Wisata Kuliner dari Rumah Saja Bersama Gojek, Semudah Menggerakkan Jempol

Hai semua! Adakah yang suka wisata kuliner? Makanan apa nih yang jadi favorit? Saya juga suka banget mencicipi aneka makanan baru. Hanya saja setelah punya anak kecil, kegiatan wisata kuliner jadi agak terkendala. Maklum, anak saya lagi aktif-aktifnya.

Hampir semua barang di rumah diambil, dipegang, atau dilempar oleh anak kedua saya. Tahan emosi, si kecil sedang belajar dengan mengeksplorasi lingkungannya. Gampang, nanti dibereskan saat dia tidur saja.

Mengingat hasrat eksplorasi anak yang sedang menggelegak, saya jadi berpikir dua kali saat hendak mengajaknya wisata kuliner di luar. Bukannya menikmati makanan, saya malah harus mengejar si kecil ke sana ke mari. Hmm, kalau begitu wisata kuliner dari rumah saja!

Pesan Makanan Online via Gojek, Cara Mudah Wisata Kuliner dari Rumah

Wisata kuliner di rumah tanpa repot/ Gambar diolah menggunakan Canva

“Kamu makannya apa? Sini aku pesankan saja.” Alhamdulillah ya sekarang mau makan apa saja mudah banget. Semudah menggerakkan jempol ke atas, ke bawah, ke kanan, dan ke kiri.

Mau makan masakan Padang? Nggak perlu repot keluar rumah untuk pergi ke restoran Padang. Cukup di rumah saja, ambil handphone dan gerakkan jempol, tak lama sebungkus nasi padang nan lezat hadir di depan mata.

Saat bungkusan dibuka, nasinya masih hangat. Gulai ayam, sambal hijau, dan daun singkong rebus di dalamnya pun “mengerling manja”, ingin segera dilahap hingga tandas.

Ingin makan makanan khas Jepang? Zaman sekarang nggak perlu repot dan bingung. Pesan makanan online jadi andalan. Hanya menunggu di rumah saja, tidak lama kemudian ada yang berteriak di depan pagar, “GoFood, atas nama Vita”. Yeaaay, sushi dan ramen tiba, langsung siap disantap.

Ingin wisata kuliner apalagi? Soto seger khas Boyolali atau ayam goreng a la Kalasan? Tak perlu sampai dibawa mimpi, karena lagi-lagi bisa mengandalkan pesan makanan online untuk mewujudkannya.

Ya, GoFood adalah andalan saya untuk pesan makanan online. Tak sekadar saat ingin wisata kuliner, ketika tak sempat masak pun GoFood pun sering jadi pemadam kelaparan.

Jika semua kisah memesan makanan di GoFood diabadikan dalam tulisan, saya kira sudah memenuhi buku diari. Sebanyak itu dan masing-masing punya kenangan tersendiri. Ya, makan bersama orang terkasih, meski cuma di rumah saja, tentu melahirkan kenangan-kenangan indah tak terlupakan. Apalagi jika makanannya memang memorable.

Alasan Pesan Makanan Online di GoFood

GoFood jadi andalah di berbagai situasi/ Gambar diolah menggunakan Canva

Saat ini ada beberapa platform yang melayani pemesanan makanan online. Namun, saya lebih suka memesan makanan online melalui GoFood. Ada sejumlah alasannya nih.

Pertama, sudah telanjur melekat di benak bahwa pesan makanan ya pakai GoFood. Mungkin karena GoFood-lah pelopor pemesanan makanan online yang lengkap. Apalagi pengalaman pertama saya memesan makanan online memang menggunakan layanan dari Gojek ini. Bisa dibilang sulit pindah ke lain hati.

Kedua, banyak restoran yang bekerja sama dengan GoFood sehingga ada berbagai pilihan menu. Mi, nasi, ayam, bakso, seafood, makanan Korea, dan masih banyak lainnya yang bisa dipilih. Nggak akan bosan deh.

Apalagi Gojek menerapkan teknologi personalisasi data. Hal ini memungkinkan setiap pelanggan untuk mendapatkan rekomendasi dari mitra GoFood di sekitarnya. Memudahkan bukan?

Ketiga, makanan yang dipesan segera tiba dan masih dalam keadaan hangat. Untuk layanan yang lebih cepat, saya memesan dari restoran yang lokasinya dekat dan yang ditandai logo GoFood Super Partner.

Kenapa bisa lebih cepat? Jadi setelah pesanan kita diterima dan dikonfirmasi oleh restoran GoFood Super Partner, mereka segera memproses pesanan. Selanjutnya, pengemudi bisa langsung mengambil pesanan kita dan segera mengantarkannya.

