Sky House BSD+, Apartemen Impian di Lokasi Strategis

“Apartemennya bagus, apartemen apa itu, Ma?” tanya suami yang sedang menyetir. Kala itu, kami sedang dalam perjalanan menuju rumah saudara di daerah Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Aha! Rupanya itu Apartemen Sky House BSD+. Hmm, jadi penasaran sama apartemen yang satu ini.

Beberapa waktu ini, apartemen memang jadi salah satu topik pembicaraan saya dan suami. Memiliki apartemen sebagai investasi sepertinya cukup menjanjikan. Apalagi kalau apartemennya bagus dan lokasinya strategis. Wah, pasti jadi investasi yang oke punya.

Nah, Sky House BSD+ bakal menjadi apartemen impian. Melihat penampakannya, Sky House BSD+ mengingatkan saya pada apartemen-apartemen di Singapura. Soalnya apartemen ini memiliki garden yang luas dan dilengkapi taman gantung. Melihat tanaman hijau-hijau sungguh bikin hati dan pikiran adem.

Yuk, kita lihat-lihat bersama apartemen ini. Dengan mengenal lebih dalam Sky House BSD+, Mama dan keluarga akan lebih mantap menjatuhkan pilihan hunian modern nan nyaman.

Lokasi Strategis

Siapa sih yang nggak ingin punya tempat tinggal di lokasi yang strategis? Ya, lokasi penting banget dijadikan pertimbangan saat kita hendak membeli apartemen. Jangan sampai hanya tergiur harga murah, perihal lokasi kita kesampingkan.

Lalu, apakah Sky House BSD+ merupakan apartemen di lokasi stretegis? Kita cek, yuk. Apartemen ini berada tepat di samping AEON Mall BSD. Seperti kita tahu, AEON MALL merupakan mal terbesar di Tangerang. Rupanya, 11 tower apartemennya terkoneksi langsung dengan AEON Mall BSD. Jadi, kalau mau langsung ke mal gampang banget.

Ada apa di seberang Sky House BSD+? Ternyata ada THE BREEZE outdoor mall. Selain itu, dekat pula dengan ICE BSD yang merupakan gedung pertemuan terbesar di Indonesia.

Apartemen Sky House BSD+ juga berada di samping Tol Serpong Balaraja. Ini merupakan sambungan dari Tol Ulujami-Serpong yang menghubungkan Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Bagaimana dengan layanan kesehatan? Sepertinya kita nggak perlu khawatir. Soalnya ada berbagai rumah sakit di dekat Sky House BSD+. Sebut saja Eka Hospital, Bethsaida Hospital, RS Mitra Keluarga, RS Islam Ash Shobirin, RS Media Bintaro, dan St. Carolus Hospital.

Sky House BSD+ juga dekat dengan berbagai pusat pendidikan. Atmajaya, Prasetya Mulya, Monash University, Sinarmas World Academy, International University Liaison Indonesia (IULI), dan Binus University, adalah sederet univertas tak jauh dari Sky House BSD+.

Tak hanya itu, Sky House BSD+ juga dekat dengan pusat perkantoran lho. Green Office Park, Sinarmas, Foresta Business Loft, BCA Tower, Mandiri Tower, OCBC One Tower, Traveloka, dan Unilever HQ, adalah beberapa perkantoran yang ada di sekitar apartemen tersebut.

Ramai sekali ya aktivitas di sekitar Sky House BSD+. Jika kita hendak ke Stasiun Cisauk, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 5 menit. Untuk sampai ke Bandara Soekarno-Hatta, waktu tempuhnya sekitar 60 menit. Sedangkan untuk sampai ke Sudirman CBD, butuh waktu sekitar 40 menit saja.

Mengingat dekat berbagai fasilitas publik dan punya akses transportasi yang baik, maka kesimpulannya: apartemen Sky House BSD+ berada di lokasi strategis.

Fasilitas Lengkap

Pertimbangan lain saat akan membeli apartemen adalah fasilitasnya. Semakin lengkap fasilitas, maka akan membuat penghuni betah dan nyaman. Singkatnya, nggak perlu pergi jauh karena semua layanan sudah tersedia.

Lalu bagaimana fasilitas di Sky House BSD+? Yuk, kita cek.

