ASUS Zenfone 9 Bikin Konten Foto dan Video Makin Keren

Untuk menghasilkan konten foto dan video yang bagus, apakah perlu kamera mahal? Jawabannya: tidak juga. Hanya berbekal handphone saja, siapa pun bisa bikin konten keren.

Seperti pengalaman Nicoline Patricia Malina, seorang fotografer yang juga pembuat konten. Suatu kali Nicole, begitu dia biasa disapa, membagikan hasil jepretannya menggunakan handphone.

Foto gedung Jakarta yang dipotretnya benar-benar keren. Warnanya pun tajam. Kendati pemotretan dilakukan saat mendung, tapi detail foto tertangkap jelas.

“Untuk ambil foto, tangan harus stabil. Apalagi kalau cahayanya minim,” ujar Nicole.

Nah, rupanya Nicole menjepret gambar hanya menggunakan satu tangan. Luar biasa, hasilnya bisa sekeren itu. Penasaran dengan hasil jepretan Nicole? Ini dia fotonya.

Hasil jepretan Nicoline Patricia Malina

Hal senada disampaikan oleh Jodie Octora, pembuat konten yang juga gemar memfoto. Foto-foto ciamik dihasilkannya hanya dengan menggunakan handphone.

Bahkan ketika memfoto object menggunakan zoom, bokehnya tetap terlihat. Detail foto jelas, mirip jepretan kamera SLR. Ini dia hasil jepretan Jodie.

Melihat hasil foto sebagus itu, penasaran tidak dengan handphone yang digunakan Nicole dan Jodie? Yup, sesuai judul tulisan ini, rupanya konten keren mereka didukung oleh ASUS Zenfone 9.

Ada yang berniat ganti handphone jadi ASUS Zenfone 9? Atau masih bingung menentukan pilihan handphone baru? Yuk, kita lihat lebih dekat ASUS Zenfone 9.

Baca juga: ASUS Zenfone 9 Berkamera Gahar Resmi Launching di Indonesia

Rahasia di Balik Jepretan Keren ASUS Zenfone 9

Zenfone 9 nan gahar/ Foto: dok. ASUS

Kira-kira apa sih yang membuat kamera ASUS Zenfone 9 begitu gahar? Ternyata terdapat sistem kamera ganda yang mencakup Stabilizer Gimbal Hybrid 6-Axis. Sistem ini menggerakkan semua unit lensa dan sensor secara real time.

Sistem sumbu putar ini berfungsi menghaluskan gambar. Tak heran, kualitas video dan foto yang dihasilkan Zenfone 9 lebih stabil dan tajam.

Algoritma antiguncangan terbaru di sistem Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS) juga tersemat di handphone flagship ini. Dampaknya, foto atau video yang diambil tidak akan blur atau goyang.

Bahkan jika kita memotret atau mengambi video sambil bergerak, hasilnya tetap stabil, jernih, dan super mulus. Ini karena sistem tersebut mampu menghilangkan lebih banyak gerakan yang tidak diinginkan.

“Benar-benar stabil, mau ngejar momen objeknya stabil banget. Nggak akan kehilangan momen,” komentar Jodie saat launching ASUS Zenfone 9 beberapa waktu lalu.

Untuk hasil kamera yang lebih baik, ada fitur tambahan seperti mode pro untuk foto maupun video. Ada pula fitur slo-mo yang bisa membuat video slow motion nan sinematik. Selain itu, terdapat fitur light trail (BETA) yang memungkinkan membuat foto di malam hari dengan cahaya yang unik.

Sensasi Seperti Menonton di Bioskop

Menonton video di handphone rasa bioskop, memang bisa? Bisa banget jika pakai Zenfone 9. Keberadaan layar AMOLED mampu menghadirkan warna setingkat sinema bioskop.

Visual yang super mulus ini juga ditunjang volume dan kualitas suara mumpuni. Speaker stereo ganda benar-benar bisa bikin suara menggelegar.

Kita juga bisa mengatur suara sesuai preferensi pribadi. Empat profil suara yang berbeda di AudioWizard bisa jadi pilihan. Pilih saja profil audio yang terdengar paling bagus.

Masih terkait audio, menurut saya ini bagus dan penting banget untuk pembuat konten video. Jika harus melengkapi video dengan voice over, Zenfone 9 bisa diandalkan banget. Teknologi OZO Audio mampu menghasilkan rekaman suara berkualitas tinggi dan jernih.

