Rindu Tak Lagi Berat, Internet Cepat IndiHome Mbois Banget!

“Bu, Ibu, nggak dengar suaraku ya? Ya Allah, ini koneksinya bikin emosi.” Suara saya meninggi, bibir maju lebih dari lima centimeter, dan kening berkerut-kerut. Di saat rindu orang tua dan kampung halaman begitu membuncah, eh koneksi internet tidak mendukung. Sungguh mengesalkan.

Bayangkan, cerita yang hendak dibagi kepada orang tua di kampung sudah bertumpuk-tumpuk. Tinggi menjulang mengalahkan Gunung Everest. Ketika sedang antusias bertukar cerita, saya dan Ibu sama-sama tidak bisa mendengar suara dari sambungan telepon melalui WhatsApp. Pulsa telepon sedang “sekarat” lagi. Ternyata Dilan benar, rindu itu berat.

Namun, cerita kelabu itu hanya terjadi di masa lalu. Alhamdulillah, suatu hari kami berkenalan dengan IndiHome. Kesan pertama padanya begitu menggoda. Selanjutnya, kami menggunakannya sebagai penyedia layanan digital dan internet di rumah.

Sekarang saya dan Ibunda di kampung halaman bisa leluasa telepon maupun video call menggunakan koneksi internet tanpa lemot. Rindu yang berat akibat tak leluasa bertemu selama pandemi, perlahan bisa diurai. Hubungan jarak jauh antara ibu dan anaknya semakin terasa dekat. Kasih sayang bisa tercurah melalui video call yang lancar jaya. Ini karena internet cepat Indihome Mbois banget.

Oh ya, ada yang nggak tahu arti kata mbois? Ini adalah istilah slang bahasa Jawa yang artinya keren. Ya, Indihome Mbois alias keren banget. Rindu saya pada Ibunda dan keluarga di kampung kini tak lagi terhalang koneksi internet yang lemot.

Masak Jangan Lombok Bareng Ibu Lancar karena Internet Cepat IndiHome

Jangan lombok yang dimasak bersama Ibu/ Foto: Nurvita Indarini

Salah satu masakan Ibu yang saya rindukan adalah jangan lombok. Jangan lombok secara harfiah berarti sayur cabai. Namun, ini bukan berarti masakan yang isinya cabai saja kok.

Saat pandemi begini, jadi khawatir membawa virus bila pulang kampung. Namun, rindu pada jangan lombok buatan Ibu semakin tak tertahankan. Wah, jadi punya ide masak jangan lombok bareng Ibu.

Ibu di kampung dan saya di Jakarta sama-sama menyiapkan bahan untuk membuat jangan lombok. Meskipun kami terpisah jarak, namun koneksi internet IndiHome Mbois banget, jadi kami serasa tak berjarak.

Bagi yang mau ikut masak jangan lombok, yuk siapkan bahan dan simak caranya ya. Mudah sekali lho, hanya iris-iris dan cemplung-cemplung.

Bahan jangan lombok:
Tempe potong dadu (saya ganti dengan kentang potong dadu)
Tahu potong dadu
Kacang panjang potong 2 cm (saya skip)
Cabai hijau potong serong
Petai
Santan
Minyak untuk menumis

Bumbu (bisa diiris, bisa juga dihaluskan):
Bawang merah iris halus
Bawang putih iris halus
Daun salam
Lengkuas digeprek

Cara membuat jangan lombok:

  1. Tumis bumbu sampai harum
  2. Masukkan sedikit air sampai mendidih
  3. Masukkan kentang dan tahu (bisa digoreng dulu)
  4. Setelah bahan nomor tiga matang, masukkan santan
  5. Terakhir masukkan cabai hijau dan petai
  6. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Wah, seru banget masak bareng Ibu secara live begini. Bagi saya ini adalah cara bersenang-senang dan melepas rindu yang seru.

Asyiknya Bisa Makan Bersama Ibu Walaupun Virtual

Makan bersama ibu secara virtual/ Foto: Nurvita Indarini

Nah, setelah selesai masak jangan lombok, saatnya makan. Nasi putih hangat dan jangan lombok adalah menu makan siang yang sederhana tapi terasa istimewa. Pedas dan gurihnya sayur lombok benar-benar bikin lidah bergoyang. Ditambah lagi tempe goreng garit nan gurih, rasanya semakin istimewa.

Di seberang sana, Ibu dan adik laki-laki saya makan siang dengan menu yang sama. Masya Allah, benar-benar seperti sedang makan bersama. Nikmat mana lagi yang didustakan?

