IDN App, Baca Berita Tak Terganggu Iklan dan Bisa Live Streaming

Agar tak ketinggalan info terkini, aplikasi baca berita wajib ada di smartphone. Yup, meski kerap berkutat dengan pekerjaan domestik, jangan sampai ketinggalan berita dong. Kendati di rumah saja, seorang ibu rumah tangga jangan sampai wawasannya kurang.

Kenapa ibu rumah tangga nggak boleh wawasannya kurang? Soalnya informasi dan berita di luar sana bisa membantu seorang ibu menjaga keluarga. Misalnya nih, saat ada kabar bullying, kita bisa turut menelaah sebab dan cara mengatasinya. Lalu ketika mendapati kabar perselingkuhan, kita jadi diingatkan untuk selalu memperkuat benteng rumah tangga.

Bukankah cukup mengikuti berita di media sosial dan nggak perlu mengunduh aplikasi penyedia berita? Eit, hati-hati, Ma, menerima informasi yang beredar di media sosial. Terkadang, informasi tersebut tidak jelas asal-usulnya. Lebih aman jika kita membacanya dari sumber tepercaya, yakni media massa yang bertanggung jawab.

Membaca berita terasa membosankan dan sering kali ada paragraf berisi info yang diulang-ulang padahal judulnya berbeda? Hmm, tenang, jangan kesal dan antipati membaca berita hanya karena pernah punya pengalaman membaca berita yang tidak menyenangkan. Coba deh, Mama unduh IDN App, dijamin sesi baca berita jadi lebih seru dan menyenangkan.

Di tulisan kali ini, saya akan mereview IDN App nih. Akan saya paparkan kelebihan IDN App. Dua kelebihannya sebenarnya sudah saya spill di judul tulisan. Harapan pada platform ini juga saya tuliskan di sini. Baca terus sampai akhir ya, Ma.

9 Kelebihan Ini Bikin IDN App Jadi Aplikasi Baca Berita Terbaik

Di Play Store dan App Store sebenarnya ada banyak sekali aplikasi penyedia berita. Namun, saya merekomendasikan IDN App untuk Mama karena sejumlah alasan. Langsung saja lanjut bacanya ya, Ma, tentang kelebihan IDN App.

1. Tampilan Aplikasi Baca Berita IDN App Simpel dan Mudah Digunakan

aplikasi baca berita idn app
IDN App, aplikasi penyedia berita terbaik/ Gambar: diolah menggunakan Canva

Simpel dan ringkas menjadi hal penting dalam berbagai hal, tidak terkecuali tampilan aplikasi baca berita. Bayangkan, menghadapi permasalahan hidup yang super kompleks saja menguji kesabaran. Masa iya mau baca berita saja juga masih ribet dan rumit.

Nah, IDN App hadir untuk mengurangi kerumitan hidup dengan menghadirkan tampilan newsfeed yang simpel dan ringkas. Ketika berada di dalam kendaraan yang terjebak macetnya jalanan Jakarta, melihat newsfeed-nya bisa menyumbang energi positif. Serius!

Lihat saja langsung newsfeed-nya Ma. Kita langsung dipapar aneka berita terbaru, juga yang trending. Kesan saya saat melihat newsfeed ini adalah lugas dan tidak bertele-tele.

2. Berita Lengkap dan Up to Date

Namanya aplikasi penyedia berita, tentu harus lengkap dan up to date. Hal itu juga diusung oleh IDN App. Pada tagging yang terletak di paling atas aplikasi, perhatian akan langsung tertuju pada tiga tagging paling awal. Terbaru, trending, dan viral.

Bagi saya ketiga hal itu menarik perhatian sih. Dengan klik “Terbaru”, segera tersaji daftar berita yang paling baru. Pun saat kita klik trending dan viral, berderet pilihan berita yang relevan. Dijamin nggak bakal ketinggalan info terkini deh.

3. Loading Cepat, Hemat Kuota

IDN App, aplikasi penyedia berita terbaik/ Gambar: diolah menggunakan Canva

Menunggu adalah kegiatan yang paling menyebalkan. Setuju nggak Ma? Termasuk juga menunggu berita yang ingin dibaca terbuka sempurna.

Namun, saat mengakses berita-berita di IDN App, kita akan dimanjakan dengan loading yang cepat. Sekali klik, artikel yang diinginkan segera terbuka secepat kilat.

