Menjelajah Cibinong City Mall, Terapi Penghilang Kesal

Pernah nggak sih diterpa badai rasa kesal berhari-hari? Fiuh! Rasanya semua hal terasa salah. Perasaan sangat tidak nyaman. “Bagaimana kalau kita lakukan terapi penghilang kesal di Cibinong City Mall?”

Usul itu dilontarkan suami dan diamini anak-anak. Para krucil langsung bersorak kegirangan. Hmm, sepertinya nggak ada salahnya melakukan terapi rasa kesal. Namun, kenapa harus ke Cibinong City Mall?

“Kalau ke Cibinong City Mall nggak kejauhan ya dari rumah kita?” tanya saya pada suami.

Rumah kami terletak di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Untuk pergi ke Cibinong City Mall, kami harus menempuh jarak tak kurang dari 26 km.

“Jarak segitu nggak masalah. Lagipula, ini ‘kan hari libur. Di sana banyak tempat main sama anak-anak. Hari ini nggak usah masak, makan di sana saja. Sama sekalian beli kado untuk anak teman kamu yang ulang tahun,” tutur suami.

Wah, terdengar menyenangkan. Oke, siap-siap dulu, biar segera berangkat ke Cibinong City Mall. Jam buka mal adalah pukul 10.00 WIB. Untuk menuju mal tersebut, butuh waktu sekitar satu jam. Jadi, pas banget jika berangkat pukul 09.00 WIB.

Lepaskan Penat dengan Main Bareng Anak di Cibinong City Mall

cibinong-city-mall
Naik dino saat jalan-jalan ke Cibinong City Mall

Perjalanan dari Tanjung Barat menuju Cibinong City Mall yang berlokasi di Jl. Tegar Beriman No. 1, Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, cukup lancar. Tidak ada kemacetan berarti.

Mengingat sampai mal masih cukup pagi, jadi bisa parkir dengan leluasa. Selot parkir masih banyak tersedia. Setelah memarkirkan mobil, kami berjalan bergandengan tangan masuk ke dalam mal.

Kami bergegas menuju ke lantai satu. Pasalnya di sana bisa diibaratkan sebagai “surga” bagi anak-anak. Bagaimana tidak? Di sana terdapat toko mainan seperti Kids Station dan Toys Kingdom. Selain itu terdapat wahana main anak, seperti Dinoxscape, Fun World, Kidzlandia, dan Dino Trampoline Park.

Anak-anak memilih berkeliling naik kendaraan listrik dengan dekorasi dinosaurus. Meski setting-nya di mal, tapi berputar-putar sejenak di punggung dinosaurus memberikan kesenangan tak terkira.

Hari itu, anak-anak sedang tidak ingin main di playground. Mereka memilih menyambangi Black Box – Holiday Multiverse yang berada di lower ground floor Cibinong City Mall. Ini merupakan ruang pameran karya seni immersive, di mana pengunjung mendapat pengalaman mendalam, hingga seakan-akan tenggelam dalam dunia karya seni yang ditampilkan.

Saat memasuki tempat pameran, kami disambut laser forest. Ini merupakan hutan ajaib dengan hujanan laser yang membawa ke dunia multiverse.

cibinong-city-mall

Ada hangat yang menyusup di dada. Seketika teringat momen ketika berwisata ke hutan pinus. Cahaya matahari menyeruak di antara pohon-pohon pinus, seolah menciptakan lampu sorot dari angkasa.

Selanjutnya kami hanyut dalam karya seni immersive. Visualnya menakjubkan, dan dilengkapi immersive 360 reality audio. Keren banget. Di sini bisa duduk diam sejenak, sambil menikmati karya seni menakjubkan. Kesal yang sempat menumpuk di dada, perlahan terkikis hingga habis.

Makan Siang di Cibinong City Mall? Banyak Pilihan!

Puas bermain bersama anak-anak, perut pun keroncongan. Hmm mau makan apa ya? Tempat makan di Cibinong City Mall tersebar di hampir seluruh lantainya.

Berbagai minuman, makanan ringan, hingga makanan berat ada di sini. Sushi, ramen, steak, katsu, hingga makanan Nusantara tersedia semua.

Siang itu kebetulan sedang ingin makan mi. Akhirnya kami mampir ke Bakmi Alig. Kebetulan sudah lama penasaran banget dengan mi yang satu ini, gara-gara selebriti Nagita Slavina merupakan penggemar beratnya.

Saya pesan bakmi ijo. Nggak lama terhidang di meja semangkuk bakmi berwarna hijau, lengkap dengan daging ayam, jamur, dan sayuran. Gurihnya pas. Tekstur mi lembut. Suka banget!

Usai makan, si sulung mengaku masih lapar. Katanya dia ingin makan ramen. Akhirnya kami menemani dia makan ramen di Ultramen. Pilihan dia adalah ultra black chicken. Di dalam mangkuknya terlihat chicken chashu ramen, dilengkapi saus bawang hitam, dan tiga macam bawang. Wah, aromanya menggoda sekali.

Apa Saja Ada di Cibinong City Mall!

cibinong-city-mall
Suasana di dalam City Mall

Di Cibinong City Mall, suami sempat cari sepatu sandal. Maklum, sendal yang dimilikinya saat ini kondisinya kurang layak.

Saya juga membeli sepasang sandal pesta. Taburan glitter di kulit sandal membuat kaki saya terasa mewah.

Kami juga sempat melihat-lihat handphone di salah satu toko. Performa handphone saya mulai menurun, sehingga ada niat untuk regenerasi. Di Urban Republic, saya memegang langsung aneka handphone yang jadi incaran untuk regenerasi.

Toko tersebut juga menjual drone. Wah, ini sih kesukaan anak-anak saya. Melihat dan memegang langsung barang impiannya memunculkan semangat kuat untuk menabung. Semoga kelak bisa segera membeli drone impian. Setelah doa dilangitkan, kini dia pun tahu harus ke mana untuk membeli drone yang diinginkannya.

cibinong-city-mall

Mal yang satu ini memang lengkap banget. Apa saja ada di sini. Ada tempat untuk menggunting rambut, perawatan kecantikan, tempat fitness, toko perlengkapan rumah tangga, optik, toko baju, toko buku, bioskop, dan banyak lagi lainnya.

Nggak perlu ke mana-mana. Cukup di satu tempat, bisa menyelesaikan berbagai urusan. Bahkan kala kesal melanda, seketika rasa itu menghilang, tak ada lagi bagian dada yang berjejal. Terlebih setelah jalan-jalan dan masuk waktu salat, tidak bingung mau salat di mana. Di mal tersebut ada musala yang bersih.

Penutup

Hidup adalah pilihan. Ketika perasaan negatif menyapa, kita selalu dihadapkan pada dua pilihan. Berusaha melepaskan perasaan itu, atau justru menyimpannya di dada tanpa jalan keluar.

Bagi saya, “terapi” kesal pun tidak harus dengan mengeluarkan uang banyak. Berjalan-jalan di mal saja bisa menyingkirkan energi negatif. Apalagi jika jalan-jalannya ke Cibinong City Mall, mal lengkap yang tersedia segalanya.

Mama sudah pernah ke Cibinong City Mall? Tenant mana nih yang paling sering dikunjungi?

2 Comments
  1. duniamasak says

    seru banget ada pameran Black Box, pengen foto2 disana :’)

    1. Nurvita Indarini says

      Iyaa, seru bangeeet… 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.