Jangan Sampai Salah! 4 Cara Pilih Sneakers yang Tepat

Siapa sih yang tak mau tampil stylish? Kamu pun pasti menginginkannya. Sneakers termasuk fashion item yang wajib dimiliki setiap orang, khususnya kalangan anak muda. Selain berfungsi sebagai alas kaki, sneakers juga berguna sebagai pelengkap penampilan.

Sebenarnya tidak harus mahal yang penting modelnya cocok dengan style fashionmu. Tapi kalau ingin punya sneakers yang bagus dan awet sebaiknya pilih dari brand-brand ternama, seperti Adidas, New Balance, Vans, Nik, dan lainnya. 

Bila perlu, kamu bisa apply kartu kredit digital untuk mempermudah membeli fashion item favoritmu. 

Jenis-jenis Sneakers yang Sedang Trend

Sebelum membeli sneakers kamu harus tahu dulu jenis-jenis modelnya supaya nanti tidak salah pilih. Berikut jenis sneakers yang lagi trend dilansir dari laman barriermagz.com. 

  • Dad Sneakers (Chunky Sneakers)

Model sneakers ini sangat cocok bagi kamu yang punya tubuh pendek karena bagian solnya tebal. Sehingga membuat tubuh terlihat lebih tinggi saat memakainya. Tapi model ini kurang cocok dipakai untuk orang yang bertubuh gemuk terutama yang memiliki betis besar, soalnya membuat kaki terlihat lebih lebar. 

Desain dad sneakers terlihat seperti model sepatu di era tahun 90-an. Beberapa brand ternama dunia juga pernah mengeluarkan model sepatu ini, di antaranya Balenciaga, Gucci, Prada, Fila, Nike dan Adidas.

  • Slip-on Sneakers

Apa kamu tipe orang yang ingin serba cepat dan praktis? Kalau iya, mungkin model sneakers ini cocok banget dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Cara pakainya mudah karena tidak perlu melepas pasang tali sepatu. 

Meski desainnya terlihat sederhana, slip-on sneakers masih tergolong modis untuk dipakai kerja, hangout dan ke acara-acara kasual. Vans merupakan salah satu brand ternama yang mengeluarkan model sneakers ini. 

Classic slip-on Vans bisa jadi pilihan yang tepat untuk menunjang penampilanmu. Sepatu ini dihiasi motif kotak-kotak dengan dominasi warna putih dan hitam yang terlihat unik. Dengan mengajukan kartu kredit instant approval kamu bisa membelinya dengan mudah lho.

  • Plimsoll Sneakers

Jenis sneakers kali ini bakalan cocok banget buat kamu yang ingin tampil stylish dengan gaya kasual yang simpel. 

Model plimsoll sneakers punya desain sederhana karena tali sepatunya hanya di bagian depan (tidak full). Biar makin keren padukan dengan kaos kaki pendek yang tidak terlihat. 

  • High Sneakers

Suka pakai celana jeans? Kalau iya, jangan lupa lengkapi outfit-mu dengan high sneakers. Model sepatu ini paling sering dipadukan dengan celana jeans dan pakaian kasual lainnya. Saat ini banyak brand yang mengeluarkan jenis sneakers ini, salah satunya Converse. 

  • Retro Runners Sneakers

Kalau mau cari sepatu untuk olahraga, mungkin model sneakers ini cocok untuk kamu. Sekilas desainnya mirip seperti sepatu lari tapi bisa juga dipakai untuk olahraga lainnya. Modelnya terlihat universal sehingga bisa dipakai untuk laki-laki maupun perempuan.

Selain dipakai untuk olahraga, model sepatu ini juga bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari. New Balance merupakan salah satu brand ternama yang mengeluarkan berbagai seri retro runners sneakers. Kamu bisa mengoleksi beberapa seri terbarunya dengan melakukan  apply kartu kredit digital.

apply kartu kredit
Aneka sneakers/ Foto: Pexels

Cara Memilih Sneakers yang Tepat

Meski terkesan sepele, kamu tidak boleh sembarang saat membeli sneakers. Apalagi jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari, tentu harus mengutamakan kenyamanannya. 

Selain itu, pastikan modelnya sesuai dengan gaya fashionmu biar tidak terlihat aneh saat dipakai. Mau tahu cara memilih sneakers yang tepat? Yuk intip tips selengkapnya di bawah ini. 

  • Sesuaikan dengan Ukuran Kaki

Model dan desain sepatu memang penting tapi jangan lupa utamakan kenyamanan. Sepatu yang kekecilan tentu membuat kaki mudah lecet karena terlalu sempit. 

Sebaliknya sepatu yang kebesaran juga kurang nyaman dipakai dan mudah lepas karena terlalu longgar. 

Oleh karena itu, sebaiknya hindari membeli sneakers secara online agar bisa dicoba secara langsung. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mencari model dan size sneakers yang tepat. 

  • Perhatikan Bahannya

Selain mencari size yang pas, hal utama lain yang harus dilakukan yaitu memperhatikan jenis bahannya. Kalau kamu lagi cari sepatu untuk olahraga sebaiknya pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan memiliki permukaan yang halus agar nyaman saat dipakai. 

Jangan lupa juga mengecek kualitas bahannya karena tidak semua sneakers menggunakan material yang bagus. Akan lebih baik lagi jika memilih sepatu dari brand ternama yang sudah terjamin kualitasnya. 

  • Pilih Model yang Tepat

Setelah menerapkan dua cara tadi, baru kamu boleh menentukan pilihan sesuai modelnya. Menentukan model sneakers yang tepat sebenarnya mudah. Pertama, cari tahu dulu apa tujuanmu membelinya. Misal, untuk dipakai aktivitas sehari-hari, maka model slip-on sneakers bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Tapi jika tujuannya untuk olahraga maka sebaiknya pilih model retro runners sneakers. Sementara untuk model high sneakers, plimsoll sneakers, dan dad sneakers (chunky sneakers) lebih cocok dipakai untuk jalan-jalan dan pergi ke acara kasual.

  • Tentukan Warna yang Sesuai

Saat memilih warna sneakers sebaiknya jangan dilakukan secara sembarangan. Biar nanti mudah di mix and match dengan outfit yang kamu punya. 

Jika gaya hidupmu minimalis dan tidak suka mengoleksi banyak sepatu. Sebaiknya pilih sneakers berwarna netral seperti putih, hitam dan abu-abu. Nah, itulah tadi cara memilih sneakers yang tepat yang wajib kamu lakukan sebelum membelinya. Mau koleksi sneakers tapi bingung masalah dana? Coba pakai Kartu Kredit Digital dari digibank by DBS yang bisa Pay Later sampai 60 bulan, approval dalam 60 detik. Setelah itu, kamu akan mendapat Kartu Kredit Digital dan Kartu Kredit Fisik dengan nomor yang berbeda. Yuk apply Kartu Kredit Digital sekarang. Syarat dan cara pengajuannya bisa dilihat di sini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com