Pengalaman Pesan Makanan Online Murah dan Hemat di Ayomakan

“Mama masak telur lagi? Boleh nggak Ma, makan makanan yang lain biar nggak telur terus setiap hari?” rengek si Sulung. Fiuh, saya menghela napas panjang. Sedih karena masakan diprotes anak, sekaligus juga merasa bersalah karena bikin mereka bosan. Hmm, apa beli makan di luar saja? Namun, dompet sedang tipis nih.

Jujur, sejak Ibunda berpulang ke Rahmatullah beberapa hari lalu, saya jadi kurang semangat menjalani aktivitas sehari-hari. Biasanya ngepel dua kali sehari, sekarang sudah alhamdulillah saat lantai rumah dipel dua hari sekali.

Dulu rajin masak ini dan itu, tapi saat ini rasanya tidak ada gairah. Air mata sering kali berdesakkan ingin keluar. Dalam diam, pikiran berkelana ke masa-masa Ibunda masih di dunia.

Akan tetapi, saya sadar bahwa hidup harus terus berjalan. Suka tidak suka, saya harus tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Bukankah kematian adalah kepastian? Jangan sampai kelamaan terpuruk, sehingga membuat anak-anak dan suami jadi terkena imbasnya.

“Memangnya mau makan apa? Makan bento mau nggak?” tanya suami yang disambut sorak gembira si Sulung dan si Bungsu.
“Mau, mau!” pekik mereka berdua.

Baca juga tulisan ini yuk, cocok bagi yang akan melawat ke Malaysia: Sedapnya 16 Makanan Khas Malaysia

Suami lantas memberikan handphone pada saya. Di sana telah terbuka aplikasi Ayomakan. Wah, cerdas banget nih Pak Suami. Tahu saja kebiasaan istrinya gemar mencari harga promo dan diskon makanan di Ayomakan.

Klik, klik, klik! Akhirnya jemari dengan lincah mengklik salah satu restoran yang tidak jauh dari rumah, melalui aplikasi Ayomakan. Tak lama, semua anggota keluarga sudah memilih menu favorit.

“Nggak mahal ‘kan, Ma?” bisik suami.
“Aman, Yah. Ini banyak potongan harganya. Free ongkir lagi,” jawab saya dengan berbisik juga.
“Alhamdulillah. Pakai Ayomakan hematnya dobel-dobel ya Ma,” ucap suami dengan nada seperti iklan-iklan di televisi. Saya jadi terkikik mendengarnya.

Penasaran dengan pesan makanan online kami kala itu yang hematnya dobel-dobel? Simak terus cerita ini ya.

Pesan Makanan Online Murah dan Super Hemat Via Ayomakan

Pengalaman pesan makan online di Ayomakan/ Foto diolah menggunakan Canva

Siang itu, kami memesan makanan di restoran Kimukatsu AEON Tanjung Barat melalui aplikasi Ayomakan. Lokasinya memang tidak terlalu jauh dari rumah. Akan tetapi jika membawa anak-anak makan langsung di restoran, sudah terbayang kerempongannya.

Setelah makan pasti anak-anak minta main atau membeli mainan. Belum lagi cuaca di luar yang sedang panas terik. Ditambah perasaan sedang tidak nyaman. Pokoknya makin bikin mager keluar rumah.

Kami beli tiga menu. Pertama, satu double katsu bento. Ini merupakan paket yang berisi dua menu makanan yakni chicken ball katsu & kani mayo bento serta chicken katsu & broccoli bento. Pesanan yang satu lagi adalah chicken katsu & kani mayo bento.

Sedianya tiga menu tersebut harganya Rp140.000. Namun, di aplikasi Ayomakan ada diskon 25 persen. Setelah mendapat potongan, saya hanya perlu membayar Rp111.000. Nggak cuma itu, layanan makan pesan antar ini juga free ongkir lho! Wah, beneran ‘kan hematnya dobel-dobel!

Tidak menunggu lama, makanan pesanan kami tiba. Makanannya masih hangat. Ketika tutup makanan dibuka, aroma yang bikin perut keroncongan menguar. Hmm, anak-anak nggak sabar untuk segera menyantapnya.

