Serunya Kursus Bahasa Inggris Online di TBI

Kursus bahasa Inggris online jadi pilihan tepat saat pandemi seperti sekarang. Nah, beberapa waktu lalu, saya mencoba layanan dari The British Institute (TBI) Pondok Indah. Yuk, simak ya cerita saya menjalani English short course bersama TBI.

Kursus yang saya ikuti adalah Blogger Short Course Januari 2021. Kursus bahasa Inggris online ini memanfaatkan aplikasi Zoom dan Google Classroom.

Mencoba Cas-cis-cus Saat Kursus Bahasa Inggris

Di hari pertama kursus, rasanya deg-degan. Soalnya belakangan ini saya kurang menggunakan bahasa Inggris untuk percakapan. Bahasa Inggris-nya hanya untuk mengajari anak dan membaca literatur untuk bahan tulisan.

Untungnya guru kursusnya ramah dan baik banget. Namanya Miss Sasa. Seorang perempuan yang punya jam terbang tinggi dalam berbahasa Inggris.

Miss Sasa mendorong para peserta untuk banyak bicara. Hal itu antara lain dilakukan dengan meminta kami mengajukan pertanyaan buatnya. Tentu saja pertanyaan dalam bahasa Inggris.

Kami juga diminta untuk memilih judul artikel dengan sebuah kondisi. Kadang merasa terjebak dengan ungkapan bahasa Inggris. Misalnya kalimat, “Crack in ous schools”. Saya pikir sekolahnya retak. Ternyata crack ini mengacu pada obat terlarang.

Baca juga: Mengenal Bahasa Ibu dari Membaca Nyaring di Let’s Read

Di saat yang lain kami didorong untuk cas-cis-cus dengan diajak traveling ke Copenhagen. Bukan traveling di dunia nyata, namun secara virtual. Maklum di situasi pandemi yang tak kunjung usai, yang virtual dan online menjadi solusi.

Miss Sasa meminta kami menulis tentang Copenhagen, setelah melihat sebuah video. Namun, kami tidak dibolehkan menggunakan kata-kata tertentu seperti nice, interesting, dan clean. Padahal kata-kata sifat itu paling sering digunakan. Kami pun termotivasi mencari adjective lainnya. Hm, bahasa Inggris memang kaya akan kata sifat untuk mendeskripsikan sesuatu.

Kursus Bahasa Inggris Online

Sejak pandemi Covid-19 muncul dan meluas, banyak kegiatan disarankan dilakukan dari rumah saja. Bahkan anak-anak juga sekolah dari rumah.

TBI juga menerapkan kebijakan belajar dari rumah. TBI langsung mengambil langkah agar kegiatan pembelajaran bisa diakses secara online.

Meski kursus Inggris online, namun tetap seru, lho. Kelas digelar dengan interaktif dan aktif. Interaksi antar-peserta juga diupayakan lebih terarah dan efektif.

Salah satu sesi kursus bahasa Inggris online bersama TBI

Penawaran Menarik di Ulang Tahun TBI

2021 adalah tahun istimewa bagi TBI. Di tahun ini, usia TBI tepat 37 tahun. Nah, dalam rangka perayaan ulang tahun, TBI punya beberapa penawaran menarik.

1. Kelas dan konsultasi kursus bahasa Inggris gratis

Digelar pada tanggal 18 Februari 2021, pukul 10.00– 20.00 WIB. Kita bisa memilih program kelas bahasa Inggris yang diminati.

2. Potongan harga kursus bahasa Inggris

Di hari itu, TBI memberikan potongan harga menarik. Selain itu seluruh peserta yang turut memeriahkan ulang tahun TBI akan mendapatkan study voucher secara cuma-cuma.

potongan harga menarik yang akan kami berikan pada hari itu dan seluruh peserta yang mengikuti juga akan mendapatkan study voucher secara cuma-cuma dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

3. Kegiatan menarik lainnya

Berbagai kegiatan seru lainnya juga digelar. Misalnya talkshow yang digelar online dan webinar. Ada pula TOEFL Simulation Test.

Kegiatan-kegiatan tersebut berlangsung pada 19 Februari 2021. Jika tertarik, bisa melakukan pendaftaran di sini.

Kenapa Kursus Bahasa Inggris di TBI Pondok Indah?

Kursus di TBI yang saya ikuti

Menurut saya, ada beberapa alasan yang menjadikan TBI sebagai pilihan kursus bahasa Inggris. Berikut ini beberapa alasan memilih TBI Pondok Indah.

1. Berkualitas

Sebagaimana TBI yang lain, kualitas TBI Pondok Indah tak perlu diragukan lagi. Metode pembelajaran, atmosfer kelas, pengajar, kurikulum, serta modul atau panduan yang digunakan berkualitas tinggi.

Para pengajar TBI, baik lokal atau native, juga telah memenuhi syarat kualifikasi berstandard internasional. Selain itu, TBI adalah satu-satunya institusi pelatihan Bahasa Inggris di Indonesia yang disertifikasi University of Cambridge English, untuk menjalankan kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Languages).

2. Sistem pembelajaran beragam

• Classroom (offline)
• Online learning
• Blended learning

Peserta kursus bahasa Inggris TBI juga bisa belajar di mana saja dan dari mana saja. Hal ini dikarenakan TBI memiliki kelas yang dapat diakses secara online dan aplikatif.

3. Lokasi strategis

TBI Pondok Indah berada di lokasi strategis yang dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan, dan sebagainya.

4. Jadwal kelas variatif

Jadwal belajar peserta kursus bahasa Inggris TBI sangat variatif. Peserta dapat memilih sesuai kebutuhan, dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 – 20.30 WIB.

Saya sendiri mengikuti kursus di siang hari, pukul 13.00 WIB. Jam segitu, anak-anak sudah makan, jadi tenang deh saat ikut kursus.

5. Biaya kursus bahasa Inggris terjangkau

Biaya yang terjangkau jadi nilai tambah tersendiri. Apalagi hasil yang didapatkan juga sepadan. Tak heran, TBI dipercaya perusahaan-perusahaan besar untuk memberikan pelatihan bahasa Inggris.

Program Kelas TBI

Ada beberapa program kursus yang bisa dipilih. Program-program tersebut yaitu:
• Young Learner English
• Global English
• Academic English
• IELTS and TOEFL Preparation
• International Exam Practise Test
• Professional English
• CELTA
• Teacher Training
• International Exam Test in conjunction with UTC (UniSadhuGuna Testing Centre)
• Workshop Corporate Class
• Private Class
• Holiday Program
• Year End Program

Bagi yang berminat bisa menghubungi kontak berikut ini:

Telepon : 021 751 0020 / 0895 4119 50535
Email : info.pondokindah@tbi.co.id
Website : www.tbi.co.id
YouTube : The British Institute
Instagram : @tbipondokindah_
Facebook : TBI Pondok Indah

Kemampuan bahasa Inggris rasanya semakin penting dimiliki ya. Apalagi persaingan global kian menantang. Tak terkecuali bagi blogger seperti saya.

Mungkin nantinya saya dapat job dari luar negeri. Siapa tahu kan? Aamiin yang kencang. Maka dari itu, perlu banget ikut kursus bahasa Inggris berkualitas dengan biaya terjangkau. Setuju?