POLYTRON, Kebanggaan Indonesia yang Selalu Semangat Berinovasi

“Mbak, ini kulkasnya awet banget ya, padahal sudah bertahun-tahun dipakai,” komentar saya kala melihat kulkas milik saudara.

“POLYTRON mah awet, Dik. Sekarang Mbak punya warung juga pilih Polytron untuk kulkas showcase. Minuman cepat dingin dan awet dinginnya,” ujar kakak sepupu.

Saya membuka kulkas berwarna merah marun dengan gambar bunga di bagian pintunya itu. Brr! Hawa dingin langsung menyambar. Tidak heran, apel dan yoghurt di dalamnya pun sedingin itu. Meski sudah dimakan usia, lebih dari lima tahun, tapi kemampuannya masih maksimal.

Kulkas di rumah sepupu saya itu adalah Polytron Belleza generasi awal. Sejak semula melihat kulkas itu sampai saat ini, kemewahan glass door POLYTRON Belleza masih terasa. Tidak heran sih, soalnya glass door-nya terbuat dari kaca pilihan. Apalagi motif bunganya membuat kesan elegan kuat terpancar.

Saya lalu melangkah ke warung milik sepupu yang berada di bagian depan rumahnya. Wah, ternyata benar, dia menggunakan kulkas showcase merek Polytron. Selain bikin minuman cepat dingin, kata sepupu saya, kulkas showcase ini juga tidak merepotkan.

“Di bagian rak bawah ada lubang untuk pembuangan air, nah saat buang bunga es, airnya nggak luber. Kadang ada tuh showcase yang bikin becek saat kita bersihkan bunga es,” terang sepupu.

Hmm, jika nanti ada rezeki ganti kulkas di rumah, POLYTRON bakal jadi pilihan nih. Apalagi produk-produk keluaran Polytron memang dikenal awet, desainnya cantik, dan selalu ada inovasi baru.

Ada yang penasaran bukti inovasi yang dilakukan POLYTRON dari masa ke masa? Kita lihat dari produk kulkasnya, yuk.

Kulkas Belleza POLYTRON dari Masa ke Masa

Kulkas produksi POLYTRON/ Foto: polytron.co.id

Lemari es POLYTRON Belleza dikembangkan sejak 1995-an. Mulanya, pengembangan Belleza masih bermodel kontemporer. Seiring perkembangan zaman, Belleza semakin tampil cantik dan futuristik.

Seperti Belleza yang diluncurkan 2011, kesan indah, mutakhir, dan modern sengaja dilekatkan pada kulkas ini. Untuk itu, motif bunga dan glass door menjadi ciri khas yang ditonjolkan.

Belleza juga dilengkapi fitur teknologi mutakhir yang ramah lingkungan serta hemat energi. Selain itu, Belleza pun menjadi pelopor kulkas dengan kapasitas freezer ekstra besar. Ada pula fitur ice twister yang memudahkan pengguna untuk mengeluarkan es batu dari kotaknya.

Bermula dari satu pintu, lalu lahir Belleza dengan dua pintu, serta kulkas ukuran besar bertipe side by side. Tempered glass door-nya tidak hanya terkesan mewah, tapi juga kuat lho. Pintu kulkas ini tahan benturan dan sudah pasti antikarat.

Pada 2018 diluncurkan kulkas New Belleza Inverter sebagai wujud pengembangan dan inovasi dari POLYTRON. Daya tampung kulkasnya besar, tetapi tetap cantik dan futuristik.

Tipe kulkas side by side ini dilengkapi panel layar sentuh LCD untuk mengatur suhu di freezer maupun bagian rak pendingin. Disematkan pula Tropical Cooling System yang memaksimalkan kesegaran bahan makanan. Bahkan jika pintu kulkas tidak tertutup rapat, akan terdengar alarm pendeteksinya.

