Masak Nggak Ribet, Solusi Makan Sehari-hari dari Halofudi

Pernah nggak sih dikomplain sama anak gara-gara makannya pakai menu yang itu-itu saja? Hiks, saya pernah. Menu telur selama hampir seminggu bikin si kecil bosan. “Bisa nggak, Ma, masak yang lain?” pintanya dengan nada memelas.

Penginnya masak macam-macam, seperti teriyaki beef kesukaan anak. Maunya bikin camilan juga buat dia. Sudah lama anak minta dibikinkan churro, tapi saya baru bisa berjanji melulu. Apa daya, diri ini belum bisa lama-lama di dapur.

Pekerjaan freelance writer cukup menyita perhatian. Apalagi anak kedua yang masih bayi sedang aktif-aktifnya. Belum lagi pekerjaan domestik selalu beranak pinak. Hu-hu, jika sudah begini, mana bisa masak macam-macam untuk makan sehari-hari. Bisa nggak sih masak nggak ribet?

Namun, itu dulu sebelum saya mengenal Halofudi. Suamilah yang mengenalkan Halofudi. Eh, bukan! Suami saya nggak kerja di sana. Dia kenal Halofudi dari Instagram. Semua bemula ketika teman suami posting makanan yang tampak enak.

Suami pun kepo sambil menahan air liurnya agar tidak menetes. Ternyata si teman itu beli bahan memasak di Halofudi. Saya pun ikut kepo dan akhirnya memesan beberapa menu masakan.

Makan Enak, Masaknya Nggak Ribet

Buat para mama yang belum kenal Halofudi, ini adalah solusi meal prep pertama di Indonesia. Halofudi sudah memotong semua bahan masakan. Bahkan semua sudah dibumbui. Kita cuma perlu gosreng-gosreng sebentar.

Pesanan saya di Halofudi. Cepat, lengkap, dan fresh semua.

Waktu itu saya pesan teriyaki beef with salad mayo, chicken garlic parmesan, dan Taiwan crispy chicken. Oh ya, pesan churro with cinnamon sugar juga untuk camilan. Akhirnya bisa memenuhi janji pada anak untuk masak makanan kesukaannya. Saya pesannya di sini Ma.

Esok harinya pesanan tiba. Penasaran banget sampai seisi rumah mengerumuni kotak paket Halofudi untuk membukanya.

Setiap menu dikemas sendiri-sendiri. Saat diintip dalamannya, ternyata bahan-bahan masakannya juga dikemas terpisah dan diberi label. Jadi jelas banget ini tuh bungkusan isinya apa saja. Tanpa ba bi bu, hayuklah eksekusi saja. 

Masak Nggak Ribet, Teriyaki Beef 10 Menit Saja

halofudi
Teriyaki beef yang dimasak hanya dalam waktu 10 menit, tapi endeuz banget.

Bungkusan menu teriyaki beef langsung saya buka. Ada 4 bungkusan kecil di dalamnya. Daging sapi Australia yang sudah dimarinasi, bawang bombai iris, mayonnaise, dan salad. 

Bingung cara masaknya? Tenang, kita hanya perlu scan barcode di kemasan untuk mendapat informasi cara memasaknya.

Tak lama, aroma sedap menguar dari dapur. Anak dan suami sudah duduk rapi menunggu makan siang enak tersaji.

Biasanya saya masak teriyaki beef lebih dari 30 menit. Bermula dari memotong-motong daging dan menyiapkan bumbunya. Belum termasuk memarinasi dagingnya. Agar bumbu meresap sempurna, daging diistirahatkan dulu selama beberapa waktu.

Namun, kali ini teriyaki beef tersaji dalam waktu 10 menit saja! Super cepat karena Halofudi sudah mengambil alih keribetan menyiapkan bahan dan bumbu masak. Masak nggak ribet lagi.

Pertama Kali Masak Chicken Garlic Parmesan

Chicken garlic parmesan yang gurih dan nikmat.

Saat ada daging ayam di kulkas, biasanya cuma diungkep lalu digoreng. Apa jadinya saat si kecil minta dimasakin menu ayam yang nggak begitu-begitu saja?

Untung saya beli menu chicken garlic parmesan di Halofudi. Super gampang dan masak nggak ribet. Saya hanya butuh waktu kurang dari 12 menit saja. Serius!

Pertama, goreng chicken wings yang sudah dibumbui oleh Halofudi. Kedua, tumis garlic sauce-nya. Ketiga, chicken wings dimasukkan ke garlic sauce sambil terus diaduk.

Keempat, angkat dan sajikan di piring. Kelima, taburi dengan keju parmesan yang sudah disiapkan. Selengkapnya cek di video berikut ya.

Cukup 12 Menit Masak Taiwan Crispy Chicken

Daging ayamnya juicy tapi garing. Bumbunya meresap sempurna. Kejunya berlimpah.

Menu lainnya adalah Taiwan crispy chicken. Daging ayam filet yang sudah dibumbui dan diberi tepung, dipadu dengan keju gurih. Kebayang kan Ma, gimana rasanya? Endeuz!

Saya menggoreng ayamnya berbarengan dengan chicken wings di satu wajan. Keduanya matang bersamaan. Selanjutnya ayam tinggal disajikan dengan taburan keju. 

Halofudi nggak pelit kasih kejunya. So, saya taburi keju banyak-banyak di ayamnya, he-he. Sesuai rikues anak sih kalau ini. Masak nggak pakai ribet, dalam 12 menit Taiwan crispy chicken siap disantap.

Untuk 3 menu makanan sehari-hari tersebut, total waktu yang diperlukan tak lebih dari 15 menit. Ya Allah, saya sampai terharu banget. Terlebih saat melihat anak dan suami makan dengan lahap.

“Enak, Ma. Kayak masakan restoran,” komentar suami. Aih! Senang banget. Saya juga senang karena bisa makan enak tanpa keluar banyak tenaga, hi-hi.

Bakal Repeat Order di Halofudi?

Parade masakan dari meal prep Halofudi.

Bila ditanya apakah akan repeat order meal prep-nya Helofudi, jawabannya adalah pasti. Selain masak nggak ribet, makanannya juga variatif. Ada banyak menu yang bisa dicoba.

Selain itu, bahan makanannya berkualitas dan higienis. Pokoknya nggak kaleng-kaleng. Di rumah yang sederhana, dengan alat masak sederhana, bisa menyajikan makanan dengan rasa bintang lima. Ini wow banget sih.

Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 15 ribu. Sebanding dengan rasa dan kualitasnya.

Jangan sampai ketinggalan camilan sorenya, churro ini hanya Rp 15 ribu.

Pemesanannya juga mudah dan cepat. Selain itu adminnya fast response banget. Jadi waktu itu saya kesulitan scan barcode untuk mendapatkan instruksi memasak. Nah, mbak adminnya dengan sabar dan ramah memberikan jalan keluar.

Ah, ya. Suami saya selalu petugas pencuci piring di rumah juga senang. Saya masak macam-macam, tapi nggak banyak alat masak yang kotor. 

Sebagai ibu, ada banyak hal yang harus dipikirkan. Kewarasan harus banget dijaga ya, Ma. Mencari yang praktis dan no ribet-ribet club bisa jadi pilihan. Apalagi untuk urusan makan sehari-hari keluarga, sebisa mungkin masak nggak ribet. 

Saat perut kenyang, hemat uang, waktu dan tenaga tak banyak terbuang, hati pun senang. Iya kan, Ma?