Bahkan ada fitur 3D surround-sound dan wind-noise reduction. Suara angin yang bertebaran kala merekam suara atau mengambil video benar-benar bisa ditekan. Wah, keren sekali!

Performa Cepat, Antilemot

Zenfone 9 yang antilemot/ Foto: dok. ASUS

Hal paling mengesalkan saat mengoperasikan handphone adalah saat lemot. Bayangkan, saat mepet deadline tapi handphone malah nggak bisa diajak bekerja sama untuk edit foto dan video. Aaarggh! Rasanya tanduk langsung keluar.

Namun, dengan Zenfone 9, masalah semacam itu insyaallah tidak akan dialami. Pasalnya handphone ini memiliki performa raksasa tak terkalahkan. Bagaimana tidak? Zenfone 9 mengusung pllatform Seluler Snapdragon® 8+ Gen 1 unggulan.

Snapdragon ini mendukung kinerja yang mulus dan responsif. Apalagi terdapat dukungan jaringan seluler 5G yang ultracepat.

Zenfone 9 juga memiliki sistem pendingin yang mumpuni. Di mana kapasitas pendinginannya jauh lebih besar sehingga hasilnya dua kali lebih baik.

Ditambah lagi dengan keberadaan baterai 4300 mAh dan komponen daya hemat, Zenfone 9 bisa lebih lama digunakan. Romi Hidayat, cofounder droidLime, bahkan menyebut Zenfone 9 miliknya bisa dipakai 1,5 hari. Praktis, tidak perlu sering-sering nge-charge.

Ukuran Kecil, ASUS Zenfone 9 Pas Digenggam

Kecil dan ringkas. Itulah gambaran bodi ASUS Zenfone 9. Dengan ukuran 5,9 inchi dan berat 169 gram, Zenfone 9 sangat pas di genggaman.

Handphone satu ini semakin memudahkan urusan kita karena bisa dioperasikan dengan satu tangan saja. Untuk membuka layarnya, cukup menyentuhkan ibu jari pada sensor yang ada di tombol daya. Letaknya di sisi kanan handphone.

Apalagi ada tombol multi-fungsi ZenTouch yang bikin pengoperasiannya semakin simpel. Hanya perlu menggunakan ibu jari untuk menggeser ke atas atau ke bawah. Lalu klik dua kali untuk menjalankan fungsi yang berbeda, misalnya suara-ke-teks, refresh halaman web, dan kontrol media.

Meski kecil, tapi Zenfone 9 nyaman digenggam. Ini karena permukaan casing belakangnya bertekstur sangat kuat. Ketika tangan berkeringat atau lembap tidak akan membuat licin saat menggenggam handphone ini.

Penutup

Nah, sekarang kita sudah lebih mengenal ASUS Zenfone 9. Bagi yang menyukai handfone compact dengan performa “monster”, Zenfone 9 adalah pilihan terbaik.

Apalagi bagi content creator, hasil foto dan video yang detail, jelas, dan antiblur benar-benar sangat membantu. Benar-benar memudahkan hidup dengan sejumlah teknologi mutakhir yang diusungnya.

Singkat kata, ASUS Zenfone 9 benar-benar si Compact Size Big Possibilities. Oh ya, Zenfone 9 bisa dibeli melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS, antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, dan ASUS Online Store.

Soal harga, Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 6GB/128GB dibanderol Rp 7.999.000. Sedangkan Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 8GB/256GB harganya Rp 9.999.000. Sementara Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 16GB/256GB dihargai Rp 11.999.00.

Warna Zenfone 9 juga sangat variatif. Ada midnight black, moonlight white, sunset red, dan starry blue. Saya sendiri mengincar warna starry blue yang cantik dan unik.

Gimana, siap makin aktif berkarya dengan Zenfone 9?

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari.

Referensi

asus.com. Zenfone 9, Compact Size, Big Possibilities, https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/, diakses pada 14 Desember 2022.

Press release ASUS, ASUS Luncurkan Zenfone 9 di Indonesia, Hadirkan Performa Flagship pada Desain Ultra-Compact.

widantiyuliandari.com. Zenfone 9 Blog Writing Competition, https://www.widyantiyuliandari.com/2022/11/10/zenfone-9-blog-writing-competition/, diakses pada 14 Desember 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com