Demi Kamu Lancar Cari Cuan dari Rumah, First Media Hadir Super Kencang

“Perasaan cuma di rumah saja, tapi kok bisa beli handphone baru dan renovasi rumah?” Hmm, menyenangkan ya, di rumah saja tapi uang datang sendiri ke rekening.

Dulu mungkin orang-orang akan berpikir sosok berduit tapi nggak pernah kerja di luar alias di rumah saja punya pesugihan. Bahkan teman saya yang bekerja dari rumah sejak beberapa tahun lalu disangka punya babi ngepet oleh tetangganya. Ha-ha-ha, mendengar itu saya jadi geli sendiri.

Padahal banyak sekali kegiatan menghasilkan cuan yang bisa digarap dari rumah saja. Ya, tak perlu kerja kantoran atau tampil rapi jali demi berangkat ke tempat kerja. Bahkan ibu-ibu berdaster saja bisa menghasilkan cuan jutaan rupiah dari rumah saja.

Kuncinya ada di pemanfaatan teknologi. Sayang sekali jika perkembangan teknologi sepesat ini tidak dimanfaatkan dengan baik. Apalagi memang banyak bidang pekerjaan yang tidak mengharuskan dikerjakan dari tempat kerja tertentu.

Tertarik bekerja dari rumah saja? Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali potensi diri. Selanjutnya tinggal mencari peluang yang cocok dengan kemampuan yang dimiliki.

5 Pekerjaan Penghasil Cuan dari Rumah

cari cuan dari rumah
Berbagai kegiatan yang bisa dilakukan agar cari cuan lancar dari rumah/ Foto: Canva

“Kerja apa ya yang bisa dilakukan dari rumah saja?” tanya seorang kerabat yang baru saja melahirkan. Dia ingin berkontribusi pada keuangan keluarga, tetapi tetap bisa melakukannya sambil merawat bayi.

Dia pernah mencoba berjualan online, tapi usahanya tidak tahan lama. Penyebabnya adalah harga yang kalah saing dari penjual serupa di pasar maya yang jumlahnya tidak sedikit.

Hmm, untuk berjualan memang perlu strategi tersendiri dan semangat baja. Jika diseriusi, pasti bisa menemukan celah untuk meniti tangga kesuksesan.

Bagi yang sedang mencari inspirasi menghasilkan cuan dari rumah, berikut ini lima pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah.

1. Bloger

Saat ini banyak brand atau pun lembaga yang ingin menjalin kerja sama dengan bloger. Hal ini tidak lepas dari kesadaran bahwa tulisan memiliki kekuatan. Ya, kekuatan untuk memengaruhi orang lain, juga kekuatan untuk menginspirasi dan mengedukasi.

Banyak brand yang ingin produk atau jasanya diulas oleh para bloger. Melalui tulisan-tulisan yang berkualitas dan “bernyawa”, pesan bisa sampai dengan baik pada khalayak.

Bahkan bloger juga kerap diundang untuk liputan layaknya para jurnalis. Semakin banyak tulisan tentang isu tertentu bertebaran di dunia maya, harapannya akan menjangkau lebih banyak pembaca.

Bloger juga berkesempatan mengikuti aneka lomba blog. Jika beruntung, hadiahnya lumayan. Ada teman bloger pernah dapat hadiah sepeda motor kala mengikuti lomba blog. Saya sendiri pernah dapat hadiah macam-macam, dari panci sultan sampai uang jutaan rupiah.

So, pekerjaan sebagai bloger cukup menjanjikan untuk menghasilkan cuan dari rumah.

2. Freelancer

Freelancer alias pekerja lepas juga layak dicoba siapa pun yang berminat bekerja dari rumah saja. Bidang kerjanya pun luas. Bisa menjajal sebagai sebagai pekerja lepas copy writing, penulis konten, desain grafis, web designer, editor, fotografer, videografer, dan banyak lagi.

Penghasilannya juga lumayan lho. Rekan saya, seorang web designer, mengantongi minimal Rp7 juta dari profesi pekerja lepas yang dilakoninya. Ada pula penulis konten yang setiap bulannya minimal mendapatkan Rp3 juta rupiah dari satu media online. Bayangkan jika dia bisa menjadi penulis konten di lebih dari satu media. Lumayan bukan?

3. Penulis

Penulis itu luas. Bisa jadi penulis konten, copy writer, dan sebagainya. Di poin ini, saya lebih menyoroti penulis buku dan penulis novel di platform online.

Teman saya ada yang meninggalkan dunia jurnalis dan menceburkan diri seutuhnya ke dunia penulisan buku. Buku anak menjadi genre yang dia pilih. Saya lihat dia cukup sukses. Bahkan beberapa kali menggelar meet and greet bersama dengan penerbit kawakan Tanah Air.

Panulis novel di platform online juga bisa dijajal. Banyak lho yang mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan “berbekal” menghayal lantas menuliskannya dalam cerita novel. Apalagi saat ini banyak platform menulis novel yang bisa dimanfaatkan. Wah, cuan makin terbuka lebar nih.

4. Influencer

Influencer merupakan sebutan yang sering ditujukan pada orang yang memiliki banyak pengikut di media sosial. Nah, mereka ini bisa memberikan pengaruh di masyarakat.

Dulu, influencer hanya diisi oleh selebriti dan orang-orang populer saja. Namun, kini siapa saja bisa menjadi influencer. Para ibu rumah tangga juga banyak lho yang menekuni dunia influencer dan meraup rezeki dari sini.

Konten yang unik dan berkualitas di media sosial menjadi salah satu kunci kesuksesan influencer. Dengan reputasi yang baik serta interaksi antara akun dan audience yang baik akan membuat influencer semakin dipercaya. Alhasil job pun kian membanjir.