IDN App juga tidak membuat kuota terkuras. Untuk penggunaan aplikasi secara aktif selama sekitar satu jam, kuota yang diperlukan hanya sekitar 10 MB saja. Asyik banget, wawasan bertambah dan tak bikin kantong bolong.

4. Baca Berita Nyaman Tanpa Diganggu Iklan

Sedang asyik-asyiknya membaca berita, eh tiba-tiba tertutup banner iklan. Kesal sekali bukan? Eit, tapi pengalaman buruk seperti itu nggak akan pernah didapat saat membaca tulisan-tulisan di IDN App.

Sesi membaca berita dan mengeksplorasi informasi lainnya pun lancar tanpa gangguan. Jadi makin tenang dan nyaman deh.

5. Topik Beragam Sesuai Keinginan

IDN App, aplikasi penyedia berita terbaik/ Gambar: diolah menggunakan Canva

Suka membaca artikel ringan bertopik parenting, food, movie, atau travel? Tenang, di IDN App ada banyak sekali topik yang bisa jadi pilihan dan sesuai keinginan.

Bahkan jika Mama suka membaca fiksi, ada juga lho topiknya. Pun bagi pecinta Korea, topik tentang Negeri Ginseng ini akan memenuhi informasi pembaca. Beberapa waktu lalu saat serial drama Korea berjudul Doctor Cha sedang tayang, saya pun sering update info di topik ini.

Sudah tahu belum cara akses topiknya? Klik “Explore”, lalu gulir ke bawah. Nah, di bagian paling bawah akan muncul “Pilihan Topik di IDN”. Mama bisa klik “lihat lebih banyak” untuk mengeksplorasi topik-topik yang ingin dibaca.

6. Bisa Tulis Artikel di Aplikasi Baca Berita IDN App

Mama suka menulis? Wah, bisa banget tuh menulis artikel di IDN App. Pasti menyenangkan jika tulisan kita bisa dibaca lebih banyak orang.

Jika tertarik menulis, maka harus registrasi terlebih dahulu. Selanjutnya cukup klik tanda “+” di bagian bawah aplikasi. Kemudian pilih “tulis berita”. Di sini, kita hanya perlu mengisi kolom-kolom yang disediakan. Dengan begitu, nggak perlu dipusingkan oleh struktur artikel.

Imbalan menulis yang bisa didapat adalah poin. Nah, poin-poin ini bisa ditukar dengan uang. Jadi, semakin banyak artikel yang ditulis dan views yang didapat, maka poin yang diperoleh juga semakin banyak. Seru ‘kan?

7. Bisa Nonton Live Streaming

aplikasi baca berita idn app

Kelebihan lainnya adalah kita bisa mendapat hiburan dengan memanfaatkan Aplikasi Live Streaming. Klik saja IDN Live, Mama bisa langsung memilih aneka konten live streaming.

Kontennya antara lain tutorial makeup, game, masak-masak, sharing seputar parenting, tanya jawab dengan pakar, dan lainnya. Streamer alias orang yang melakukan live streaming juga beragam. Bisa selebriti, influencer, musisi, gamer, atau figur publik lainnya.

Saat live streaming berlangsung, kita bisa langsung berinteraksi dengan streamer. Pesan untuk streamer bisa langsung dikirim melalui kolom chat. Bahkan kita bisa mengirim virtual gift kepada mereka.

Oh ya, Mama pun bisa lho membuat sesi live streaming sendiri. Caranya mudah. Klik tanda “+” di bagian bawah aplikasi dan pilih “live streaming”. Selanjutnya, hanya perlu mengikuti panduannya.

Mama juga bisa menonton live streaming di website IDN App. Selanjutnya, jadilah saksi website live streaming terbaik untuk generasi Millennial dan Gen Z.

8. Bisa Main Quiz dan Menonton Film Gratis

Saat sedang penat, kita bisa bermain quiz yang terdapat di IDN App. Lihat bagian atas aplikasi, dan klik Quiz. Wah, ada banyak sekali quiz menarik yang bisa kita ikuti. 

Baru-baru ini saya mengikuti quiz bertajuk “Kuis sederhana ini ungkap hal yang bikin orang lain kagum padamu”. Hasilnya, saya adalah orang yang detail. Ada penjelasannya juga lho. Sebagai orang yang detail, saya peka terhadap sekitar, bahkan hal-hal detail tentang diri sendiri. Bahkan punya ingatan yang bagus terhadap kebiasaan kecil orang-orang sekitar. 

Wah, seru banget. Yuk, coba juga mengikuti quisnya. Jangan lupa kasih tahu saya hasilnya ya.