Nah, yang terbaru diluncurkan, tepatnya pada pertengahan 2022 adalah kulkas POLYTRON Belleza Varia. Varian ini makin cantik, lantaran gambar bunga di pintunya didesain beraneka warna. Ada gambar bunga Anggrek Bulan Biru, Anggrek Bulan Putih, dan Calla Lily. Wah, bikin dapur makin estetik ‘kan?

Belleza Varia dipersenjatai teknologi Vacuum Compartment. Teknologi ini bisa mengurangi kadar oksigen di dalam kulkas, sehingga bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. Dampaknya, buah dan sayur yang kita simpan bisa awet hingga 21 hari. Cool!

Tak hanya itu, Belleza Varia memiliki teknologi inverter compressor terbaik. Hal ini menjadikan pemakaian listrik lebih hemat 30 persen.

Daftar Keinginan Barang Elektronik POLYTRON untuk Rumah Saya

Kebanyakan barang elektronik di rumah kami adalah pemberian dari keluarga dan kerabat. Saat ini, beberapa barang elektronik yang ada sudah usang, performa tidak maksimal, sehingga butuh diregenerasi. Bila ada rezeki, saya dan suami akan mengisi rumah dengan produk-produk POLYTRON.

Nah, bagi yang sedang akan mengisi rumah dengan perangkat elektronik rumah tangga dari POLYTRON yuk disimak. Siapa tahu kita bisa kembaran 🙂

1. POLYTRON Kulkas 2 Pintu Belleza Varia Big Liter 300 Liter PRM 430MOB

Kulkas di rumah saat ini memang dua pintu, tapi kapasitasnya kecil. Seringkali interior kulkas tampak berantakan saat saya baru selesai belanja sayur dan buah. Semua barang berjubel-jubel di dalam kulkas.

Nah, kulkas impian saya adalah POLYTRON Kulkas 2 Pintu Belleza Varia Big Liter 300 Liter PRM 430MOB. Mengingat ukuran kulkasnya besar, freezer-nya juga sudah pasti berukuran besar. Ruang freezer yang besar akan memudahkan menyimpan bahan makanan beku, sehingga saya tidak perlu belanja setiap hari. Hemat waktu jadinya.

Saya suka banget dengan desain Belleza Varia Big Liter 300 Liter PRM 430MOB. Tempered glass door-nya semakin elegan dengan gambar bunga anggrek biru. Wah ini sih bikin rumah saya jadi kelihatan lebih indah dan estetik.

Wah, ada pilihan mode kulkas sesuai kebutuhan lagi. Ada eco mode, holiday mode, super refridge, dan super freezer/ ice making mode. Selain itu, dilengkapi

deodorizer yang menghindarkan kulkas dari bau tidak sedap. Deodorizer ini bisa dicuci dan dipakai lagi lho.

2. POLYTRON Wonderwash Washer Dryer 8 Kg – PFL 8105H

POLYTRON Wonderwash Washer Dryer/ Foto diolah menggunakan Canva

Mesin cuci yang ada di rumah saat ini memiliki dua tabung. Nah, saya dan suami ingin meregenerasi mesin cuci ini dengan yang lebih modern dan performanya lebih baik. Apalagi di masa seperti ini yang bikin kita rentan serangan virus dan bakteri, harapannya mesin cuci bisa jadi salah satu alat bantu menghadirkan pakaian yang bebas kuman.

Pilihan jatuh pada mesin cuci front loading inverter 100 persen kering, POLYTRON Wonderwash Washer Dryer 8 Kg – PFL 8105H.

Sejumlah fitur di mesin cuci ini bikin saya jatuh cinta. Jadi, POLYTRON Wonderwash Washer Dryer ini memiliki pengering pintar. Ya, pintar karena bisa mengeringkan pakaian sampai 100 persen.

Saya nggak akan lagi pusing tujuh keliling saat harus mencuci di musim hujan. Maklum, saat penghujan, cucian jadi lembap dan sering berbau tidak sedap.

