Jalan-jalan Seru ke Cimory Dairyland Puncak Bersama Keluarga 

Jalan-jalan bersama keluarga di musim libur sekolah menjadi momen yang paling dinanti. Lalu, mau ke mana ya kira-kira liburan kali ini? Ke Puncak saja yuk, di sana ada destinasi wisata keluarga seru lho. Cimory Dairyland Puncak!

Cimory Dairyland Puncak menggabungkan wisata alam dan edukasi. Seru sekali mengajak keluarga berjalan-jalan di alam terbuka sembari menambah pengetahuan.

Menemukan tempat ini tidaklah sulit. Lokasi Cimory Dairyland Puncak berada di Jalan Raya Puncak KM 75, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor. Tempatnya tidak terlalu jauh dari Cimory Riverside. Bangunannya cukup mencolok, lantaran terdapat kincir angin besar dan bangunan mirip botol susu.

Kegiatan seru apa saja yang bisa dilakukan di Cimory Dairyland Puncak? Yuk, langsung saja kita jalan-jalan dan menjelajah bersama.

Aih, Lucunya Diserbu Binatang Ternak yang Menggemaskan

Sapi-sapi yang jinak di Cimory Dairyland/ Foto: Nurvita Indarini

Ada tiga wahana di Cimory Dairyland Puncak yakni Dairyland, Magic Village, dan De Windmills. Pertama, kita jelajahi dulu Dairyland yuk.

Di Dairyland ada berbagai binatang ternak di area peternakan yang dibuat mirip suasana pedesaan di Eropa dan Amerika. Di salah satu sisi merupakan peternakan sapi. Sapinya bersih, warnanya hitam putih dengan hidung agak pink seperti gambar sapi di buku cerita.

Tak jauh dari kandang sapi terdapat kandang kuda berisi kuda-kuda nan tinggi dan gagah. Mereka bisa dinaiki, lho. Menaikinya terasa seperti koboi sungguhan. Yee-haw!

Sekarang bergeser yuk ke kandang domba. Pengunjung bisa masuk dan berinteraksi lebih dekat bersama para domba. Saat itu, saya membawa satu cup wortel yang dibeli di dekat kandang. Tak lama, para domba berbulu tebal itu langsung menyerbu saya.

Domba-domba yang menggemaskan/ Foto: Nurvita Indarini

Lucu sekaligus geli. Saking gelinya saya sampai melempar wortel asal-asalan, sehingga perhatian para domba teralihkan. Wah, menjadi peternak ternyata tidak mudah ya.

Binatang-binatang lain seperti aneka kambing, ayam, iguana, ular, biawak, kelinci, burung unta, hingga unta juga ada di sana. Menurut saya kambing di Cimory Dairyland lucu-lucu deh. Coba saja perhatikan, mereka senang sekali berdiri dan diam saja layaknya patung.

Rumah Hobit yang Imut dan De Windmills yang Viral

Rumah hobit di Cimory Dairyland/ Foto oleh Nurvita Indarini

Sekarang kita merapat ke wahana lainnya yakni Magic Village. Di sini pengunjung akan merasakan sensasi berjalan-jalan di negeri fantasi. Rumah-rumah hobit nan imut akan menyapa di sepanjang perjalanan.

Uniknya, sebagian besar rumah tersebut dijaga oleh kurcaci. Eit, tentu bukan kurcaci betulan, melainkan manusia yang berdandan a la kurcaci. Di sini ada banyak spot instagrammable yang bisa dipilih untuk membuat feed Instagram makin kece.

Anak-anak juga bisa naik komidi putar di sini tanpa perlu membeli tiket tambahan. Menjelang pintu keluar, terdapat burung hantu yang bertengger dengan jinaknya. Seolah dia ingin mengucapkan salam perpisahan.

Satu wahana lainnya di Cimory Dairyland Puncak adalah De Windmills. Wahana ini sempat viral karena keunikannya. Ratusan kincir angin warna-warni sangat memanjakan mata. Nuansa ceria dan colorful bakal bikin siapa saja semakin bersemangat.

Jika datang membawa anak-anak ke Cimory Dairyland Puncak, mereka bisa bermain di playground. Bisa pula bermain panahan dan melempar bola ke target. Untuk bisa menggunakan layanan permainan ini, harus membeli tiket terlebih dahulu.

Untuk menikmati aneka keseruan di Cimory Dairyland Puncak, pengunjung harus membeli tiket dengan rincian sebagai berikut.

Dairyland 30.000 (weekday), 40.000 (weekend)

Magic Village 30.000 (weekday), 30.000 (weekend)

De Windmills 30.000 (weekday), 30.000 (weekend)

Dairyland + Magic Village 55.000 (weekday), 65.000 (weekend)

Dairyland + De Windmills 55.000 (weekday), 65.000 (weekend)

Dairyland + Magic Village + De Windmills 75.000 (weekday), 85.000 (weekend)

Kita bisa menukar tiket dengan Minimori Yoghurt dan diskon 20 persen saat membeli es krim dan lemon tea di area Cimory Dairyland Puncak. Anak-anak dengan tinggi di bawah 80 cm gratis masuk ke area ini.

Usai menjelajah Cimory Dairyland Puncak, rasanya lapar nih. Jangan khawatir, karena di sini ada restoran yang menyajikan menu set bento. Kursi dan meja di area restoran didominasi kayu. Kita bisa memilih lokasi makan yang memungkinkan melihat binatang-binatang ternak. Benar-benar seperti seperti sedang berada di peternakan.

Penutup

Setelah puas berwisata dan mengisi perut, saatnya pulang. Untuk buah tangan kerabat dan tetangga, kita bisa membeli aneka makanan di toko oleh-olehnya. Makanan khas Cimory Dairyland adalah moo moo roll, yakni bolu gulung dengan motif seperti sapi. Jangan lewatkan juga membeli cokelat produksi Cimory. Rasanya tidak cukup hanya makan satu batang cokelat saja.

Akhirnya selesai juga petualangan kita di Cimory Dairyland Puncak. Gimana, siap menjajal lagi jadi peternak sehari di lain waktu? Atau butuh ide traveling bareng anak lainnya? Mama bisa baca Melihat Hiu dan Raksasa Laut dari Dekat di Jakarta Aquarium.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.