Anti-ribet! Belanja Sembako Online Gratis Ongkir Jadi Pilihan

“Mama, sausnya habis,” teriak si sulung dari dapur. “Camilan juga habis, Ma,” lapor sang suami. “Minyak goreng juga habis nih,” ucap saya tak mau kalah. Jadilah pagi itu kami saling melapor stok makanan di rumah yang habis.

Biasanya di akhir bulan saya mendata kebutuhan pokok di rumah yang habis. Setelah itu, baru belanja sembako di minimarket terdekat. Hanya saja, beberapa hari belakangan saya disibukkan pekerjaan yang tak kunjung selesai. Alhasil belum sempat mengecek stok apa saja yang menipis.

Tiba-tiba saya teringat ucapan perempuan petugas kasir di Alfamart. “Ibu juga bisa belanja di alfacart.com. Ada aplikasinya juga. Promonya sama dengan yang ada di toko,” tuturnya kala itu.

Pilih Belanja Sembako Online

Belanja sembako online murah dan cepat di Alfacart

Hm, saat ini sedang tidak memungkinkan untuk belanja sembako ke minimarket. Tuh, lihat saja deadline pekerjaan bertubi-tubi. Belum lagi pekerjaan domestik yang menggunung. Anak bungsu saya yang masih bayi pun nempel terus sama mamanya. Suami juga berjibaku terus dengan pekerjaan kantornya, sehingga nggak bisa diminta belanja.

Belanja sembako online sepertinya jadi solusi tepat. Apalagi di tempat yang sudah jadi langganan. Langsung saya download aplikasi Alfacart. Begitu membuka aplikasinya, disambut informasi potongan harga dan penawaran spesial. Terdapat menu kategori juga untuk memudahkan berbelanja.

Oke, saya langsung mencari barang yang saat itu dibutuhkan. Melalui kolom pencarian, saya ketik kata ‘minyak’. Tara! keluarlah hasilnya dengan segera. Wah! Ada potongan harga minyak goreng berbagai merek.

Karena nggak bisa lama-lama pegang handphone, saya bergegas mencari barang lainnya. Saya beli saus tomat, camilan, mi, santan instan, dan saus spaghetti. Setelah itu, langsung check out.

Ada beberapa metode pengiriman yang ditawarkan. Saya memilih dikirim ke rumah. Sedangkan metode pembayarannya, GoPay jadi pilihan. Soalnya ada tambahan potongan harga. Mantap kan, Ma?

Belanja sembako online di Alfacart gratis ongkir untuk minimal pembelanjaan Rp 100 ribu. Buat saya, belanja online gratis ongkir ini penting. Maklum, di zaman yang serba nggak pasti begini, pengeluaran sekecil apa pun harus dipertimbangkan.

Belanja online di Alfacart ternyata benar-benar aama seperti belanja secara offline di Alfamart. Bila pembelanjaan mencapai Rp 50 ribu, bisa tebus murah produk-produk tertentu. Lumayan ya, bisa belanja sembako online murah.

Kurir Alfacart datang tak lama kemudian, di petang yang dingin. Sebab, petang itu hujan baru saja turun.

Kurir Alfacart menembus hujan angin demi mengantar pesanan belanja sembako onlineku.

Sembako belanjaan saya dikemas menggunakan kantung belanja dari kain. Sesuai kebijakan mengurangi kantung plastik, pihak Alfamart tidak menyediakan kantung plastik. Nah, kantung belanjanya langsung dikembalikan pada kurir.

Pilih Toko Online Terbaik

Pilih tempat belanja sembako online gratis ongkir/ Foto mohamed Hassan dari Pixabay

Dari pengalaman saya belanja online, Alfacart adalah toko online terbaik. Ini beberapa alasannya:

  1. Bisa belanja sembako online dengan harga murah. Sebab banyak promo dan potongan harga.
  2. Barangnya berkualitas. Sampai di tangan saya, semua kemasan oke. Tidak ada yang remuk atau bocor.
  3. Bisa belanja online gratis ongkir.
  4. Cepat diantar. Order hari ini, hari ini juga diantar.
  5. Produknya lengkap.
  6. Mudah dan tidak ribet.
Belanja sembako online di Alfacart: mudah, murah, cepat

Karena kemudahan itu, beberapa hari kemudian saya belanja sembako online lagi di Alfacart. Kali ini, saya mendata dengan rinci kebutuhan apa saja di rumah yang habis. Jika sebelumnya saya mencoba belanja via aplikasi, kali ini menjajal belanja melalui website-nya, alfacart.com

Ternyata belanja online via aplikasi atau via web sama-sama mudah dan cepat. Tampilan di web dan aplikasi tidak jauh berbeda, sehingga tidak bikin saya bingung.

Nah, itu dia Mama, review belanja saya di Alfacart. Semoga bermanfaat untuk Mama yang sering nggak ada waktu untuk belanja langsung ke minimarket. Dengan Alfacart, belanja online jadi dekat.