Keseruan Oreo 110th Birthday Celebration dan Nostalgia Masa Kecil

Siapa yang tidak kenal Oreo? Ah, saya kira tidak ada yang tidak tahu biskuit legendaris ini. Biskuit ini begitu mudah ditemukan dan jadi favorit banyak orang. Tahukah Mama bila tahun ini merupakan Oreo 110th Birthday Celebration?

Ya, lebih dari satu dekade Oreo hadir dan menjadi bagian dari hari-hari berbagai kalangan. Selama kurun waktu itu, tentu ada banyak cerita hangat dan kenangan semanis krim Oreo yang melekat di hati. Dalam rangka Oreo 110th Birthday Celebration, Oreo memproduksi Oreo Birthday Sprinkles. Mama sudah mencicipinya?

Menurut saya, Oreo Birthday Sprinkles ini rasanya unik dan istimewa. Sprinkles pelangi dan krim rasa kue ulang tahun diapit dua keping cookie cokelat yang lezat. Hmm, kue ulang tahun dihadirkan dalam biskuit. Brilian!

Nah, keluarga saya punya dua cara seru nih untuk semakin menikmati momen ngemil bersama Oreo, khususnya Oreo Birthday Sprinkles. Saya juga menuliskan nostalgia makan Oreo, dan di bagian akhir tulisan ada aktivitas seru Oreo 110th Birthday Celebration yang bertabur hadiah. Yuk, baca tulisan ini sampai selesai.

Dua Cara Seru Ngemil Oreo ala Keluarga Kami

Oreo Birthday Sprinkles

Oreo adalah biskuit yang hampir selalu ada di rumah. Berbagai rasa Oreo yang unik membuatnya jadi camilan favorit. Enak banget nih di sore hari kami makan Oreo bersama sambil baca buku, ngobrol di teras, atau sembari minum teh hangat di ruang tamu. Nyam!

Mengingat si sulung sudah belajar tatap muka secara penuh, kegiatan main bersama di rumah pun berkurang. Kadang dia sibuk dengan beberapa kegiatan seperti les, ngaji, dan futsal. Alhasil saya sering mencari kegiatan bersama yang membuatnya bisa main bersama adik dan mamanya.

1. Menyusun Oreo Birthday Sprinkles

Anak kedua saya sedang suka menyusun aneka barang secara vertikal. Hal ini mencetuskan ide untuk membuat kegiatan menyusun alias menumpuk Oreo Birthday Sprinkles.

Si bungsu berusaha bikin menara Oreo yang tinggi, meskipun berkali-kali gagal. Sedangkan si sulung lebih suka membuat berbagai bentuk dari Oreo yang disusun sedemikian rupa, misalnya bentuk mobil, orang, atau kotak besar.

Setelah sesi menyusun Oreo Birthday Sprinkles usai, saya mengambil lilin dan menyalakannya di dekat kreasi anak-anak. Sesederhana itu, tapi anak-anak  senangnya bukan kepalang.

2. Menghias Es Krim dengan Oreo Birthday Sprinkles

Berpose usai si kecil menghias es krim dengan Oreo Birthday Sprinkles/ Foto: Nurvita Indarini

Es krim dan Oreo adalah comfort food bagi kami sekeluarga. Saat mood tidak terlalu baik. kedua makanan itu sering disajikan bersamaan. Seketika mood negatif pun lumer.

Nah, anak-anak juga suka bermain peran menjadi penjual es krim. Di saat itulah mereka berkreasi menghias es krim dengan Oreo. Mula-mula es krim ditaruh di gelas, lalu Oreo Birthday Sprinkles yang ada di rumah bisa langsung digunakan untuk menghias.

Kreasi lainnya, biskuit Oreo dihancurkan, lalu ditaburkan di atas es krim dalam gelas. Bisa pula dengan membuat Oreo sandwich es krim. Mula-mula biskuit Oreo dibuka, lalu di atas krim ber-sprinkles diberi sesendok es krim, kemudian tutup lagi kepingan biskuitnya.

Seru banget, anak-anak bisa bebas berkreasi dengan Oreo. Sesi ngemil makin seru, kreativitas anak pun terasah.

Oreo, Biskuit Favorit dari Masa ke Masa

“Diputar, dijilat, dicelupin.” Kalimat di iklan Oreo itu membekas benar di benak saya. Kala itu, saya masih belia. Melihat cara seru makan Oreo, saya dan teman-teman satu kelas pun pergi ke supermarket untuk membeli biskuit berwarna cokelat gelap itu.

Sejak itu, Oreo menjadi bagian dari sesi ngemil saya. Bahkan setiap akan pergi keluar kota, Oreo selalu menjadi salah satu camilan yang ada di tas.

