Staycation Aman Saat Pandemi dengan Motherlove All-Purpose Sanitizing Water

Assalamualaikum, Mama. Wah, sudah bulan Ramadan nih. Gimana ibadah Ramadannya? Semoga lancar dan selalu semangat ya. Oh ya, ada yang berencana staycation di bulan Ramadan ini? Atau masih ada yang khawatir staycation karena pandemi Covid-19 yang belum juga usai?

Jujur, saya juga sebenarnya khawatir, Ma, untuk bepergian keluar rumah, apalagi staycation. Kendati laporan kasus kefatalan Covid-19 sudah menurun, tetap saja khawatir. Bukan apa-apa, soalnya si bungsu masih balita. Dia belum dapat vaksin Covid-19. Ikhtiar terbaik adalah memproteksinya sebaik mungkin.

Namun, khawatir berlebihan bikin diri ini terkungkung. Padahal di titik tertentu butuh suasana baru untuk men-charge energi positif. Apalagi anak-anak yang seharusnya leluasa main di luar, tapi dua tahun terakhir ini harus sabar main di rumah saja.

Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk staycation dengan berbagai pertimbangan. Ya, jangan sampai niat menjaga kewarasan seluruh keluarga malah berujung hal yang tidak diinginkan karena kurang persiapan.

Nah, buat para mama yang ingin staycation tipis-tipis di bulan Ramadan ini, boleh nih dibaca pengalaman saya agar staycation aman saat pandemi. Utamanya banget buat mama yang memiliki anak balita. Seperti kita tahu, newborn, bayi, balita, hingga anak-anak lebih rentan terhadap bakteri, virus, maupun jamur. So, perlu langkah tepat agar mereka tetap sehat

1. Pilih Hotel yang Menjalankan Protokol Kesehatan

staycation saat pandemi
Hotel yang aman untuk staycation/ Foto: Canva

Staycation jadi pilihan banyak orang untuk rehat sejenak dari kegiatan rutin yang terkadang bikin penat. Namun, saat pandemi begini, tentu ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih hotel untuk staycation.

Hal penting yang perlu diperhatikan ketika staycation saat pandemi adalah memilih hotel dengan protokol kesehatan. Lalu gimana cari tahunya. Beruntung, Ma, kita hidup di zaman dengan teknologi maju yang semakin memudahkan dalam melakukan berbagai hal.

Keberadaan internet memudahkan kita untuk mencari tahu apakah suatu hotel menjalankan protokol kesehatan. Jika kita membeli kamar hotel melalui online travel agent, biasa ada informasi juga tentang penginapan yang sudah memiliki sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability).

Kendati hotel sudah memiliki sertifikasi CHSE, tetapi saya tetap memaksimalkan proteksi kesehatan. Jadi, hal pertama yang saya lakukan saat masuk kamar hotel adalah dengan menyemprotkan Motherlove All-Purpose Sanitizing Water ke dalam ruangan.

Saya selalu membawa Motherlove All-Purpose Sanitizing Water. Jadi ini adalah cairan sanitasi untuk mensterilisasi beragam kebutuhan, mulai dari tangan, kulit, benda, hingga udara.

Kelebihan sanitizing water yang satu ini adalah penggunaan formula babyproof antibacterial yang efektif 99,999 persen membunuh virus, bakteri, atau jamur dalam hitungan detik ini. Coronavirus juga bisa dibasmi sanitizing water ini, Ma.

2. Bersihkan Alat Main Anak agar Staycation Aman Saat Pandemi

staycation saat pandemi
Membersihkan alat main anak sebagai ikhtiar menjaga kesehatan/ Foto: Nurvita Indarini

Agar staycation semakin menyenangkan, biasanya saya memilih hotel yang menyediakan fasilitas playground. Mengingat usia anak bungsu saya masih di bawah dua tahun, saya lebih suka membawanya main ke playground indoor.

Untuk main pun saya upayakan di waktu yang tidak terlalu banyak orang untuk menghindari kerumunan. Agar si kecil terlindung dari bakteri dan virus berbahaya, jangan lupa untuk membersihkan alat main anak ya, Ma.

Nah, saat anak akan memegang mainan, mainannya saya semprot menggunakan Motherlove All-Purpose Sanitizing Water. Sert, sert, sert! Saya lebih tenang deh saat si kecil bermain.

Motherlove All-Purpose Sanitizing Water memiliki dua ukuran kemasan. Ada family size 200 ml dan travel size 60 ml. Saat staycation, travel size cocok banget sih. Tinggal masuk tas atau dikantongi saja, sehingga bisa langsung semprot saat dibutuhkan.

