Internet Cepat IndiHome, Aktivitas di Rumah pun Tanpa Batas

Hai, Mama, kesal nggak sih kalau internet di rumah nggak lancar? Misalnya koneksi internet yang sering terputus, padahal anak sedang sekolah online dan pekerjaan mendekati deadline. Alhamdulillah masalah itu jarang sekali saya temui sejak pakai IndiHome.

Untuk para mama yang hendak memasang koneksi internet di rumah, pengalaman saya menggunakan IndiHome ini mungkin bisa membantu. Di tulisan kali ini, saya akan memaparkan sejumlah fakta IndiHome menunjang aktivitas tanpa batas, meski dari rumah saja. Fakta-fakta ini dikumpulkan berdasarkan pengalaman menggunakan IndiHome selama tiga tahun terakhir.

IndiHome Punya Beragam Pilihan Kecepatan

Aktivitas tanpa batas meski di rumah saja.

IndiHome adalah layanan digital yang menyediakan internet, telepon rumah, dan TV interaktif/IPTV dengan beragam pilihan paket. Kebetulan, di rumah saya tidak ada televisi, sehingga kebutuhan utamanya adalah internet saja.

Di awal berlangganan, saya memilih layanan internet dengan kecepatan 20 Mbps. Akses internet cepat dan stabil, meskipun di rumah sedang ada lebih dari tiga perangkat yang mengakses wifi.

Di masa pandemi, aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah saja. Suami nggak lagi kerja dari kantor, dan anak harus belajar daring. Agar internet tetap stabil saat aktivitas online meningkat, saya pun meng-upgrade kecepatan internet menjadi 30 Mbps. Dengan kecepatan ini, 5-7 perangkat bisa tetap lancar mengakses internet secara bersamaan.

Indihome sendiri menawarkan pilihan beragam kecepatan internet hingga 300 Mbps lho, Ma. Bahkan jika ada hari di mana kebutuhan untuk online sedang meningkat, kita bisa mengajukan Speed on Demand. Layanan ini memungkinakan pelanggan untuk menambah kecepatan internet sesuai kebutuhan secara sementara. Kecepatan internet tambahan yang ditawarkan mulai dari 20 Mbps hingga 100 Mbps dengan masa berlaku 1, 3, hingga 7 hari.

Hujan Badai di Luar, Internet di Rumah Tetap Aman

Salah satu kekhawatiran saat cuaca hujan disertai angin kencang adalah terputusnya koneksi internet. Namun, alhamdulillah sejak menggunakan IndiHome, masalah koneksi internet putus karena cuaca sangat jarang dijumpai.

Sering kali ketika di luar hujan deras, kami asyik berwisata. Wisata virtual tentunya ya, Ma. Kami tetap bisa mengakses YouTube, menonton sepakbola secara streaming, atau menonton film dengan lancar. Pekerjaan pun bisa dikerjakan tanpa halangan dan hambatan.

Terbukti, IndiHome menghadirkan internet cepat, lebih stabil dan tahan terhadap cuaca. Nggak ada cerita lagi mood berantakan karena aktivitas terkendala akibat koneksi internet yang hidup segan mati tak mau.

Layanan Customer Service Memuaskan

Customer service memegang peranan penting dalam layanan apa pun. Nah, IndiHome mengerti benar soal ini. Saya merasakan beberapa kali customer service ini gerak cepat menangani masalah.

Sebenarnya saya jarang sekali mengontak customer service karena jarang menemui kendala. Namun, suatu hari tiba-tiba koneksi internet di rumah tidak stabil. Wah, tumben sekali nih. Bergegas saya telepon ke 147 dari handphone.

Pihak customer service mendengarkan keluhan dengan seksama lalu menjanjikan teknisi agar segera datang. Informasinya, teknisi akan tiba dua jam sejak laporan disampaikan. Ternyata, nggak sampai dua jam, teknisi sudah sampai rumah dan menyelesaikan masalah.

Perhatian pada Konsumen

Diberi perhatian memang menyenangkan, karena membuat diri ini merasa dipahami dan dimengerti. Nah, IndiHome menurut saya juga cukup perhatian lho, Ma.

Jadi suatu kali ada teknisi yang mengabarkan akan datang karena data internal mereka menyebut koneksi di rumah saya kurang stabil. Sebenarnya sih kala itu internet masih bisa digunakan, meskipun terasa agak lama saat loading.

Saat dicek oleh teknisi, ternyata ada kabel yang tertekuk. Setelah kabel diluruskan, internet semakin stabil dan lancar. Layanan ini diberikan tanpa biaya.

Wujud perhatianlainnya antara lain melalui IndiHome Charity. Dikutip dari situs telkom.co.id, melalui IndiHome Charity 2021, dialokasikan dana maksimal senilai Rp 420 juta. Dana tersebut ditujukan untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi di sekitar wilayah kerja Telkom di seluruh Indonesia.

Penghasilan Aman, Belajar Lancar, dan Jiwa Sehat

Virtual trip lancar dengan dukungan koneksi internet cepat dan stabil.

Suami saya adalah seorang programmer. Pekerjaan ini membuatnya tidak harus datang ke kantor. Hal ini justru membuatnya bisa mengatur waktu dan bekerja untuk tiga perusahaan.

Tanpa dukungan internet yang memadai, mustahil suami bisa menyelesaikan pekerjaannya. Alhamdulillah. Kami bersyukur sekali tidak salah pilih saat memutuskan menggunakan IndiHome.

Saya pun demikian. Pekerjaan sebagai momfluencer, blogger, maupun penulis lepas bisa dilakukan tanpa kendala karena dukungan internet yang stabil. Alhamdulillah ,penghasilan keluarga pun aman.

Anak saya juga bisa belajar dengan lancar karena dukungan internet yang memadai. Bahkan dia bisa membuat sejumlah karya, sehingga kreativitasnya terasah. Beberapa kali si kecil melihat video kreativitas sederhana di YouTube, selanjutnya dieksekusi sendiri atau bersama saya.

Ketika sedang jenuh-jenuhnya, kami memilih melakukan wisata virtual. Dengan koneksi internet cepat, jalan-jalan kami ke berbagai negara atau daerah di Indonesia jadi maksimal. Alhamdulillah bisa me time, menjeda waktu sejenak agar tetap waras dan kesehatan jiwa terjaga.

Nah, itu dia kisah saya dan keluarga menggunakan layanan internet IndiHome. Sejauh ini puas sekali karena IndiHome mendukung berbagai keperluan. Kendati kami lebih banyak di rumah saja, tetapi aktivitas tanpa batas bisa berjalan dengan baik. IndiHome memang internetnya Indonesia.

Referensi:

Telkom. IndiHome Alokasikan Bantuan Hingga Rp420 juta di Kuartal II 2021, https://www.telkom.co.id/sites/home-service/id_ID/news/indihome-alokasikan-bantuan-hingga-rp420-juta-di-kuartal-ii-2021-1409, diakses pada 5 Desember 2021.

IndiHome. Speed on Demand, https://indihome.co.id/addon/speedondemand diakses pada 5 Desember 2021.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com