Pengalaman Pakai Serum Pencerah Wajah POND’s Triple Glow

Gara-gara panas-panasan menemani tante yang lagi jadi mandor pekerja bangunan di rumah barunya, wajah saya jadi lebih gelap. Sengatan matahari membuat kulit wajah saya kusam. Hmm, sepertinya perlu serum pencerah wajah nih.

Saat iseng scrolling di Instagram, ada teman yang post foto terbarunya. Lama nggak bertemu akibat kasus Omicron naik lagi, jadi agak pangling nih melihat wajahnya. Di beberapa foto terbarunya, wajah teman saya ini lebih cerah. Duh, jadi kepingin juga punya wajah lebih cerah. Segera saya kirim What’s App padanya untuk tanya rahasia wajah glowing-nya.

Teman saya bilang dia menjaga gaya hidup sehat dan pakai POND’s Triple Glow Serum. Aha! Baik, saya coba contek caranya deh. Serum pencerah wajah POND’s Triple Glow pun segera dibeli.

Saya beli POND’s Triple Glow Serum yang travel size 7 ml. Sengaja beli ukuran kecil karena ingin mencoba dulu. Kalau cocok, baru deh beli ukuran yang lebih besar. Yuk, simak pengalaman saya mencoba serum pencerah wajah ini.

Serum Pencerah Wajah POND’s Triple Glow Nyatakah Khasiatnya?

Pengalaman pakai POND’s Triple Glow

Duh, nggak sabar nih mencoba POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum. Siapa tahu setelah memakai serum pencerah wajah ini, wajah saya secerah dan sehalus Wendy Red Velvet. Bagi Mama yang belum tahu, Wendy adalah penyanyi asal Korea Selatan.

Cara Pakai Serum Pencerah Wajah POND’s Triple Glow

Cara pakai serum pencerah wajah POND’s Triple Glow

Sebelum memakai serum ini, saya menggunakan 3-in-1 Potion Essence terlebih dahulu. Saya hanya perlu 2-3 tetes POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum setiap kali pemakaian. Setelah itu diusap ke seluruh area wajah, lalu ditepuk perlahan untuk membantu penyerapan ke kulit.

Langkah terakhir adalah menggunakan pelembap. Mama perlu tahu, pelembap bisa menjadi “pengunci” serum sehingga kita bisa mendapatkan manfaat terbaik dari POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum.

Tekstur dan Aroma

Begini tekstur serum pencerah wajah POND’s Triple Glow

Serum ini agak kental dibanding serum pada umumnya. Namun, tidak lengket dan mudah diratakan di kulit. Serumnya langsung menyerap, sehingga nggak bikin berat di wajah. Wajah langsung terasa lembap dan kenyal.

Wanginya juga enak, lembut sekali. Kesan pertama saya pakai serum pencerah wajah ini sangat menyenangkan. Esok hari nggak boleh lupa memakai serum ini lagi.

Apa yang Terjadi Setelah Dua Minggu Pemakaian Serum Pencerah Wajah?

Setelah sekitar dua minggu pemakaian POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum, kulit wajah rasanya jadi lebih lembut. Serius! Suami juga bilang begitu. Suami jadi makin suka mengelus pipi saya nih. Aww!

Pantas saja kulit wajah saya jadi lebih lembut, ternyata di serum pencerah wajah POND’s Triple Glow mengandung Vitamin B3+. Guna vitamin ini adalah menyamarkan pori, sehingga kulit wajah tampak lebih mulus.

Orang-orang terdekat menyebut wajah saya lebih cerah dan segar daripada beberapa waktu sebelumnya. Wah, alhamdulillah. Ini pasti karena kandungan Gluta-Boost-C yang mampu bekerja 60 kali lebih efektif dari vitamin C. Flek hitam saya juga tersamarkan, alhasil wajah terlihat jauh lebih cerah.

Sebelumnya kulit wajah terasa kering dan kasar, tetapi sekarang tidak lagi. Rupanya serum pencerah wajah POND’s Triple Glow mengandung Hyaluronic Acid yang bisa menyerap lebih dalam ke setiap lapisan epidermis kulit. Alhamdulillah sekarang jadi lebih terasa lembapnya.

Pakai Masker untuk Maksimalkan Serum Pencerah Wajah POND’s Triple Glow

POND’s Triple Glow Serum Mask untuk memaksimalkan upaya bikin wajah lebih cerah

Agar serumnya lebih maksimal bekerja, saya juga pakai POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Mantap sekali, masker ini mengandung serum yang 100 kali lebih banyak dari sheet mask lainnya. Kandungannya membuat masker ini bisa membantu mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit wajah.

Cara pakai Triple Glow Serum Mask juga mudah sekali. Pertama, kita keluarkan dan buka lembaran masker. Lalu, pasang masker di wajah dan sesuaikan dengan bentuk wajah. Durasi penggunaan maskernya 15-20 menit saja.

Setelah melepas masker, lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher. Ingat ya, Ma, jangan dibilas. Selepas pakai masker ini, rasanya kulit wajah jadi lebih halus dan lembut.

Tempat Beli dan Harga POND’S Triple Glow Serum

POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum dan POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask mudah didapat. Kita bisa membelinya di Indomaret dekat rumah.

Harganya juga terjangkau. Untuk PONDS Bright Beauty Triple Glow Serum 7,5 gram, harganya sekitar Rp18 ribuan. Sedangkan ukuran 30 gram harnya sekira Rp80 ribuan. Untuk POND’S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask 20 gram harganya Rp19 ribuan.

