Cara Menghilangkan Ketombe: Sampo Ginger

Cara menghilangkan ketombe yang membandel mungkin jadi pertanyaan yang saat ini terlintas di benak Mama. Ya, apalagi jika masalah ketombe sudah lama dirasakan dan berbagai ‘pengobatan’ sudah dilakukan.

Suami saya yang bermasalah dengan ketombe sudah berkali-kali mengoleskan jeruk nipis ke kulit kepala. Lidah buaya juga dicobanya untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Bagaimana hasilnya? Sebenarnya cukup mengurangi ketombe yang kerap bertaburan di rambutnya. Namun dia ingin masalah ketombe ini segera tuntas dengan praktis.

Berbagai macam sampo antiketombe pun dicoba. Di awal pemakaian, sepertinya cukup efektif sebagai cara menghilangkan ketombe. Namun setelah beberapa waktu, ketombe datang lagi. Geregetan deh, Ma!

Cara menghilangkan ketombe yang membandel
Sampo untuk menghilangkan ketombe yang membandel

Akhirnya seorang teman menyarankan untuk menggunakan sampo Ginger dari The Body Shop. Harganya memang cukup mahal dibanding sampo yang biasa kami beli. Namun khasiatnya langsung terasa sejak pertama kali keramas. Ketombe berkurang signifikan. Selanjutnya, rambut suami saya benar-benar bebas ketombe.

Review lainnya bisa disimak di sini ya, Mama: Review Buku Pendidikan Anak ala Jepang

Mulanya agak khawatir ketombe akan kembali datang seperti sebelumnya. Tapi sudah lebih dari setahun kami rutin menggunakan sampo ini, alhamdulillah tidak ada lagi ketombe yang membandel. Rambut bersih dan kulit kepala terasa segar.

Bagi Mama yang akan mencoba sampo ini, jangan berekspetasi rambut bakalan wangi ya. Sebab aroma sampo ini herbal banget. Setelah selesai keramas tidak ada aroma wangi seperti kebanyakan sampo. Namun ini bukan masalah besar, karena kita bisa menggunakan hair mist. Pokoknya yang penting ketombe kapok dekat-dekat kepala kami, he-he.


Kandungan dan Cara Pakai

Ginger untuk mengatasi ketombe membandel/ Foto: Pixabay

Sampo Ginger dari The Body Shop memiliki kandungan utama ginger essential oil. Selain itu diperkaya dengan birch bark, white willow extract, dan community trade honey. Bahan-bahan ini terbukti bisa menutrisi rambut dan mengurangi rasa gatal, kulit kepala kering dan berketombe.

Cara pakai Ginger dari The Body Shop sama seperti menggunakan sampo lainnya. Pertama, basahi dulu rambut Mama. Setelah itu, tuangkan sampo dan pijat perlahan kulit kepala hingga berbahasa. Selanjutnya, bilas hingga bersih dan ulangi bila perlu.

Sst, ada artikel menarik lainnya yang bisa disimak di sini, Ma: Memutuskan Menjadi Stay at Home Mom Tidak Selalu Mudah

Untuk hasil yang lebih maksimal, Mama bisa menggunakan conditioner setelah menggunakan shampo.

Selamat mencoba ya Mama, semoga ketombe yang membandel bisa dienyahkan sejauh-jauhnya.