Brr! Main Salju di Tengah Kota Bogor, Ada yang Mau Ikut?

Ada salju di Kota Bogor, Jawa Barat? Iya, ini beneran, nggak bohong. Buktinya beberapa hari lalu, saya dan anak-anak main salju di sana. Brr, sampai kedinginan!

Saljunya memang tidak menghujani dan memenuhi sebagian besar wilayah Kota Bogor. Sebab salju ini adalah wahana bermain bagi anak, Bogor Snowland, yang berada di Ramayana Bogor Square,  Jl. Nasional 11, Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Bagi Mama yang sedang mencari aktivitas seru untuk anak, bisa mencoba main salju di sini nih. Harganya cukup terjangkau lagi. Ini dia cerita kami main salju di Bogor Snowland.

Aktivitas Seru di Wahana Salju Ramayana Bogor Square

main salju

Saat tiba di lokasi wahana salju, situasinya tidak terlalu ramai. Mungkin karena kami datang di pagi hari, tidak lama setelah mal buka. Saya dan anak-aak pun bergegas seru-seruan main salju.

1. Mencetak Salju

mencetak salju

Di wahana salju, terdapat beberapa mainan anak. Ada cetakan salju, mobil-mobilan, ayunan, perosotan, daln lainnya.

Sebagian salju agak mengeras, sehingga harus kami garuk-garuk menggunakan mainan seperti cangkul. Setelah itu, dicetak deh menggunakan berbagai macam cetakan yang ada.

Anak-anak juga membuat bola-bola salju. Eit, tapi tidak boleh bermain lempar-lempar bola salju ya. Kata Om Penjaga, khawatir saljunya masuk ke mata dan bisa mengakibatkan pedih.

2. Main Seluncuran

seluncuran salju

Bermain perosotan atau seluncuran memang mengasyikkan. Di wahana salju ini, anak-anak juga bisa main seluncuran. Meluncurnya dengan cara duduk di ban, lalu syuuur, meluncur ke bawah dari ketinggian tertentu.

Tempat meluncurnya tidak terlalu tinggi, jadi anak-anak umur 3-4 tahun bisa melakukannya. Jika takut, boleh kok dalam satu ban diisi dua anak.

Saking serunya, si sulung sampai meluncur berkali-kali. Untungnya boleh, selama tidak menyerobot antrean.

3. Naik Kuda di Atas Salju

main salju

Di wahana main salju, terdapat kuda-kudaan dari plastik. Si bungsu menjadikan kuda-kudaan itu seperti kuda di kereta salju. Kudanya ditunggangi dan dibawa ke sana ke mari, seolah-olah berada di atas kereta salju.

Sepertinya si bungsu suka sekali mainan ini. Buktinya dia lama sekali menaiki kuda tersebut. Untungnya tidak ada anak yang berminat pada kuda plastik tersebut.

4. Bermain Hujan Salju

hujan salju

Kegiatan seru lainnya di wahana tersebut adalah bermain hujan salju. Setiap beberapa menit sekali, ada alat yang menyemprotkan salju, sehingga anak-anak seperti sedang bermain hujan salju.

Sebenarnya sih bukan salju betulan. Alat tersebut menyemprotkan semacam busa sabun berwarna putih. Apa pun itu, sanggup bikin anak senang dan bersemangat.

Anak-anak saya senang sekali saat rambutnya berhias putih-putih. Berhasil nih main pura-pura kehujanan saljunya.

Harga Tiket Main Salju di Bogor Snowland

main salju

Main salju di wahana ini biayanya cukup terjangkau. Rp40.000,00 di weekdays dan Rp50.000,00 di weekend. Berhubung sekarang sedang libur sekolah, tarif yang diberlakukan adalah tarif weekend.

Bagaimana dengan pendamping? Waktu itu, saya membayar Rp30.000,00. Jadi dua anak plus satu pendamping biayanya Rp130.000,00.

Harga tiket ini termasuk peminjaman sepatu boot ya. Sepatunya ada berbagai ukuran, jadi dicoba-coba saja agar mendapatkan ukuran yang sesuai.

Anak akan mendapatkan gelang sebagai tiket masuknya. Jika ingin keluar sebentar dari wahana boleh-boleh saja kok. Saat akan masuk, tunjukkan saja gelanng tiketnya.

Wahana main saljunya memang tidak terlalu besar. Namun, dengan harga segitu, menurut saya cukup memuaskan. Anak-anak bisa puas bermain salju.

Bahkan si bungsu sempat nggak mau pulang. Dia baru berhasil dibujuk untuk meninggalkan wahana setelah diiming-imingi pizza. Hi-hi, kelamaan main salju bikin perut lapar juga.

Penutup

Anak-anak main salju lebih dari satu jam. Puas banget. Si sulung sampai kedinginan. Maklum, dia beberapa kali duduk langsung di atas salju, sehingga celananya basah.

Semoga main salju di Bogor Snowland ini pemanasan ya, Nak. Suatu saat semoga kita bisa main salju yang beneran sama-sama.

Jujur, meski salju buatan ini cukup berbeda dari salju yang nyata, tapi bikin saya nostalgia. Waktu seperti berjalan mundur dan menaruh saya kembali ke waktu itu. Saat musim salju di Mongolia, belasan tahun lalu. Saya seolah membeku karena suhu kala itu minus 13 derajat Celcius.

O, ya, Bogor Snowland ini masih bisa dikunjungi sampai 14 Juli 2024. Mumpung anak-anak masih libur sekolah, coba deh berkunjung ke sana.

2 Comments
  1. Laila RI says

    wah seru banget, sayangnya cuma buat anak-anak aja ya, Mom. yang udah gede kalo pengen ngerasain juga gimana, ya🤭

  2. Annisa Khairiyyah Rahmi says

    Seru banget ini. Pengen banget mainan salju begini. Di Jogja sepertinya belum ada deh wahana salju. Apa aku yang nggak tau ya wkwk

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.