Ini untungnya pesan makanan di restoran dengan logo GoFood Super Partner

Keempat, sering ada promo. Ini nih yang menggiurkan. Adanya promo membantu banget sih, apalagi saat isi dompet sudah menipis. Senang sekali dimengerti seperti ini.

Terlebih ada GoFood Plus yang memberi keuntungan bagi pelanggan. Ini merupakan paket berlangganan potongan harga. Jadi, ketika kita memesan makanan atau minuman di GoFood akan mendapatkan benefit potongan ongkos kirim hingga diskon harga makanan.

Kelima, bisa order makanan atau minuman di lebih dari satu tempat. Saat anak ingin makan makanan a la Korea, sedangkan saya dan suami ingin makan masakan Padang, tak perlu risau lagi. Langsung saja order berbarengan. Semua bisa makanan makanan favoritnya dengan mudah.

Pesan Ojek Online via GoRide

Diantar ke mana-mana pakai GoRide/ Foto: Instagram Gojek Indonesia

Gojek memang selalu bisa jadi andalan dalam segala hal. Tak hanya soal meredakan perut yang keroncongan melalui layanan GoFood. Ketika harus segera pergi ke suatu tempat tapi sepeda motor dipakai suami, tidak perlu bingung. Langsung pesan saja GoRide.

Biasanya saya memesan GoRide untuk mengantar anak les. Beberapa kali juga saya percayakan GoRide untuk menjemput anak ketika pulang sekolah.

Dulu, saat hamil anak kedua, GoRide juga jadi andalan untuk mengantarkan saya periksa kandungan. Membelah macetnya Jakarta Selatan bersama Abang Gojek dan si sulung sungguh membekas di ingatan.

Alhamdulillah selama ini selalu dapat pengemudi GoRide yang baik, sopan, dan pengertian. Sambil berkendara, kami sering bertukar cerita. Terkadang kisah-kisah mereka menjadi motivasi bagi saya untuk bekerja keras pula.

Saking seringnya naik GoRide, anak saya yang sulung bahkan belajar membaca dan bercerita dari jaket pengemudinya. Dulu saat anak saya saya mulai tertarik huruf, kami memang sering menggunakan layanan GoRide. Nah, dari jaket pengemudinya, anak saya semakin mengenal huruf dan menerjemahkan lambang-lambang lain yang tersemat. Sepanjang jalan jadi terasa seru.

Oh ya, sudah tahu belum ada beberapa fitur di GoRide dan GoCar yang semakin memudahkan kita sebagai pelanggan? Kalau belum, saya kasih tahu ya fiturnya.

  1. Menjadwalkan perjalanan
Lebih praktis dengan menjadwalkan perjalanan

Dengan menggunakan fitur ini, kita bisa melakukan pemesanan GoCar dan GoRide secara terjadwal. Bebas mau manjadwalan di jam dan tanggal berapa, yang penting rentang waktu pemesanannya mulai dari 10 menit hingga 5 hari. Praktis!

Caranya dengan order GoRide atau GoCar seperti biasa. Jangan lupa masukkan alamat penjemputan dan tujuan. Nah, setelah itu di pojok kiri bawah ada lambang kalender dan jam yang perlu diklik. Selanjutnya isi jam dan tanggal penjemputannya.

  1. Perlindungan Ekstra Selama Perjalanan
Fitur SafeTrip+ memberi keamanan ekstra selama perjalanan/ Gambar diolah menggunakan Canva

Jika ingin mendapatkan perlindungan ekstra selama perjalanan, kita bisa mengaktifkan fitur SafeTrip+. Hanya dengan seribu rupiah, kita bisa mendapat jaminan berupa voucher jika penjemputan terlambat 10 menit.

Ada perlindungan kematian dan kecacatan sampai dengan 350.000.000 rupiah. Selain itu, ada biaya pengobatan sampai 7.000.000 rupiah. Jika nantinya merasa tidak perlu lagi, kita bisa men-deactivate fitur SafeTrip+ kapan saja.

Baca juga:

Journaling, Ikhtiar Hempas Stres, Kesal, Sedih, dan Cemas

Pernahkah Merasa Lelah Jadi “Tempat Sampah” Orang Lain?

Penutup

Menjadi ibu yang juga harus bekerja dari rumah bukan perkara mudah. Harus selalu belajar manajemen waktu agar semua hal bisa dilakukan dengan baik.

Alhamdulillah, hadirnya Gojek membuat aktivitas saya terasa lebih ringan. Ke mana-mana ada yang mengantar. Kapan saja ada yang bisa antar makanan favorit. Hidup jadi terasa lebih mudah dan lebih indah.

Ada yang punya cerita indah bersama Gojek juga?

Referensi:

gojek.com, Deliver Your Food Orders Faster with GoFood Super Partner, <https://www.gojek.com/blog/gofood/gofood-super-partner/>, diakses pada 8 Oktober 2022.

Comments (0)
Add Comment