Fasilitas Keamanan

Pertama, kita lihat dulu fasilitas keamanannya. Pihak pengembang memastikan keamanan Sky House BSD+. Hal ini dibuktikan dengan adanya patroli keamanan 24 jam dan lebih dari 1.000 CCTV yang bersiaga.

Keamanan akses masuk apartemen juga sangay dijaga. Finger print, passcode, dan card key adalah sejumlah hal yang juga dioptimalkan untuk menjaga keamanan Sky House BSD+.

Sementara untuk parkir, agar aman dan memudahkan, terdapat teknologi sistem parkir dengan scan plat nomor atau scan barcode. Keren!

Fasilitas Olahraga

Fasilitas olahraga Sky House BSD+/ Foto: skyhouseid.com

Kedua, ayo kita cek fasilitas olahraganya. Ternyata ada jogging track dan billiard room. Wah, seru nih! Bahkan ada tempat untuk yoga juga. Selain itu, ada kolam renang dan playground untuk anak.

Fasilitas untuk Bersenang-senang

Ketiga, fasilitas untuk bersenang-senang dan melepas lelah. Setelah setiap hari bekerja keras, nggak ada salahnya memberi diri kita self reward ‘kan, Ma? Dengan fasilitas bersenang-senang di apartemen, tentu bisa bikin stres yang bercokol lari pontang-panting.

Jika ingin menghabiskan waktu bersama buku di ruangan yang cozy, bisa menggunakan fasilitas reading room yang dilengkapi mini-theather. Sedangkan bagi yang hendak menenangkan diri sambil spa, ada lho fasilitas ini di Apartemen Sky House BSD+.

Penghuni Sky House BSD+ juga dimanjakan The Iconic 7 Layer Garden yang terhampar di sekeliling apartemen. Ini termasuk taman tropis tiga dimensi, baik dalam bentuk garden maupun sky garden. Tahu nggak, Ma, berapa luas tamannya? 4 Hektar are. Yup, seluas itu! Kebayang nggak sih gimana nyamannya.

Fasilitas di Unit Apartemen

Apartemen dengan fasilitas lengkap, mewah, dan nyaman/ Foto: skyhouseid.com

Gimana, Ma, masih semangat menelisik apartemen Sky House BSD+ ‘kan? Yuk, lanjut lagi masuk ke unit apartemennya untuk melihat fasilitasnya lebih dekat.

Begitu tiba di unit apartemen, pintu lapis baja tahan api akan menyambut kita. Pintu ini kedap suara, serta dilengkapi 3 in one smart lock dan alarm. Dengan begitu, keamanan semakin terjaga.

Ada pula cloud video intercom. Ini merupakan perangkat pintar yang memiliki sistem manajemen pengunjung. Keberadaan wireless infrared sensor di dalam ruangan akan mendeteksi adanya pergerakan di dalam rumah, saat kita bepergian. Sedangkan panic button adalah tombol darurat yang terhubung dengan system property management, mana kala kita butuh bantuan.

Lantai apartemen menggunakan homogenous style 80 x 80 cm. Selain itu ada kabinet dapur atas dan bawah, meja dapur granit, kompor gas dua tungku, dan penyedot asap. Wah, seru ya sudah semi-furnished begini.

Di kamar mandi, ada water heater dan sanitary-nya menggunakan merek ternama. Dilengkapi juga dengan mirror cabinet, wastafel, dan shower screen. Kesan mewah sangat terpancar nih.

Unit Tipe Apartemen Sky House BSD+, Mana Paling Cocok?

Setelah melihat-lihat fasilitasnya, saatnya melihat unit tipe yang dimiliki Sky House BSD+. Luas unit apartemen tentu jadi pertimbangan, karena harus disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga.

Fase Satu

  1. Studio (Tipe 20 Meter Persegi)

Unit tipe studio memiliki luas 20 meter persegi. Unit ini berada di Tower Leonie. Cocok untuk mahasiswa dan pegawai kantoran.

  1. 2 Bedroom (Tipe 48 Meter Persegi)
Sky House BSD+/ Foto: skyhouseid.com

Unit tipe dua bedroom luasnya adalah 48 meter persegi. Unit ini aada di Tower Jervois. Pas banget untuk pasangan yang baru menikah atau memiliki anak satu.

Fase Dua

  1. 3 Bedroom (Tipe 68 Meter Persegi)

Tipe unit ini berada di Tower Duxton. Lokasinya lebih dekat dengan AEON mall ketimbang tipe yang dibangun di fase pertama.