Nyam! Enak-enak semua makanannya. Ayam katsunya lembut dengan gurih yang pas. Chicken ball-nya juga lembut banget, dan bumbunya meresap sempurna. Demikian pula dengan kani mayo salad dan brokolinya, segar dan nikmat. Nggak heran, anak-anak makan dengan lahap sampai bulir nasi terakhir.

3 Alasan yang Bikin Saya Pesan Makanan Online Melalui Ayomakan

Saat ini banyak platform yang menawarkan layanan pesan makanan secara online. Namun, Ayomakan tetap menjadi andalan saya. Nah, berikut ini beberapa alasan yang selalu bikin kami sekeluarga pesan makanan melalui Ayomakan lagi, lagi, dan lagi.

1. Pesan Makanan Online Murah Tak Harus Pakai Aplikasi

pesan makanan online
Pesan makan melalui website Ayomakan/ Foto diolah menggunakan Canva

Biasanya saya pesan makanan melalui aplikasi Ayomakan. Namun, bagi yang memori di handphone-nya sudah hampir penuh, tak perlu sedih. Kita bisa lho pesan makanan tanpa harus download aplikasi.

Yup, kita hanya perlu singgah ke website Ayomakan dan pesan makanan secara mudah. Ingin pick up sendiri atau delivery order, semua sama mudahnya.

Cara pesan makanan melalui website Ayomakan sangat simpel. Setelah berkunjung ke ayomakan.com, tinggal cari dan pilih restoran atau menu yang diinginkan. Selanjutnya klik “pesan makanan”, kemudian pilih metode pemesanannya yakni ingin pick up atau pesan antar.

Langkah selanjutnya adalah memilih menu favorit dari restoran yang dipilih, lantas klik “add to basket”. Next, klik “view order” untuk memastikan pesanan sudah sesuai. Lanjut klik “select delivery courier”, kemudian “proceed to payment”.

Jangan lewatkan bagian lengkapi data untuk memudahkan proses pemesanan. O, ya jangan lupa untuk cek ketersediaan promo. Sudah jadi rahasia umum bahwa pesan makanan di Ayomakan sering kali berlimpah promo. Klik saja “apply promo” dan langsung klik promo yang tersedia.

Kemudian kita pilih dompet digital untuk pembayaran, dan langsung “pay”. Selesai deh, tinggal menunggu atau mengambil langsung makanan yang dipesan.

Tak harus membuka website ayomakan melalui desktop, karena kita juga bisa memesan melalui browser di smartphone. Caranya hampir sama, jadi pasti tidak kesulitan.

2. Banyak Diskon

Makan ini dan itu tapi tak ingin kantong bolong? Cari saja diskon atau promo di Ayomakan. Banyak voucher dengan besaran fantastis yang ditawarkan di berbagai restoran di Indonesia.

Ada pilihan makan hemat juga lho di Ayomakan. Pokoknya memfasilitasi banget siapa pun yang ingin makan puas tanpa cemas. Apalagi ada fasilitas gratis ongkir untuk beberapa restoran. Wah, pengalaman makan kita akan semakin menyenangkan bukan?

3. Informatif

Artikel informatif di Ayomakan/ Foto diolah menggunakan Canva

Tak hanya pesan makanan, kita juga bisa mendapatkan berbagai informasi seputar dunia makanan di Ayomakan. Misalnya nih rekomendasi kuliner, rekomendasi restoran, juga berbagai kabar seputar kuliner unik nan menarik.

Sering kali saya mendapatkan inspirasi berwisata kuliner setelah membaca artikel di Ayomakan. Apalagi nih saat menyambangi tempat baru, pasti salah satu hal yang ingin dilakukan adalah mencicipi makanan setempat. Agar wisata kuliner tidak “zonk”, ada baiknya memasok informasi dari artikel-artikel tepercaya terlebih dahulu.

Penutup

Nah, itulah pengalaman saya pesan makanan online di Ayomakan. Nggak bohong, saya benar-benar dapat untung yang dobel-dobel. Saya bisa makan puas tanpa cemas dompet bakal kering kerontang.

Ayo, pesan makanan di Ayomakan juga dan dapatkan pengalaman makan yang menyenangkan sekaligus tak terlupakan. Sst, kalau sudah pernah menjajal pesan makanan online di Ayomakan, kasih tahu saya dong rekomendasinya. Siapa tahu saya mau mencicipi makanan yang sama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com