Memiliki Kulit Wajah Lebih Cerah Tidak Bisa Instan

Yang instan itu mi instan, bukan cara memiliki kulit wajah lebih cerah/ Foto: Nurvita Indarini

Banyak orang yang ingin kulit wajahnya lebih putih. Hal itu membuat mereka mencari-cari produk pemutih wajah. Padahal sebenarnya tidak ada pemutih wajah, yang ada adalah pencerah wajah.

Wajah bisa terlihat cerah apabila terjaga kelembapannya. Nah, bila wajah cerah, maka akan terlihat lebih muda. Namun, untuk membuat wajah cerah pun tidak bisa instan. Ada proses yang harus dijalani, dan ada beberapa faktor yang turut berpengaruh.

Selain menggunakan serum pencerah wajah POND’s Triple Glow, ada beberapa hal yang saya lakukan untuk mendukung ikhtiar kulit wajah lebih cerah. Mau tahu? Ini dia beberapa cara agar wajah lebih cerah.

1. Memahami Jenis Kulit Wajah

Wendy Red Velvet yang memiliki kulit wajah glowing/ Foto: Instagram @todayis_wendy

Umumnya tipe kulit manusia adalah normal, berminyak, kering, dan kombinasi. Dengan memahami tipe kulit wajah, kita bisa menyesuaikan produk perawatan kulit seperti apa yang hendak dipilih. Jadi jangan sampai kulit wajah kering memakai sabun cuci muka untuk kulit berminyak, misalnya.

2. Perhatikan Makanan yang Diasup

Menjaga pola wajah bisa menjadi salah satu cara mendukung wajah lebih cerah/ Foto: Canva

Kualitas dan jenis makanan yang dikonsumsi berpengaruh pada kesehatan dan penampilan kulit seseorang. Untuk mendukung ikhtiar mendapatkan kulit lebih cerah, kita perlu mengasup asam lemak.

Asam lemak ini bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan sel di bawah permukaan kulit. Makanan yang mengandung asam lemak antara lain ikan salmon dan kenari.

Perlu pula mengasup makanan yang kaya antioksidan untuk membantu melawan peradangan kulit dan kerusakan akibat radikal bebas. Misalnya dengan makan kacang-kacangan dan biji-bijian.

Jangan lupa makan makanan bervitamin C yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan melawan radikal bebas. Satu lagi, pastikan makanan yang diasup kaya akan probiotik. Usus yang sehat akan mendukung kesehatan kulit pula.

3. Minum yang Cukup

Hidrasi tubuh dengan minum air yang cukup/ Foto: Canva

Saya ingat banget saat beberapa waktu lalu pergi ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Dokter mengingatkan agar jangan sampai kurang minum. Setidaknya minum delapan gelas air atau sebanyak dua liter dalam sehari untuk menjaga tubuh terhidrasi.

Air yang cukup juga akan membantu membuang racun di dalam tubuh. Selain itu, air yang diasup juga berpengaruh pada tekstur dan penampilan kulit.

4. Tidur yang Cukup

Tidur cukup bisa mendukung kesehatan kulit/ Foto: Canva

Jangan lupa pula untuk tidur yang cukup untuk mendukung kulit lebih cerah. Jika kita kurang tidur, rasanya pasti lebih lemas. Wajah pun kusam dan bakal muncul lingkaran hitam di sekitar mata alias mata panda.

Kita butuh tujuh hingga sembilan jam untuk tidur. Nah, saat tidur, tubuh berkesempatan meningkatkan aliran darah ke kulit. Itulah yang bikin wajah jadi lebih bercahaya saat bangun tidur.

Serum pencerah wajah POND’s Triple Glow bisa menjadi ikhtiar terbaik untuk mendapatkan kulit lebih cerah.

Menjaga kesehatan kulit, terutama kulit wajah, memang penting sekali. Apalagi jika usia kita sudah di atas 30 tahun, ada saja masalah kulit yang rentan muncul. Menggunakan serum pencerah wajah POND’s Triple Glow bisa menjadi ikhtiar terbaik untuk mendapatkan kulit lebih cerah.

Buat saya, penggunaan serum POND’s Triple Glow terbukti bikin wajah lebih cerah. So, saya akan beli ukuran yang lebih besar nih. Untuk tahu kandungannya, bisa cek Ingredients POND’s Triple Glow Serum yang ditulis Skincapedia.

Oh ya, jangan lupa, untuk hasil lebih maksimal, pemakaian serum pencerah wajah POND’s Triple Glow perlu dibarengi gaya hidup dan pola makan sehat. Ingat, tidak ada cara instan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah. Selamat mencoba!

Referensi:

india.com, How to lighten skin tone? 14 skin-whitening beauty tips to lighten your skin tone naturally!, diakses pada 3 Maret 2022.

ponds.com, Produk, diakses pada 3 Maret 2022.

Comments (3)
Add Comment
  • kiki

    aku baru tahu ponds ngeluarin serum, ya Allah ketinggalan banget

  • Nurvita Indarini

    Iya, bagus deh, Mbak… cobain yuk 🙂

  • cantiella

    Wih, setelah baca pengalaman pake serum POND’s Triple Glow, jadi kepengen nyoba juga! Cuma dua minggu aja udah bikin kulit lebih lembut, cerah, dan segar. Harga terjangkau pula. Mantap nih buat dicoba!

    Mampir juga ya ke “https://cantiella.com/urutan-make-up-menggunakan-cushion” tentang “urutan make up menggunakan cushion”