mobil ini. Apalagi fasilitas ini gratis, jadilah saya makin berbunga-bunga.

Mujair bakar kecap/ Foto: Nurvita Indarini

Kami datang ke The Joglo Garden untuk memenuhi undangan dari adik. Lumayan makan siang gratis, nggak perlu masak di dapur. Tuan Putri sedang nggak ingin bau bawang tangannya, he-he-he.

Turun dari mobil golf, kami disambut tulisan I Love The Joglo Garden yang diapit tugu tinggi semacam gapura a la Bali. Di balik tulisan tersebut, terdapat saung-saung, meja dan kursi taman, serta ornamen yang bagus untuk berfoto.

Adik saya sudah menunggu di sebuah saung. Karena kami datang terlambat, dia sudah menyelesaikan makannya. Mata saya jelalatan, adakah makanan yang tersisa. Alhamdulillah masih ada nasi sebakul beserta aneka lauk dan sayurnya.

Rupanya adik saya memesan cah kangkung, gurame bakar madu, dan mujair bakar kecap. Eh tunggu, ada juga iga bakar dan satai maranggi. Sluurp, duh hampir ngeces nih. Segera saja kami makan dengan lahapnya.

Hmm, iga bakarnya enak banget. Iganya benar-benar empuk dengan bumbu yang meresap sampai ke daging terdalam. Manis dan gurih berpadu dengan takaran yang pas.

Iga bakar/ Foto: Nurvita Indarini

Gurame bakar madunya juga nikmat. Cocok dimakan dengan nasi putih dan sambal terasi. Daging ikannya lembut, manis, dan sama sekali tidak amis. Ikan mujair bakar kecapnya pun mak nyuus. Nikmat sekali dinikmati dengan cocolan sambal bajak.

Satai marangginya juga enak lho. Bumbu kecap dengan potongan cabai rawit bikin sesi makan semakin menyenangkan. Saking enaknya bisa bikin tambah nasi terus. Nggak percaya? Cobain deh. Oh ya kalau nggak suka sambal kecap, kita juga bisa pesan satai maranggi dengan saus kacang.

Satai maranggi/ Foto: Nurvita Indarini

Ketika makanan licin tandas, Adik saya menyodorkan menu makanan. Eh, suruh makan lagi? Oh rupanya kami belum dipesankan minuman. Minum apa ya? Ada yang lucu nih, namanya Jus Pawon Ijo nan sehat. Ini merupakan jus sayur pakcoy dan nanas madu. Bagi penggemar kopi, ada berbagai varian es kopi. Pun untuk penyuka teh, ada beberapa kreasi es teh yang menggoda untuk dicoba. Mmm, saya pesan es teh saja deh.

Harga makanannya cukup terjangkau. Aneka seafood harganya mulai dari Rp 52.000. Masakan ikan mulai dari Rp 40 ribu. Sedangkan mi goreng dan nasi goreng mulai dari Rp 30 ribu. Selengkapnya cek foto menunya berikut ini ya.

Tak Sekadar Makan Bersama Keluarga

Seperti saya singgung di awal tulisan, ada banyak spot foto menarik di The Joglo Garden. Berfoto dengan latar belakang saung yang tampak tradisional so pasti oke punya. Ada juga patung kapal yang bisa dinaiki anak-anak dan jadi objek foto.

The Joglo Garden Bekasi nan asri/ Foto: Nurvita Indarini

Di sekitar situ juga ada mobil kuno dan jajaran sepeda motor jadul. Bisa tuh jadi pendukung foto untuk mengabadikan momen bersama keluarga terkasih.

Eh, apa itu? Wow! Ada semacam sangkar besar di atas pohon. Rupanya pengunjung juga bisa makan di sangkar tersebut sehingga dapat menikmati sensasi makan di ketinggian. Seru sekali!

Berpose di saung sesudah makan/ Foto: Nurvita Indarini

Menurut saya, di mana pun spot makan The Joglo Garden, semua nyaman. Soalnya tempatnya asri banget. Banyak pepohonan. Bisa sekalian merelakskan mata yang selama ini selalu melihat uang terus. Bukan uang beneran, tapi uang mainan lho ya. Soalnya anak-anak saya lagi hobi main pakai uang mainan. Jadilah Tuan Puteri ini tangannya sibuk memegang uang mainan.

Sesi makan di sini juga bakal lebih semangat dengan alunan musik dari live music. Bahkan jika mau ikut urun suara emas juga bisa lho. Saat saya di sana, ada seorang ibu yang menghadiahkan lagu untuk anak muda yang sedang berulang tahun.

Wahana Permainan Anak dan Mini Zoo

Rusa di mini zoo/ Foto: Nurvita Indarini

Setelah selesai makan, jalan-jalan yuk di area wisatanya. Ada wahana permainan anak dan mini zoo yang pasti bikin anak-anak senang dan betah berlama-lama di sana.

Bayar nggak? Bayar dong. Tiket masuknya Rp 25.000 pada weekday dan Rp 35.000 pada saat weekend. Di taman main, anak-anak bebas bermain perosotan, ayunan, panjat tali, dan lain-lain. Ada juga playground yang dari karet tiup gitu, tapi kami nggak ke sana.

Di area itu ada mini zoo, dan binatang pertama yang kami sambangi adalah kuda. Saya tanya ke Ariq, si Pangeran Bungsu, “Itu kuda apa, Ariq?”

“Kuda pomi,” jawabnya sambil tersenyum.

“Bukan, kuda poni. Phoooooniiiii.”

“Phooooniiii,” dia menirukan saya.

“Pintar. Bilang lagi: kuda poni.”

“Kuda pomi.”

Haduuuh, yo wislah. Kami mengelus-elus kuda poni yang montok dan berambut lebat. Iri banget deh, rambut kuda selebat itu, nggak mengalami kerontokan rambut seperti Tuan Puteri ini. Di sini, pengunjung juga bisa naik kuda. Untuk kegiatan ini perlu membayar Rp 25 ribu.

Oh ya, kita bisa kasih makan binatang yang ada di mini zoo itu lho. Sekantong kecil wortel harganya 10 ribu rupiah.

Selain kuda poni, pengunjung juga bisa memberi makan kawanan rusa. Rusa-rusa itu berada di lapangan kecil. Nah, kita melihat kawanan rusa dari jembatan kayu di sekitar lapangan. Seru sekali melihat rusa-rusa yang berkerumun di bawah dan berebut wortel.

Pose bersama burung

Di The Joglo Garden juga ada area kandang burung. Ada beberapa jenis burung yang terbang bebas di antara pepohonan di area kandang. Mau berfoto bersama burung? Bisa banget. Burungnya jinak.

Kegiatan lainnya di area ini adalah terapi ikan. Tinggal duduk di tepi kolam sambil mengobrol, ikan-ikan kecil akan mengelilingi kaki kita dan memakan lapisan kulit ari yang mati di permukaan kaki. Geli rasanya.

Baca juga:

Mencicipi Pizza Buatan Chef Asli Italia di Jakarta

Cari Angkringan di Jakarta? Cicipi Lezatnya Nasi Kucing ala Angkringan Sultan

Melihat Hiu dan Raksasa Laut dari Dekat di Jakarta Aquarium

Happy sekali hari itu. Perut kenyang dengan makanan enak, bisa jalan-jalan sejenak, dan melepas penat sesaat. Alhamdulillah. Jangan lupa salat jika waktunya tiba ya. Jangan khawatir, ada musala yang nyaman di The Joglo Garden Bekasi. Mama ada yang sudah pernah ke resto ini atau berniat makan bersama di sini?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com