Kerennya lagi, POLYTRON Wonderwash Washer Dryer dilengkapi uap panas 90 derajat Celcius. Uap panas ini menjadikan pakaian lebih bersih. Tak cuma itu, pakaian juga bebas dari virus, bakteri, dan kuman.

3. POLYTRON AC SMART Neuva Pro SMART

Di kamar anak saya belum ada AC nih. Kebetulan, saat sedang melihat-lihat produk POLYTRON, saya menemukan AC impian yang cocok untuk kamar si kecil. POLYTRON AC SMART Neuva Pro SMART 1/2 PK PAC 05VZS namanya.

Inovasi POLYTRON memudahkan banget pengguna untuk mengendalikan AC ini. Dari mana saja dan kapan saja, kita bisa menyalakan atau mematikan AC, juga mengubah modenya. Hal itu bisa dilakukan melalui aplikasi Smart Home. Keren!

Saat cuaca di luar sangat panas, AC biasanya cukup lama terasa dinginnya. Untungnya, AC SMART Neuva bisa melakukan pendinginan 40 persen lebih cepat ketimbang AC biasa. Hemat energi lagi.

AC pintar ini juga punya kemampuan menyaring debu hingga 90 persen. Keberadaan carbon filter di AC membuatnya mampu menghilangkan bau tidak sedap. Satu hal yang tak kalah penting, AC ini dilengkapi HEPA Filter, sehingga bisa mencegah penyebaran bakteri.

4. Rice Cooker Donabe

Inovasi polytron
Rice Cooker Donabe dari POLYTRON/ Foto diolah menggunakan Canva

Rice cooker yang saat ini saya pakai ukurannya kecil. Pernah suatu kali saat kedatangan tamu dalam jumlah cukup banyak, saya harus beberapa kali memasak nasi. Duh, saat menunggu nasi masak, tamu sudah pada kelaparan. Mereka pun makan nasi seadanya. Nasinya pas-pasan sekali, sampai ada yang mau nambah tidak bisa melakukannya. Malu banget.

Itu makanya saya ingin beli rice cooker baru dengan kapasitas lebih besar. Apalagi rice cooker yang saat ini ada di rumah sudah tidak optimal bekerja. Nasi yang dimasak gampang kering.

Rice cooker incaran saya untuk menggantikan rice cooker yang saat ini ada di rumah adalah Rice Cooker Donabe dari POLYTRON. Inovasi POLYTRON memberikan kemampuan pada rice cooker ini untuk memasak nasi sepulen nasi Jepang. Rahasianya ada pada teknologi DONAHEAT 3D, yang bikin pemanasan lebih merata dari tiga arah.

Teknologi DONAHEAT 3D juga membuat nasi tetap hangat, tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam. Ukurannya juga besar, di mana kapasitas rice cooker-nya adalah dua liter. Cocok banget!

5. Smart TV Android

Beberapa tahun ini rumah kami tidak memiliki televisi. Kini, sepertinya kami perlu membeli televisi. Untuk menunjang belajar si kecil sekaligus salah satu sarana hiburan keluarga, Smart TV Android POLYTRON cocok bagi kami.

Saat jalan-jalan ke toko elektronik, saya sempat melihat gambar yang ditampilkan Smart TV Android dari POLYTRON. Warnanya tajam, seperti sedang melihat gambar yang sebenarnya.

Remote TV-nya dilengkapi bluetooth dengan dukungan Google Assistant. Jika sedang repot sehingga tidak bisa mengetik kata kunci di kolom pencarian, cukup katakan apa yang sedang dicari. Selanjutnya, biarkan Google Assistant yang bekerja. Memudahkan pencarian sekali ya.

POLYTRON, Produk Lokal Berkualitas yang Jadi Kebanggaan

Adakah yang mengira elektronik POLYTRON adalah buatan mancanegara? Jangan salah, POLYTRON adalah buatan anak bangsa ya. Produk asli Indonesia ini kualitasnya tak kalah dengan bikinan negara lain, sehingga banyak diekspor ke luar negeri.