Di IDN App, kita juga bisa menonton film secara gratis. Caranya, klik “Explore” lalu gulir ke bawah sampai menemukan “Nonton Film Gratis Yuk”. Tak hanya film, tapi juga ada serial dan klip pendek. Banyak banget pokoknya. Jangan sampai lewatkan nonton gratis ini ya.

9. Bisa Dapat Komisi dari Referral Program

aplikasi baca berita idn app
IDN App, aplikasi penyedia berita terbaik/ Gambar: diolah menggunakan Canva

Berbekal jempol dan smartphone bisa dapat komisi? Wah menarik banget ya. Mama juga bisa lho mendapatkan komisi dari Referral Program IDN App. Jadi, Mama cukup me-refer kode referral yang Mama miliki kepada teman yang belum menjadi user IDN App.

Kode referral bisa dibagikan secara langsung melalui sejumlah media seperti Line, Whatsapp, Twitter, Facebook, dan LinkedIn. Jika ingin mengkopi kodenya juga bisa.

Pemberi kode referral akan mendapatkan poin, sedangkan pemakai kodenya akan mendapatkan gold. Poin bisa dicairkan bila sudah mencapai 500 (setara dengan Rp50.000,00). Sementara gold yang merupakan mata uang digital di IDN App bisa dikonversi menjadi poin dengan cara mengirim virtual gift pada streamer di IDN Live.

Bagi yang belum download aplikasi baca berita IDN App, langsung download dan jangan lupa masukkan kode referral saya yakni: nur.dcrim

Hal yang Diharapkan dari IDN App

Sejauh ini, saya senang membaca berita di IDN App. Bahkan aplikasi tersebut saya rekomendasikan pada suami dan keluarga besar.

Listicle yang menjadi ciri khas penyajian tulisan IDN benar-benar pas. Apalagi saat membaca menggunakan handphone, listicle yang tiap paragrafnya tidak terlalu panjang sangat nyaman di mata.

Kendati begitu, ada satu saran atau hal yang diharapkan dari aplikasi baca berita IDN App. Sebenarnya ini merupakan saran yang remeh-temeh. Akan tetapi menurut saya bisa membuat pengalaman mengakses dan membaca jadi lebih mudah.

Auto Suggestion Text di Kolom Pencarian

Harapan untuk IDN App, aplikasi penyedia berita terbaik/ Gambar: diolah menggunakan Canva

Ada kalanya sebagai pembaca, saya ingin mencari berita tertentu. Misalnya ketika ada kasus Virgoun dan istrinya mengemuka dan kabarnya berseliweran di beranda media sosial saya.

Penasaran, saya pun mencoba mencari berita tersebut melalui kolom pencarian IDN App. Saya ketik kata kunci Virgoun. Jujur, kala itu saya agak lupa cara penulisan Virgoun. Harapannya, akan muncul auto suggestion text di kolom pencarian. Namun, ternyata belum ada.

Harapan saya, ke depannya kolom pencarian akan dilengkapi fitur auto suggestion text. Dengan demikian akan semakin memudahkan pembaca yang sedang mencari isu tertentu.

Baca juga: Intip Strategi Influencer Marketing ala IDN Creator Network

Penutup

Kehadiran aplikasi baca berita IDN App membuat hidup saya lebih mudah dan menyenangkan. Ya, sebagai ibu di rumah yang selalu disibukkan dengan aneka tugas rumahan tiada henti, membaca berita bisa jadi hiburan tersendiri.

Listicle yang khas IDN membuat beberapa isu yang rumit jadi lebih mudah dipahami. Apalagi aplikasi ini loading-nya cepat, jadi nggak bikin emosi saat menunggu artikel terbuka. Alih-alih kesal, malah jadi semakin happy.

Saat penat, bisa mencoba aneka quiz yang juga jadi salah satu andalan. Bisa pula dengan melihat live streaming tentang beragam bahasan menarik. IDN App memang komplet dan merupakan one-stop content platform terbaik.

Tak perlu berlama-lama, yuk langsung download aplikasi baca berita IDN App agar leluasa akses berita terlengkap!

Referensi:

popmama.com. IDN Live: Fitur Live Streaming yang Bisa Jadi Hiburan, https://www.popmama.com/life/health/editor-idn-creative/idn-live-jadi-fitur-hiburan-csc?page=all, diakses pada 8 Juni 2023.

Aplikasi IDN App.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com