3. Makanan Bernutrisi dan Pastikan Alat Makan Higienis

Kadang saat staycation kita jadi longgar terkait kebutuhan nutrisi anak. Anak leluasa makan camilan yang tinggi gula dan garam, akibatnya tidak mau makan makanan utama. Sayang sekali, padahal di makanan utama itulah terdapat nutrisi yang banyak dibutuhkan si kecil.

So, kita harus ingat-ingat, Ma, untuk nggak abai pada nutrisi anak. Ada baiknya juga membawa bekal buah-buahan guna melengkapi asupan nutrisi. Pokoknya kita harus pastikan karbohidrat, protein, serta kandungan di sayur dan buah diasup dengan baik. Tidak lupa pula minum air yang cukup.

Oh ya, alat makan juga perlu diperhatikan higienitasnya. Virus dan bakteri bisa menempel di mana saja, tak terkecuali di alat makan. Untuk itu, saya nggak lupa untuk membersihkan alat makan si kecil menggunakan Motherlove All-Purpose Sanitizing Water.

Semprot-semprot saja alat makannya sebelum digunakan. Jangan khawatir, Motherlove All-Purpose Sanitizing Water aman dipakai untuk mensanitasi alat makan karena food contact safe. Hmm, jadi tenang deh.

4. Biasakan Cuci Tangan

Motherlove All-Purpose Sanitizing Water
Cuci tangan bisa menghindarkan diri dari virus dan kuman/ Foto: Nurvita Indarini

Saat staycation tetap harus membiasakan cuci tangan untuk menghindari penularan virus dan kuman. Bila ada air dan sabun, yuk ajak si kecil untuk mencuci tangannya saat akan makan, selesai makan, atau setelah bermain.

Namun, bila tidak ada air di sekitar kita, keluarkan saja Motherlove All-Purpose Sanitizing Water. Ya, kita bisa cuci tangan pakai sanitizing water yang satu ini. Semprotkan saja Motherlove All-Purpose Sanitizing Water ke permukaan tangan secukupnya.

Jangan hanya orang tuanya saja yang cuci tangan, tapi bayi atau balitanya jangan ketinggalan. Apalagi bayi dan anak sering sekali memasukkan tangan dan benda-benda ke mulutnya.

Baca tulisan ini juga yuk: Barang Wajib di Tas Saat Bepergian di Musim Pandemi

Emm, tapi Motherlove All-Purpose Sanitizing Water aman nggak ya untuk bayi dan balita? Biasanya kan sanitizing water atau spray di pasaran mengandung alkohol yang dikhawatirkan kurang aman untuk bayi.

Mama jangan khawatir. Motherlove All-Purpose Sanitizing Water tidak mengandung alkohol, telah teruji hypoallergenic, tidak mengakibatkan iritasi, dan tersertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). Aman banget nih untuk kulit bayi dan balita yang masih sensitif.

Tekstur sanitizing water ini benar-benar seperti air. Saat digunakan untuk membersihkan tangan sama sekali tidak meninggalkan rasa lengket dan berminyak. Setelah tangan disemprot, tidak perlu dibilas lagi.

Selain itu, kandungan jojoba oil organik dan aloe vera extract juga membantu melembapkan kulit. Aroma pun segar, bebas dari wewangian yang menusuk hidung.

5. Tidur Cukup Supaya Staycation Aman Saat Pandemi

Saat staycation, anak-anak akan antusias bermain dan mengeksplorasi lingkungan barunya. Senang ya, Ma, melihat anak tertawa riang dan bahagia. Namun, kita juga harus memastikan mereka mendapatkan istirahat cukup melalui tidur yang berkualitas.

Tidur yang cukup akan membuat suasana hati anak lebih baik. Tak hanya itu, tidur malam yang cukup memungkinkan sel-sel otak untuk “membuang sampah” yang menjadi racun penyebab penyakit. So, meskipun staycation, jangan biarkan anak-anak begadang ya, Ma.

Lalu berapa lama waktu tidur yang ideal untuk anak? Mengutip saran dari The American Academy of Sleep Medicine (AASM), berikut ini yang disarankan:

Bayi: 12 hingga 16 jam (termasuk tidur siang)

Balita: 11 hingga 14 jam (termasuk tidur siang)

Anak-anak prasekolah: 10 hingga 13 jam (termasuk tidur siang)

Anak usia sekolah dasar: 9 hingga 12 jam

Remaja: 8 hingga 10 jam.

