Cegah Stretchmark Saat Hamil di Klinik AURA Dermatology

Stretchmark saat hamil terkadang bikin sedih ya, Mama? Sebab keindahan kulit kita jadi terganggu. Tapi tenang, stretchmark saat hamil bisa dicegah kok dengan bantuan Klinik AURA Dermatology by DNI Skin Centre.

Memang sih stretchmark itu ibarat ‘stempel’ bahwa kita pernah mengandung si kecil. Tapi jika stretchmark bisa dicegah, tentu lebih baik bukan? Hmm, tapi kenapa ya kok saat hamil stretchmark lebih gampang datang?

dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK, menjelaskan stretchmark bisa terjadi karena kulit pecah akibat peregangan saat hamil. Ibarat tanah yang kering, mudah sekali pecah. Nah, untuk menghindari pecah-pecah atau stretchmark, maka kulit perlu dilembapkan.

Baca tulisan tenting kehamilan lainnya: Pregnancy Brain, Kondisi Yang Bikin Ibu Hamil Sering Lupa

“Sehingga cara utama mencegah stretchmark adalah rutin dan ekstra menggunakan pelembap,” terang dr Darma.

Mencegah stretchmark saat hamil/ Foto: freestocks.org on Unsplash

Nah, Klinik AURA Dermatology by DNI Skin Centre memberi solusi untuk stretchmark melalui perawatan dan produk yang sangat aman untuk ibu hamil. “Aura Kasih rutin perawatan di klinik selama hamil, karena walau hamil juga harus tampil cantik,” sambung dr Darma yang juga menjadi sosok di balik Klinik AURA Dermatology by DNI Skin Centre.

Tapi aman kan, Dok, produknya untuk ibu hamil? Maklum, ketika bicara perawatan kecantikan saat hamil, banyak para mama yang khawatir melakukannya. Alasannya takut produk perawatan kecantikan yang digunakan bisa membahayakan janin.

Klinik AURA Dermatology by DNI Skin Centre memastikan bahan-bahan yang digunakan sudah terbukti klinis aman untuk ibu hamil dan janinnya. “Kita punya konsep menyatukan antara science, beauty, creativity, teknologi, dan natural,” terang dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK, sosok di balik Klinik AURA Dermatology by DNI Skin Centre.

Mencegah stretch mark saat hamil/ Foto: Unsplash

Selain stretchmark, masalah lain yang kerap dikeluhkan ibu hamil adalah pigmentasi pada kulit. Bercak kecokelatan yang nggak sedap dipandang nempel di kulit perut saat saya hamil. Kesannya kotor karena kulit seperti ada dakinya. Padahal saya mandinya juga sudah bersih. Namanya pigmentasi, mau digosok sekeras-keras apapun juga nggak hilang.

Baca tulisan tenting kehamilan lainnya: Manfaat Semangka Bagi Ibu Hamil

Menurut dr Darma, sapaan akrabnya, mencegah pigmentasi saat hamil sulit dilakukan. Alasannya saat hamil terjadi peningkatan aktivitas hormon yang merangsang peningkatan aktivitas sel melanosit pada perempuan. Sel ini menghasilkan melanin atau zat warna hitam kulit pada area-area tertentu.

“Jadi solusi kami bukan mencegah, tapi mengurangi atau menyamarkan warna kehitamannya,” tambah dr Darma.

Ada Aura Kasih di Balik Klinik AURA Dermatology

Oh ya, nama klinik ini menggunakan ‘AURA’ lantaran merujuk pada nama penyanyi cantik Aura Kasih. Rupanya Klinik AURA Dermatology by DNI Skin Centre lahir dari kolaborasi antara Aura Kasih yang menjadi simbol kulit cantik dengan DNI Skin Centre yang mengandalkan science.

Aura Kasih makin cantik saat hamil/ Foto: Instagram @aurakasih

“Kita punya konsep menyatukan antara science, beauty, creativity. teknologi, dan natural,” terang dr Darma. Karena teruji klinis, jadi nggak perlu was-was melakukan perawatan kecantikan saat hamil di sini.

“Jadi Aura Kasih ingin memberi solusi cantik agar orang-orang bisa memiliki kulit cantik seperti Aura. Di sini menggunakan bahan natural yang telah diformulasikan,” lanjutnya.

Klinik AURA Dermatology by DNI Skin Centre juga punya layanan unggulan lho. Unggulannya adalah aura signature facial yang merupakan kombinasi berbagai treatment. Layanan ini memberikan solusi tuntas segala jenis masalah kulit sehingga aura kecantikan kita makin terpancar.

Aura Kasih makin cantik saat hamil/ Foto: Instagram @aurakasih

AURA Dermatology berlokasi di Jalan Anggrek No. 34. Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Jika berminat untuk perawatan, Mama bisa kontak langsung ke 081220551919. Sst, setelah opening 30 April lalu, ada diskon 50 persen. Wah, lumayan banget kan Mama?