5 Ide Kado Pernikahan yang Pasti Bermanfaat

Pernah nggak sih, Ma, bingung mencari kado pernikahan untuk kerabat? Hendak memberi seprai, tapi khawatir malah tidak terpakai. Ini karena seprai termasuk kado pernikahan terpopuler. Setidaknya terpopuler versi saya, he-he-he.

Selain seprai, alat masak juga jadi barang populer yang dijadikan kado pernikahan. Jika kado sejenis banyak diterima, bisa-bisa hadiah yang diberikan malah kehilangan manfaat.

Salah satu tips memberi kado pernikahan yang bermanfaat adalah kenali baik-baik kerabat yang akan diberi hadiah. Nah, dengan mengetahui kegemarannya, akan lebih mudah memutuskan kado pernikahan terbaik untuknya.

Namun, jika tidak punya petunjuk apa pun terkait kegemaran si pengantin, tidak perlu risau. Berikut ini lima ide kado pernikahan yang pasti bermanfaat.

1. Voucher Hotel atau Wisata

Ilustrasi hotel/ Foto: Canva

Bulan madu adalah kegiatan yang lazim dilakukan pasangan yang baru menikah. Untuk itu, kenapa tidak memberi kado pernikahan berupa voucher hotel atau voucher wisata saja?

Wah, pasti kerabat yang menikah akan merasa senang karena kegiatan bulan madunya terfasilitasi. Jadi, kado semacam ini sudah pasti berguna bagi kerabat yang baru menikah.

2. Voucher Makan Malam

Ide kado pernikahan lainnya adalah voucher makan malam. Siapa sih yang bisa menolak makan malam romantis bersama pasangan? Itu makanya voucher makan malam bisa jadi hadiah manis bagi pasangan suami istri baru.

Untuk memberikan pengalaman yang berbeda, bisa memilih voucher makan di restoran yang istimewa. Misalnya restoran yang memiliki rooftop. Bisa pula restoran di area hotel. Namun, tentu saja semua kembali lagi pada bujet kado yang hendak dikeluarkan.

3. Buket Uang

kado pernikahan
Ilustrasi buket uang/ Foto: Canva

Memberi amplop berisi uang saat kerabat menikah adalah hal wajar. Lagipula siapa sih yang tidak mau diberi hadiah uang? Akan tetapi, untuk memberikan kesan istimewa uang yang diberikan ditata sedemikian rupa menjadi buket uang.

Saat ini banyak yang menerima jasa membuat buket uang. Hanya perlu memberikan sejumlah uang untuk dirangkai, lalu jadilah buket bunga menawan. Wah, sudah pasti indah dipandang dan bermanfaat bagi penerimanya.

4. Perlengkapan yang Personal

Biasanya, pengantin baru akan menempati tempat tinggal baru. Nah, mereka pasti butuh barang-barang untuk mengisi rumahnya. Jadi, kenapa tidak membantunya mengisi rumah?

Tidak perlu kado yang sophisticated. Terkadang, justru yang simpel tapi memiliki sentuhan personal, justru bermakna dalam. Misalnya saja sepasang cangkir dengan huruf inisial. Bisa juga keset dengan nama si pemilik rumah, atau sepasang handuk dengan nama kerabat yang menikah itu.

Sekarang cukup mudah mendapatkan benda-benda yang memiliki personal touch. Di lokapasar banyak yang menjual jasa membuat barang-barang couple nan menggemaskan.

Baca tulisan menarik lainnya yuk: Cerita Rumah Mungil Kami, Tempat Cinta dan Kenangan Digores Tanpa Lelah

5. Logam Mulia

Ide kado pernikahan yang sudah pasti bermanfaat adalah logam mulia alias emas. Ya, saat si penerima butuh uang, logam mulia bisa dijual kembali. Apalagi harga emas cenderung meningkat dari tahun ke tahun, sehingga bisa sekaligus menjadi media berinvestasi.

Saat ini terdapat logam mulia yang dikemas unik dan menarik lantaran memiliki desain khusus sesuai momen. Wah, semakin cocok diberikan pada kerabat yang sedang berbahagia.

kado pernikahan
Logam mulia gift series/ Foto: dok. ANTAM

PT. ANTAM Tbk UBPP Logam Mulia sudah menyajikan produk emas berkonsep gift, lho. Jadi, logam mulianya dikemas melekat dengan kartu dan sertifikat. Sekilas tampaknya kartu bertulis ucapan “Happy Wedding”. Namun, jika dilihat lebih jelas, keberadaan emasnya terpampang nyata. Gift Series ini tersedia dalam pecahan 0,5 gram dan 1 gram.

Jika ingin membeli logam mulia dengan gramasi lebih kecil, micro gold dari EmasKITA bisa jadi pilihan. EmasKITA adalah logam mulia 24 karat yang diproduksi pabrik Hartadinata dengan sertifikasi PT. ANTAM Tbk.

Micro gold dijual dalam berbagai gramasi, mulai dari 0,1 gram. Pada 3 Februari 2023, harga micro gold dengan berat 0,1 gram adalah 157.303 rupiah. Terjangkau bukan?

Untuk membeli logam mulia gift series pun mudah. Hanya perlu datang ke butik ANTAM terdekat. Jika tidak sempat datang langsung, bisa pula membelinya melalui toko resmi di lokapasar, seperti Tokopedia dan Shopee.

kado pernikahan
Micro gold berdesain tematik/ Foto: EmasKITA

Penutup

Kado pernikahan adalah salah satu bentuk perhatian dan ungkapan turut berbahagia. Untuk itu, kado yang dipilih harus benar-benar bermanfaat dan menarik.

Kini, Mama sudah punya beberapa ide untuk memberi kado pernikahan kerabat yang pasti bermanfaat. Semoga tidak bingung lagi saat akan membeli kado pernikahan ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com