Kisah Smartphone yang Mendukung Dunia Momfluencer

Smartphone di keluarga kami adalah alat untuk menunjang pekerjaan. Tak heran, di dalamnya sama sekali tidak tersemat game. Ketika menjajal dunia momfluencer, saya semakin merasakan peran besar si smartphone.

Apa sih yang dilakukan momfluencer? Memfoto atau memvideokan suatu produk, lalu membuat review-nya di media sosial. Suatu kegiatan yang kesannya cukup mudah, tetapi sebenarnya butuh dukungan banyak hal.

Ya, saya butuh kerja sama anak yang sering kali terlibat dalam review. Butuh pula kerja sama suami untuk membantu memvideokan atau memfoto saat saya melakukan review. Selain itu, butuh kerja sama diri sendiri agar lebih bisa mengelola waktu dan membuat review dengan lancar. Satu hal yang tak kalah penting, butuh dukungan smartphone pula.

Tanpa smartphone, saya tidak bisa membuat video, foto, dan menggunggah review ke media sosial. Nah, kali ini saya mau cerita tentang pengalaman sebagai momfluencer dengan dukungan smartphone yang bertahun-tahun tidak pernah ganti, he-he-he.

Smartphone Samsung Galaxy Note 5 Berkelas di Zamannya

Smartphone Samsung Galaxy Note 5 andalan saya/ Foto: Carisinyal

Saya menggunakan Samsung Galaxy Note 5 sebagai smartphone untuk menunjang pekerjaan sebagai momfluencer. Handphone tipe ini sudah saya gunakan sejak 2016 lalu.

Jadi, dulu saat masih kerja kantoran, saya diberi fasilitas Samsung Galaxy Note 5. Pada zamannya, hape ini andalan banget. Berkelas dan menghasilkan foto dengan kualitas bagus banget dibanding handphone milik teman-teman.

Samsung Galaxy Note 5 menemani saya dinas ke berbagai wilayah seperti Toraja, Nias, dan New Zealand. Melihat hasil bidikan handphone tersebut membuat teman-teman “kecanduan” menggunakannya untuk mengabadikan momen.

Hasil foto terang, jelas, dan membuat seseorang terlihat lebih ganteng atau cantik. Selain itu, smartphone ini juga cukup digdaya untuk digunakan merekam suara dan video, serta tahan banting. Entah sudah berapa kali jatuh, alhamdulillah Samsung Galaxy Note 5 yang saya miliki baik-baik saja.

Smartphone Samsung Galaxy Note 5 Tua di Tengah Teknologi Tinggi

Segala hal memiliki masa kejayaan masing-masing. Seiring teknologi yang terus berkembang, bermunculan smartphone dengan kemampuan canggih. Hal itu membuat Samsung Galaxy Note 5 saat ini terasa begitu tua.

Apalagi untuk seri Galaxy Note, hingga kini sudah muncul Galaxy Note 20. Wow, jauh banget ya antara 5 ke 20.

Namun, alhamdulillah, sejauh ini handphone tersebut tidak pernah rewel. Tentunya hal itu membuat pekerjaan saya sebagai momfluencer berjalan lebih lancar. Foto dan video bisa diambil dengan hasil yang cukup smooth.

Nggak heran sih, soalnya Note 5 memiliki kamera belakang 16 MP yang sudah diperkaya berbagai fitur canggih seperti Smart Optical Image Stablization (OIS) dan Auto Real-time High Dynamic Range (HDR). Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP. Selain itu, kamera depan dan belakangnya dilengkapi fitur auto HDR. Memang nggak kaleng-kaleng sih.

Oh ya, informasi tentang Samsung Galaxy Note 5 ini saya kutip dari Carisinyal, media yang memberikan informasi tentang dunia teknologi. Saya sudah sering baca artikel tentang gadget di media ini, informatif banget.