Kelebihan Motherlove All-Purpose Sanitizing Water

Motherlove All-Purpose Sanitizing Water
Motherlove All-Purpose Sanitizing Water yang selalu dibawa ke mana-mana/ Foto: Nurvita Indarini

Beneran, saya merasa makin aman staycation di saat pandemi dengan bekal Motherlove All-Purpose Sanitizing Water. Bagi Mama yang penasaran, berikut ini kelebihan Motherlove All-Purpose Sanitizing Water secara singkat:

1. Teruji klinis dan lab certified untuk pengujian di udara, benda, dan coronavirus.

2. Dibuat dari bahan alami dan organik, serta tanpa alkohol.

3. Food contact safe.

4. Terbukti aman untuk bayi dan anak-anak.

5. Hypoallergenic.

6. Memiliki sertifikasi halal MUI.

7. Tidak lengket dan berminyak, serta bisa membantu melembapkan kulit.

Baca tulisan ini juga ya: 5 Aktivitas Anak Pengusir Bosan Saat Pandemi Covid-19

Nah, itulah sedikit tips staycation aman saat pandemi. Jangan lupa bawa Motherlove All-Purpose Sanitizing Water agar semakin tenang staycation bersama anak-anak. Produk ini bisa dibeli di sini ya, Ma. Mama juga bisa follow Instagram @motherlove_id agar tidak ketinggalan berbagai info menarik. Selamat staycation aman saat pandemi!

16 Comments
  1. Teddy says

    Masya Allah hand sanitizer yang sangat ramah untuk balita, jadi merasa aman ngajakin Stay Cation ya Kak.

    Jarang-jarang Teddy dengar Hand Sanitizer yang tidak mengandung Alkohol. Belum lagi sudah teruji Klinis dan Halal.

    Terima Kasih Kak.

    1. Nurvita Indarini says

      Betul, Kak Teddy, ramah untuk balita. Nanti, Kak Teddy bisa coba pakai hand sanitizer ini juga ya 🙂 Terima kasih, Kak, sudah mampir

  2. Herijo says

    Baru tau ada Sanitizer yang All in one. Biasanya saya make secara terpisah untuk tangan dan barang tersendiri. Jadi pengen nyoba. Nice review.

    1. Nurvita Indarini says

      Iya, Kak, jadi satu sanitizer bisa dipakai untuk semua. Praktis ya?

  3. Andri Marza Akhda says

    Wiih jadi pingin staycation juga, tapi nunggu bulan depan lagi :D.
    Memang hotel yang menjalankan protokol kesehatan harus didahulukan

    1. Nurvita Indarini says

      Yuk, yuk, Kak, staycation tipis-tipis. Betul bangeeet, hotelnya harus menjalankan protokol kesehatan. Jangan lupa bawa Motherlove sanitizing water biar makin terproteksi ya, Kak 🙂

  4. Mirza says

    Coba tau ini dari dulu ya, kita sebagai moms merasa aman terus,bantu banget buat membersihkan

    1. Nurvita Indarini says

      Bener banget, Mom Mirza, ngebantu banget, soalnya praktis, halal, dan teruji klinis.

  5. Allamandawi says

    Masyaa Allah banget produk ini, cuma belum bersertifikasi halal ya?

    1. Olivin says

      Bantu jawab, sudah tersertifikasi Halal dari MUI aku juga pakai produk ini alhamdulillah cocok banget

  6. Meika says

    Aku juga pakai motherlove buat bersihin semua, karena sudah teruji klinis jadinya tenang, buka produk coba coba

  7. Pradyta Febriana says

    Selain ditunjang dengan produk desinfectan dan dantizer. Prokes pun masih penting dilakukan agar kondisi tetap aman. Terimakasih tips nya lengkap sekali

  8. Yonal Regen says

    Walaupun pandemi sudah mereda perlahan, tapi prokes harus tetap kita jalankan, termasuk dengan selalu membawa sanitizing water, dan produk dari motherlove bisa menjadi salah satu referensinya

  9. ilmair says

    Sanitizing water masih perlu dibawa kemana-mana ya di masa sekarang ini. Wah, aku baru tahu ini tentang produk motherlove, sanitizing water-nya berbahan alami dan organik, serta tanpa alkohol ya, sudah bersertifikat halal MUI juga lagi. Siip Mom rekomendasinya

  10. Nova Violita says

    Masa pandemi jadi gak bisa jauh dari masker, handsanitizer dan cairan disinfektan..
    kudu cari yang aman buat keluarga

  11. Wahyuindah says

    Masalahku setiap kali staycation itu adalah waktu tidur mbak. Justru waktu tidurnya kurang karena waktunya dipakai buat eksplor hotel, kulineran, dll. Sayang kan kalau udah ke hotel, dipakai tidur tok. Hehe.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

www.kirmiziyilan.com