Video call berjalan lancar. Tidak ada koneksi internet yang lemot dan suara yang terputus-putus. Bahagia sekali rasanya bisa menghabiskan waktu bersama orang tersayang meskipun secara virtual. Internet cepat IndiHome benar-benar bikin aktivitas tanpa batas.

Baca ini juga yuk: Internet Cepat IndiHome, Aktivitas di Rumah pun Tanpa Batas

Senangnya, Bisa Main Bersama Meski Omicron Menggila

Setelah selesai makan, video call masih berlanjut. Kali ini giliran anak-anak yang bermain bersama nenek dan pamannya.

Seru sekali, mereka bermain tebak lagu anak-anak. Bahkan anak sulung saya sempat mempersembahkan pertunjukkan sulap sederhana untuk nenek dan pamannya.

Senyum yang terlukis, ekspresi ceria yang terpancar, sungguh menghangatkan hati. Kami bisa beraktivitas bersama kendati secara virtual di tengah kasus Corona Omicron yang semakin bertambah. Dikutip dari kanal kesehatan Kontan, catatan Satgas Penanganan Covid-19 menunjukkan tambahan 59.635 kasus baru infeksi virus corona per 18 Februari 2022. Dengan demikian,

Senyum yang terlukis, ekspresi ceria yang terpancar, sungguh menghangatkan hati. Kami bisa beraktivitas bersama kendati secara virtual di tengah kasus Corona Omicron yang semakin bertambah. Dikutip dari kanal kesehatan Kontan, catatan Satgas Penanganan Covid-19 menunjukkan tambahan 59.635 kasus baru infeksi virus corona per 18 Februari 2022. Sejak diumumkan adanya kasus Covid-19 pada Maret 2020, per 18 Februari 2022 ini, ada 5.089.637 kasus positif Covid-19 .

Pilihan Paket Internet Cepat IndiHome 2022

Di rumah, kami memasang WiFi IndiHome dengan kecepatan internet 30 Mbps. Ada 3-4 device yang terhubung setiap harinya. Koneksi internetnya kencang atau tidak? Sudah pasti kencang, sebab kecepatan 30 Mbps bisa digunakan maksimum oleh tujuh device.

Bagi yang akan pasang WiFi di rumah sehingga leluasa berkomunikasi dengan orang terkasih nun jauh di sana, ada berbagai pilihan paket internet cepat IndiHome yang bisa dipilih. Berikut ini daftar harga paket WiFi Indihome terbaru yang saya rangkum dari situs resminya, Kamis (17/2/2022).

Harga WiFi Indihome paket 2P (Internet + Telepon)

Kecepatan internet 20 Mbps: Rp275.000/bulan
Kecepatan internet 30 Mbps: Rp315.000/bulan
Kecepatan internet 40 Mbps: Rp385.000/bulan

Paket ini sudah termasuk telepon rumah 100 menit. Selain itu, ada cashback Rp100.000 via LinkAja.

Harga WiFi Indihome paket 2P (Internet + Televisi dengan channel Disney+ Hotstar)

Kecepatan internet 30 Mbps: Rp370.000/bulan
Kecepatan internet 50 Mbps: Rp595.000/bulan
Kecepatan internet 100 Mbps: Rp945.000/bulan

Paket ini sudah termasuk layanan TV kabel dengan tambahan channel Disney+ Hotstar. Cashback Rp100.000 via LinkAja juga tersedia.

Harga WiFi Indihome paket 3P (Internet + Telepon + TV)

Kecepatan internet 30 Mbps: Rp385.000/bulan
Kecepatan internet 50 Mbps: Rp615.000/bulan
Kecepatan internet 100 Mbps: Rp965.000/bulan

Paket ini sudah termasuk telepon rumah 50-100 menit dan channel TV interaktif. Ada cashback Rp100.000 juga via LinkAja.

Untuk pilihan paket internet selengkapnya, bisa cek langsung situs IndiHome atau kontak customer service di nomor 147 dari handphone.

Alasan pilih IndiHome/ Infografis diolah oleh: Nurvita Indarini

Selain akses yang cepat, internet IndiHome juga terbukti lebih stabil dan tahan terhadap cuaca. Tidak sekadar mendekatkan orang-orang yang sedang long distance relationship (LDR), tapi juga mendukung aktivitas online dari rumah. Enak banget, dengan Indihome Mbois, banyak hal jadi lebih praktis dan nyaman. Benar banget deh, IndiHome internetnya Indonesia.

Referensi:

Kontan.co.id, Ada 59.635 Kasus Covid-19 18 Februari 2022, Ini Tanda Sembuh dari Omicron, diakses pada 18 Februari 2022.

Situs IndiHome, diakses pada 18 Februari 2022.

*) Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog IndiHome JBN periode Februari 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com