5. Pengajar Online

Punya kemampuan tertentu seperti membuat rajutan, menyusun menu bermain anak, membuat video ciamik, atau piawai mendesain grafis? Wah, itu bisa jadi modal berharga untuk menjadi pengajar online. Setiap kali mengajar, tentu ada imbalannya. Lumayan!

5 Tips Agar Cari Cuan Lancar dari Rumah

Setelah mengetahui jenis-jenis pekerjaan yang bisa menghasilkan cuan dari rumah, ada hal-hal lain yang perlu dilakukan. Yup, bagaimana caranya agar job berdatangan dan bisa dikerjakan dengan lancar?

Simak ya, lima tips agar cari cuan lancar dari rumah berikut ini.

1. Ikut Komunitas

Komunitas bisa mempertemukan kita dengan orang-orang yang memiliki minat senada. Dari komunitas, kita bisa memperluas jejaring dan bahkan mendapat info job atau lomba tertentu lho.

Bila kita suka membuat desain grafis, ada komunitas yang berisi orang-orang pengguna aplikasi tertentu untuk membuat desain. Ada pula komunitas bloger, komunitas literasi, dan sebagainya.

2. Bergabung dengan Platform Online untuk Freelancer

Saat ini, ada beberapa platform online untuk mereka yang ingin bekerja sebagai freelancer. Tinggal daftar dan pantau pekerjaan yang ditawarkan. Jika cocok dengan jenis pekerjaan dan honor yang ditawarkan, bisa diambil dan dieksekusi. Kala pekerjaan selesai, honor akan segera dikirimkan.

3. Melengkapi Perlengkapan Kerja

cari cuan dari rumah
Ilustrasi alat kerja influencer/ Foto: Canva

Bekerja tentu butuh modal, seperti alat-alat kerja. Jika ingin menjadi influencer, misalnya, tentu butuh alat-alat pendukung. Misalnya saja lampu LED penambah cahaya, mikrofon, dan pernak-pernik yang bisa membuat foto atau video lebih estetis.

4. Minimalkan Distraksi agar Cari Cuan Lancar dari Rumah

Jangan dikira bekerja dari rumah saja akan lebih mudah ketimbang bekerja dari kantor. Di rumah justru ada banyak distraksi yang bisa mengganggu konsentrasi kerja.

Agar pekerjaan berjalan lancar, perlu meminimalkan distraksi. Misalnya saja dengan mendedikasikan ruangan atau meja kerja yang jauh dari sumber-sumber distraksi. Selain itu, perlu kerja sama dengan orang-orang rumah agar bisa membantu meminimalkan distraksi.

Baca juga tips agar bisa lebih santai saat kerja dari rumah: Katanya Bekerja dari Rumah Lebih Santai, Bagaimana Menurutmu?

5. Menggunakan Internet yang Lebih Kencang

Saat ini, bekerja dari rumah saja tak hanya memerlukan alat-alat kerja yang mumpuni, tapi juga koneksi internet yang kencang. Bayangkan jika koneksi internetnya lemot alias lama, duh bisa bikin kesabaran terkikis hingga setipis tisu. Pengiriman pekerjaan pun bisa jadi terkendala.

Itu makanya perlu banget memilih penyedia layanan sambungan internet rumah yang cepat, murah, dan unlimited. First Media adalah pilihan utama agar jaringan internet di rumah secepat kilat sehingga pekerjaan tidak tersendat.

Demi Kamu, First Media Hadir Memberikan Kemudahan Cari Cuan Lancar dari Rumah

Hidup itu pilihan. Ya, pilihan untuk bekerja dari rumah atau dari tempat kerja di luar sana. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah yang membuatmu paling bisa berdamai dengan kekurangannya.

Saat bekerja dari rumah pun masih terbentang aneka pilihan. Termasuk pilihan dalam memilih layanan sambungan internet. Saya usulkan kamu pilih PT Link Net Tbk (First Media) agar bisa menikmati juaranya internet dan Wi-Fi di dalam rumah.

Dengan First Media, kamu akan merasakan koneksi internet cepat dan unlimited. Siapa pun bisa menjelajahi internet tanpa khawatir akan penggunaan paket data.

Tak hanya itu, bahkan ada lebih dari 200 saluran TV berlangganan dengan kualitas HD hingga 4K. Terdapat pula layanan smart living dan kemitraan dengan berbagai layanan OTT terbaik seperti FirstMediaX, Catchplay+, Cinemaworld, HBO GO, Lionsgate Play, MOLA, Viu, Vision+ dan masih banyak lagi.

First Media memang tak perlu diragukan. Pasalnya, First Media sudah berpengalaman di industri jaringan selama lebih dari 20 tahun. Apalagi First Media memiliki perangkat berkualitas tinggi dan teruji secara teknologi.

Harga berlangganannya pun terjangkau. Pilihan paketnya beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai gambaran, berikut ini informasi tentang paket internet dan streaming First Media. Untuk paket lainnya, segera cek website First Media ya.

Contoh paket yang ditawarkan First Media/ Foto diolah dari firstmedia.com

#DemiKamu, First Media Hadir untuk #JadiLebih memberikan kemudahan di segala aktivitas. Terlebih, dengan koneksi internet yang LebihKencangLebihBebas. Tak ada lagi yang membatasi aneka aktivitas dari rumah, termasuk saat mencari cuan.

Gimana dengan Kamu, apakah termasuk yang memilih mencari cuan dari rumah? Sudahkah pula mengandalkan First Media untuk beraktivitas tanpa batas?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com