ASUS Zenfone 9 Berkamera Gahar Resmi Launching di Indonesia

Kesal nggak sih saat hasil rekaman video di handphone tampak nge-blur? Duh, saya sih kesal banget. Apalagi jika videonya untuk keperluan kerjaan.

Makanya ketika tahu ASUS Zenfone 9 launching di Indonesia secara resmi pada 17 November 2022, saya senang sekali. Soalnya, handphone yang satu ini punya performa kamera yang gahar. Beneran nggak perlu beli kamera untuk jepret-jepret dan merekam video. Cukup pakai kamera di handphone ini.

ASUS Zenfone 9 memiliki resolusi 50MP yang memakai sensor flagship dari SONY IMX766, dengan aperture sampai F1.9 dan mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Nggak hanya itu, teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang disematkan memungkinkan penggunanya untuk merekam video dengan stabilitas tinggi.

Bahkan jika ada guncangan, misalnya kita merekam sambil berada di kendaraan, hasilnya jauh lebih stabil. Pun saat kita merekam video dengan satu tangan. Sering ‘kan tangan agak gemetar saat merekam sehingga hasilnya tak sesuai harapan? Wah, untung ASUS Zenfone 9 bisa jadi solusi.

Baca juga: ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Bikin Freelancer Makin Produktif

Keberadaan algoritma anti-guncangan dalam system Electronic Image Stabilization (EIS) juga mampu menghilangkan lebih banyak gerakan di video yang tak diinginkan. Saat melihat hasil rekaman videonya pasti terkesima. Iya, soalnya videonya smooth banget. No goyang-goyang club, sehingga tampak lebih profesional. Cocok banget untuk mereka yang punya mobilitas tinggi.

Handphone ringkas nan gahar/ Foto: dok. ASUS

Yuk kita tengok juga kamera kedua di bagian belakang. Kamera ini memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2. Hal itu membuatnya mampu merekam video 4K pada kecepatan 60fps dengan EIS. Pengoreksian distorsi secara real-time juga mampu dilakukan. Hebatnya lagi, bisa merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm. Keren banget!

Bagian kamera ASUS Zenfone 9 saja sudah bikin terkagum-kagum ya. Yup, soalnya segahar itu. Apalagi melihat fitur lain yang dimiliki handphone berbentuk ringkas ini, wah bisa ngeces deh saya. He-he-he.

Memangnya apa saja fitur lain di handphone ASUS Zenfone 9? Sabar, tenang, semua akan terungkap saat launching di 17 November 2022. Segera setelah hanphone keren ini di-launching secara resmi, saya siap segera memberikan ulasannya di blog ini dengan lebih lengkap. So, don’t miss it!

Oh ya, bagi yang ingin melihat langsung launching-nya, bisa disimak di secara live di YouTube. Catat, 17 November 2022 pukul 13.00 WIB.

Comments (0)
Add Comment