Ramen 14 Ribu Rupiah? Coba Deh di Tsuka Ramen

Mama dan keluarga suka makan ramen? Toss, kami sekeluarga juga. Apalagi kalau ramennya murah dan enak, makin suka deh. Makanya, sewaktu tahu ada ramen 14 ribu, langsung deh meluncur ke lokasi. Nama tempat makannya Tsuka Ramen, salah satu resto ramen terdekat dari rumah kami.

Tsuka Ramen berlokasi di Jalan Akses UI No.91, Tugu, Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Tempat ini tidak jauh dari Universitas Indonesia dan Kampus E Universitas Gunadarma.

Harga ramen yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi lokasinya juga mudah dijangkau. Penasaran dengan rasa ramennya? Ayo kita cicipi bersama.

Ramen 14 Ribu, Seperti Apa Rasanya?

ramen 14 ribu
Ramen 14 ribu dengan cita rasa pedas, manis, dan gurih/ Foto oleh Nurvita Indarini

Dengan uang 14 ribu kita bisa menikmati semangkuk ramen itu bukan hoaks, Ma. Saya adalah saksinya. Di suatu siang yang terik dan perut keroncongan, saya dan keluarga mampir ke Tsuka Ramen. Salah satu menu yang langsung dipesan adah ramen seharga 14 ribu ini.

Nama menunya adalah spicy dry ramen. Sesuai namanya, ini adalah ramen tanpa kuah bercita rasa pedas. Makin bikin lidah bergoyang karena rasa pedas ini dipadu dengan gurih dan manis yang pas.

Tekstur mi kenyal. Porsinya buat saya sih sudah cukup mengenyangkan. Spicy dry ramen ini semakin nikmat karena dilengkapi topping ayam panggang, taburan nori, dan pangsit goreng.

Original Tsuka Ramen yang Ngaldu Banget

original ramen
Original ramen yang ngaldu banget/ Foto oleh Nurvita Indarini

Jika Mama suka kaldu ayam yang creamy, original Tsuka Ramen ini cocok banget. Kaldu ayam yang gurih, asin, dan creamy bikin mi ramen terasa semakin istimewa.

Apalagi ramen yang satu ini disajikan dengan irisan ayam panggang, jamur, telur rebus, lembaran nori, daun bawang, serta taburan wijen. Mmm, bikin lidah tak berhenti bergoyang.

Bagaimana dengan harganya? Masih aman di kantong, Ma. Seporsi original Tsuka Ramen harganya 17 ribuan.

Red Ninja Ramen Komplet

red ninja ramen
Red ninja ramen yang pedas dan creamy/ Foto oleh Nurvita Indarini

Mama yang gemar makanan pedas, pasti bakalan jatuh cinta pada red ninja ramen komplet ini. Gimana nggak, seporsi ramen dipadu kaldu ayam creamy yang pedas dan gurih. Wah, juara!

Semangkuk red ninja ramen komplet disajikan dengan irisan ayam panggang, jamur, telur rebus, lembaran nori, daun bawang, dan taburan wijen. Huh, hah, pedas nikmat!

Aneka Makanan Pendamping Murah Meriah

fried corn
Fried corn di Tsuka Ramen/ Foto oleh Nurvita Indarini

Ingin ngemil? Mama bisa banget beli aneka makanan pendamping alias jajanan yang harganya terjangkau.

Di Tsuka Jajan, ada berbagai menu jajanan favorit seperti nori tempura, chicken karaage yakitori, fried gyoza, juga fried corn. Berbagai side dish ini dibanderol dengan harga mulai dari 4 ribuan saja.

Saat ke sini, kami beli fried corn. Hmm, enak juga. Lumayan dicamil sambil menunggu pesanan ramen selesai dibuat.

Cara Memesan Tsuka Ramen

Tsuka Ramen
Meja resepsionis Tsuka Ramen di bagian depan/ Foto oleh Nurvita Indarini

Tsuka Ramen di Kelapa Dua, Depok, memiliki tempat parkir yang cukup besar. Area parkir sepeda motornya lega banget.

Sesampainya di Tsuka Ramen, kita disambut meja resepsionis. Di sana, petugas akan membantu memberikan tag nomor meja bagi pengunjung. Setelah itu, kita pilih mejanya.

Selanjutnya, pesan menunya, seperti pesan di restoran cepat saji. Pilih menu makanan, minuman, dan jajannya, baru deh bayar di kasir. Kasir akan memberikan kita alarm digital yang akan memberi tahu saat pesanan siap diambil.

Jika kurang pedas atau kurang rasa lainnya, Mama bisa bebas tambahkan kecap, saus, dan cabai. Ada semacam sauce center di Tsuka Ramen, persis seperti di restoran-restoran cepat saji.

Tak Khawatir Kehabisan Kursi di Tsuka Ramen

Tsuka Ramen Cimanggis
Tsuka Ramen yang besar dan lega/ Foto oleh Nurvita Indarini

Tsuka Ramen di Kelapa Dua ini tempatnya luas. Ada banyak meja dan kursi, sehingga kita nggak akan khawatir bakal kehabisan tempat makan.

Ornamen-ornamen khas Jepang menghiasi tempat ini. Namanya juga menjual mi khas Jepang ya, Ma, rasanya kurang afdal jika tidak memasang hiasan ala-ala Jepang.

Ruangannya memang tidak dilengkapi AC, tapi cukup nyaman kok untuk bersantap bersama keluarga. Hanya saja saya lihat kebanyakan orang selesai makan langsung pulang, termasuk kami.

Penutup

Tsuka Ramen
Tempat memesan Tsuka Ramen/ Foto oleh Nurvita Indarini

Makan ramen tidak harus mahal. Tsuka Ramen tidak hanya menyediakan ramen yang murah meriah, tapi rasanya pun sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Ramen 14 ribu sudah bisa bikin bahagia kalbu.

Bakalan ke sana lagi atau tidak? Saya sih yes, Ma. Mau makan ramen bareng-bareng kita? Hayuk, kapan nih enaknya?

Tsuka Ramen juga sudah mengantongi sertifikasi halal, jadi nggak ragu lagi untuk makan sepuasnya. Selain Tsuka Ramen, di dekat rumah saya ada juga restoran ramen lainnya yang rasanya juga enak dan tempatnya cozy. Nanti review restoran ramen selanjutnya ya.

O, ya, bagi Mama yang sedang mencari restoran enak dengan suasana nyaman bisa membaca tulisan The Joglo Garden Bekasi, restoran yang punya suasana alam di dekat Jakarta.

1 Comment
  1. duniamasak says

    murmer bangettt, pengen coba yang varian Red Ninja Ramen Komplet 😀

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.