Selain tipe 68 meter persegi, ada pula 3 bedroom extension 75 meter persegi. Cocok untuk keluarga kecil.

  1. 3+1 Bedroom (Tipe 85 Meter Persegi)
Sky House BSD+/ Foto: skyhouseid.com

Tipe unit ini berada di Tower Claymore. Terdiri dari tiga bedroom plus satu ruangan untuk asisten rumah tangga. Desain layout-nya tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga privasi terbaik.

  1. 3+1 Bedroom (Tipe 120 Meter Persegi)

Tower Bristol menaungi unit tipe ini. Selain tiga bedroom plus satu kamar untuk asisten rumah tangga dengan luas 120 meter, ada pula tipe extention 128 meter persegi. Per lantainya hanya 12 unit. Desainnya juga menarik karena memiliki dua balkon.

Seluruh tipe unit di fase dua akan diserahterimakan pada 2022.

Fase Tiga

  1. Studio New (Tipe 23 Meter Persegi)
Sky House BSD+/ Foto: skyhouseid.com

Tipe unit studio new ini berada di Tower Kensington. Lebar unit tipe ini adalah 3,2 meter.

  1. 1 Bedroom New (Tipe 35 Meter Persegi)

Di Tower Kensington juga terdapat unit tipe lainnya, yakni 1 bedroom new yang memiliki luas 35 meter persegi. Elegan minimalis diusung dalam desain ruangan unit tipe ini. Salah satunya ditandai dengan keberadaan meja granit.

  1. 2 Bedroom New (Tipe 51 Meter Persegi)
Sky House BSD+/ Foto: skyhouseid.com

Unit tipe ini juga terdapat di Tower Kensington. Di tipe ini, kamar anak bisa dijebol sehingga menjadikan kamar utama lebih luas.

Tips Cerdas Membeli Apartemen

Harga apartemen tidak semurah kacang goreng. Untuk itu, kita perlu banget mempertimbangkan berbagai hal. Berikut ini ada tips cerdas membeli apartemen, dikutip dari Instagram Sky House BSD+.

  1. Pilih lokasi strategis
    Lokasi yang strategis bakal memudahkan aktivitas kita. Selain itu, jika hendak menyewakannya, apartemen kita akan memiliki daya tarik tersendiri.
  2. Tanya fasilitas pendukung
    Survei dan banyak tanya tentang fasilitas pendukung wajib banget dilakukan agar tidak menyesal di kemudian hari.
  3. Perhatikan akses jalan dan transportasi
    Ingat ya, Ma, untuk mengecek akses jalan menuju apartemen. Jangan sampai jalannya buruk dan terlalu kecil, karena akan menghambat pergerakan kita nantinya. Selain itu, pastikan sarana transportasinya mudah didapat dan dijangkau.
  4. Amati fasilitas umum di sekitar apartemen
    Di samping memastikan fasilitas di dalam lingkup apartemen, fasilitas di sekitar apartemen juga wajib dicermati. Misalnya fasilitas rumah sakit, sekolah, pasar, dan sebagainya.
  5. Cek kredibilitas pengembang
    Jangan sampai sudah keluar uang banyak tapi malah banyak komplain karena tidak puas akan kinerja pengembang. Jadi, sebelum membeli apartemen, cek dulu kredibilitas pengembangnya. Dengan begitu, kita tahu track record-nya.
  6. Cek izin dan legalitas bangunan apartemen
    Nah, ini dia yang tak kalah penting adalah memastikan legalitas dan izin bangunan apartemen aman. Pastikan juga nantinya kita sebagai pemilik apartemen akan mendapatkan Sertifikat hak milik satuan rumah susun (SHMSRS). SHMSRS adalah kepemilikan tertinggi atas kepemilikan apartemen di Indonesia.
  7. Pilih unit apartemen sesuai kebutuhan dan budget
    Saat hendak membeli apa pun, kebutuhan dan dana yang dianggarkan memang harus selaras ya, Ma. Jadi, nggak akan over budget yang bikin pusing tujuh keliling.

Alhamdulillah, perjalanan menelisik Apartemen Sky House BSD+ yang dikembangkan oleh Risland Global Expansion sudah selesai. Semoga semakin memberikan pencerahan untuk kita yang sedang mencari hunian aman, modern, dan nyaman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com