Saya ingat sekali masa kecil dulu, sering kali makan sebungkus Oreo bersama kedua adik di teras. Kami duduk di kursi panjang yang terbuat dari bambu. Kami mempraktikkan cara makan Oreo ala iklan di televisi. Diputar, dijilat, lalu dicelupin ke susu. Terkadang kami mengganti susu dengan teh atau cokelat hangat.

Di saat yang lain, kami makan Oreo sambil melakukan aktivitas favorit. Ada yang ngemil sambil membaca majalah anak-anak. Ada yang makan Oreo sambil main mobil-mobilan. Ada pula yang ngemil Oreo sambil mengerjakan PR.

Ketika saya meninggalkan rumah untuk melanjutkan kuliah, Oreo masih menjadi camilan andalan. Biskuit dengan kemasan berwarna biru itu hampir selalu ada di tas kuliah. Menjadi teman menunggu bergantinya mata kuliah.

Baca juga: Anti-GTM, Ini 7 Cara Jitu Atasi Anak Susah Makan

Pun saat saya bekerja, ternyata Oreo masih setia menemani. Menyelesaikan pekerjaan menjelang deadline akan lebih bersemangat saat ada Oreo di meja. Rupanya saya nggak pernah bisa move on dari biskuitnya yang renyah dan krim isiannya yang legit.

Oreo pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1994. Awalnya Oreo hanya memiliki rasa original, tapi kini ada berbagai varian yang patut dicoba. Soal varian Oreo ini, anak saya justru lebih paham. Mungkin karena di sekolah banyak pula temannya yang sering membawa Oreo sebagai bekal.

Itu makanya saat tahu ada Oreo Birthday Sprinkles, anak saya langsung mengajak mencarinya di minimarket dekat rumah. “Oreo-nya limited edition lho, Ma. Ayo, kita segera cari,” begitu ajaknya.

Dia pun senang bukan kepalang begitu mendapati Oreo Birthday Sprinkles di minimarket. Hmm, dulu saya yang selalu mengingatkan orang tua untuk beli Oreo saat belanja bulanan. Kini, anak saya yang minta dibelikan Oreo. Momen ini sungguh bikin saya merasa deja vu. Ya, dari masa ke masa, Oreo selalu jadi cookie favorit keluarga.

Tak Terasa, Oreo 110 Tahun Menemani Sesi Ngemil Keluarga

oreo 110 tahun

Lebih dari separuh usia saya akrab dengan Oreo. Kisah “persahabatan” yang awet bukan? Oreo menemani saya kecil hingga dewasa, bahkan saat sudah berkeluarga dan punya anak.

Mulanya, saya kira Oreo baru berusia puluhan tahun. Nyatanya Oreo tahun 2022 ini berusia 110 tahun. Perjalanan yang tidak singkat dalam membersamai sesi ngemil seru berbagai kalangan.

Dalam rangka Oreo 110th Birthday Celebration, Oreo tidak hanya memproduksi Oreo Birthday Sprinkles saja lho. Oreo juga meluncurkan filter Instagram Augmented Reality (AR) nan lucu. Menggunakan filter ini, kita bisa meniup 110 lilin sebagai perayaan #WishOreo110.

Siapa pun yang bisa meniup 110 lilin dengan cara unik dan kreatif menggunakan filter AR Oreo di Instagram, berkesempatan untuk memenangkan hadiah. Keren-keren sekali lho hadiahnya. Ada Samsung Galaxy Flip, Samsung Fit 2, dan hampers dari Oreo. Pemenangnya diumumkan 2 minggu sekali selama bulan Juli sampai Agustus. Yuk, ikut tantangan berhadiah ini.

Untuk membuka AR filter, Mama hanya perlu scan QR Code pada kemasan Oreo Birthday Sprinkles atau mengunjungi profil Instagram @oreo_indonesia. Setelah menggunakan filter, karya dalam bentuk foto atau video diunggah di Instagram story atau reels. Jangan lupa tag @oreo_indonesia dan sematkan hashtag #WishOreo110.

Oh ya, di #UlangTahunOreo kali ini, Oreo juga melakukan kolaborasi bersama beberapa F&B merchant ternama, seperti Bitter Sweet by Najla. Kolaborasi spesial juga dilakukan bersama GrabFood dengan menghadirkan jajanan spesial Oreo dan meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110. Merchandise tersebut bisa didapatkan di Tokopedia.

Di momen ini saya juga turut mengucapkan selamat #UlangTahunOreo. Semoga di 110 tahun, semakin berjaya dan terus bersemangat menghadirkan inovasi menarik. Terima kasih Oreo sudah turut menemani langkah-langkah saya, sehingga berbagai fase dalam hidup terasa lebih seru. Oreo tak hanya melegenda, tetapi juga selalu di hati.

Referensi:

Hai. Oreo Hadirkan Augmented Reality sampai F&B Merchant Spesial Buat Rayakan Serunya Ultah ke-110, diakses pada 10 Agustus 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com