Perusahaan ini didirikan pada 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah, dengan nama PT Indonesian Electronic & Engineering. Di tahun 1976, namanya berubah menjadi PT Hartono Istana Electronic. Kemudian, perusahaan ini merger dan menjadi PT Hartono Istana Teknologi.

Di tahun 1979, produk elektronik pertama dikeluarkan, yakni televisi hitam putih. Saat itu, produksinya masih kerja sama dengan Philips dan Salora dalam bentuk transfer teknologi.

Produk kedua lahir pada tahun 1984, dalam bentuk audio compo. Seiring inovasi yang terus dikembangkan, produk elektronik yang dihasilkan pun semakin bervariasi. Lemari es, mesin cuci, AC, rice cooker, bahkan smartphone.

Demi menghadirkan produk yang terus melangkah maju dan berinovasi, POLYTRON memiliki tim Research and Development. Tidak tanggung-tanggung, tim ini diisi 500 orang ahli dalam berbagai bidang teknologi. Wah, jadi ini rahasia POLYTRON selalu gerak cepat dalam merespons perkembangan teknologi di masyarakat Indonesia.

POLYTRON berkomitmen menghadirkan layanan produk terbaik pada penggunanya. Teknologi yang memudahkan penggunaan serta desain estetis menjadi hal yang terus dipegang. Tak heran, berbagai penghargaan seperti Top Brand dan Brand Choice Award disabet Polytron.

Satu hal lagi yang bikin saya semakin percaya pada POLYTRON adalah produk-produknya juga digunakan di puluhan negara lainnya. Ya, hingga tahun 2022, jutaan produk Polytron tersebar di 40 negara. Masyarakat di India, Qatar, Spanyol, Amerika Serikat, Irlandia, Nepal, dan beberapa negara Asia telah menjadi pengguna dan merasakan inovasi POLYTRON.

Penutup

Berbagai alat elektronik dari POLYTRON hadir dengan sentuhan teknologi terbaru dan inovasi yang tidak akan pernah berhenti. Desainnya yang memukau juga menjadi nilai tersendiri, sehingga bikin interior rumah makin ciamik.

Dengan alat-alat elektronik POLYTRON yang memudahkan urusan, semoga kita bisa lebih produktif dan bahagia. Tahun ini, usia POLYTRON membersamai masyarakat di bidang elektronik genap 47 tahun. Bukan perjalanan singkat dan mudah. Namun, sejak dulu hingga kini, POLYTRON menunjukkan konsistensinya.

POLYTRON terus melangkah maju dan berinovasi. Produknya dirasakan manfaatnya oleh banyak orang, melintasi batas negara. Pencapaian yang membanggakan. Semoga POLYTRON makin jaya dan terus menghasilkan produk yang memudahkan keseharian penggunanya.

Bagaimana dengan Mama, di rumah pakai produk POLYTRON yang mana?

Referensi:

tribunnews.com, Polytron Luncurkan Lemari Es BELLEZA, https://www.tribunnews.com/bisnis/2011/07/19/polytron-luncurkan-lemari-es-belleza, diakses pada 15 Oktober 2022.

beritasatu.com, Polytron Belleza Sabet “The Best Editor’s Choice”, https://www.beritasatu.com/gaya-hidup/279831/polytron-belleza-sabet-the-best-editors-choice, diakses pada 15 Oktober 2022.

liputan6.com, Kulkas Polytron Belleza Varia, Solusi Awetnya Buah dan Sayuran, https://www.liputan6.com/tekno/read/5016730/kulkas-polytron-belleza-varia-solusi-awetnya-buah-dan-sayuran, diakses pada 15 Oktober 2022.

cnbc.com, Perusahaan Elektronik Polytron RI yang Mendunia Milik Siapa?, https://www.cnbcindonesia.com/market/20220719104818-17-356660/perusahaan-elektronik-polytron-ri-yang-mendunia-milik-siapa, kulkas-polytron-belleza-varia-solusi-awetnya-buah-dan-sayuran, diakses pada 15 Oktober 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com