Samsung pernah mengklaim bahwa Note 5 adalah smartphone tercepat dan anti-lagging. Rahasianya ada pada RAM berkapasitas super besar. Memori internalnya sendiri cukup besar, ada 32 GB dan 64 GB. Ini menjadikan orang-orang di sekitar dulu sering takjub, handphone saya nggak pernah penuh memorinya, padahal saya malas hapus atau memindahkan file lama.

Sudah Saatnya Ganti Smartphone?

Carisinyal memberikan informasi tentang Smartphone Samsung terbaru.

Salah satu kelemahan Samsung Galaxy Note 5 adalah tidak menyediakan slot untuk memori eksternal. Meski kapasitas memori internal cukup besar, tapi belakangan ini jadi lebih mudah penuh. Beberapa penyebabnya adalah lebih banyak foto dan video yang tersimpan.

Mengingat smartphone dipakai berdua dengan anak, ada beberapa aplikasi yang sengaja diunduh untuk mendukung kegiatan si kecil. Dulunya nggak ada aplikasi itu, tapi seiring anak besar merasa perlu untuk mengunduhnya. Akibatnya memori handphone jadi lebih cepat penuh.

Saat ini di pasaran terdapat semakin banyak handphone dengan berbagai macam keunggulan. Semakin banyak pula handphone dengan kualitas kamera juara. Hal itu membuat hasil jepretan Samsung Galaxy Note 5 di mata saya bukan lagi yang terbaik. Kian banyak pesaingnya.

Untuk mendukung pekerjaan sebagai momfluencer, mungkin sudah waktunya meregenerasi handphone. Hm, lalu kira-kira apa ya smartphone yang paling cocok buat saya? Jujur sih masih ingin di “jalur” Galaxy Note. Hanya saja harga seri terbarunya masih terlalu mahal buat saya.

Carisinyal Rekomendasikan Kandidat Kuat Smartphone Baru

Pencarian kandidat smartphone pengganti Galaxy Note 5 pun dilakukan. Saya langsung buka situs Carisinyal untuk mendapatkan masukan dan informasi dunia smartphone. Di kolom pencarian, saya ketik “Samsung” karena masih akan menggunakan smartphone buatan perusahaan asal Korea Selatan itu.

Taraa! Artikel bertajuk “20 HP Samsung Terbaru di Indonesia (November 2021)” membetot perhatian. Pilih, pilih, pilih, akhirnya terfokus pada Samsung Galaxy A52s. Carisinyal menyebut fokus target Galaxy A52 adalah pengguna yang butuh handphone dengan keunggulan kualitas kamera, performa, dan bodi yang tahan air. Wih, cocok banget buat saya.

Ingin lebih kenal Galaxy A52s, saya pun membaca artikel terkaitnya. Saya juga jadi tahu bahwa Galaxy A52s memiliki teknologi RAM Plus. Teknologi ini memungkinkan pengguna mengoptimalkan kinerja smartphone dengan RAM tambahan hingga 4GB RAM. Hal ini membuat kita makin leluasa saat harus membuka banyak aplikasi di waktu bersamaan.

Apalagi Galaxy A52s didukung RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB. Mantap sekali! Bagaimana dengan harga? Saat ini smartphone tersebut dibanderol dengan harga enam jutaan rupiah. Bismillah, semoga tabungan segera dicukupkan sehingga niat regenerasi handphone segera terlaksana. Aamiin.

Baca juga yuk: Laptop Andalan untuk Cari Tambahan Penghasilan dari Menulis

Kisah ini ditulis untuk mengabadikan potongan kisah di hidup saya sebagai seorang momfluencer dengan dukungan smartphone Samsung Galaxy Note 5. Tulisan ini juga saya ikutkan dalam lomba blog Carisinyal 2021 yang digelar bertepatan dengan sewindu usia media tersebut.

Bagaimana dengan Mama? Punya cerita tentang gadget yang mendukung aktivitas sehari-hari juga? Atau ada yang mau ganti gadget seperti saya? Jika masih bingung menentukan pilihan, bisa mencari referensinya di Carisinyal ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com